7 Alasan Beriklan Di Majalah EKSEKUTIF

  • Redaksi
  • 14 April 2018
  • Comments Off

Majalah Bisnis Pertama versi Museum Rekor Indonesia (MURI) yang terbit sejak 1979

TARIF IKLAN MAJALAH EKSEKUTIF 2018

Position Full Colour
Back Cover 28.000.000,-
Inside Front Cover 26.000.000,-
Inside Back Cover 24.000.000,-
First Page 22.000.000,-
One Page 20.000.000,-
Facing Page 35.000.000,-
2/3 Page 17.500.000,-
1/3 Page 8.000.000,-
1/4 Page 6.000.000,-
Advertorial 23.000.000,-
Flag Cover 20.000.000,-
Franch Door 35.000.000,-
lnside Front Cover Gate Fold 27.500.000,-
8 Inside Page Gate Fold 64.000.000,-
Banner 8.000.000,-
Logo on Cover (6cm x 6 cm) 7.500.000,-

Harga belum ppn 10%

Berdasarkan survei kami terhadap beberapa pengiklan (termasuk agency) dan analisis terhadap kekuatan-kekuatan yang dimiliki, maka ada beberapa alasan bagi pengiklan untuk melakukan promosi di Eksekutif.

1. Tepat untuk membangun citra produk & perusahaan

Sekitar 75% pengiklan memasang iklan di Eksekutif sebagai bagian dari media mix dalam kampanye promosi. Pemasangan iklan di EKSEKUTIF antara lain ditujukan untuk membangun citra di benak konsumen; bahwa produk, jasa atau perusahaan yang diiklankan memiliki mutu terbaik, fungsional, tepat untuk konsumen menengah-atas.

2. Menjangkau kalangan atas

Survei yang kami lakukan menunjukkan mayoritas pembaca Eksekutif adalah setingkat manajer senior ke atas. Dengan tiras yang terus meningkat, khususnya untuk produk-produk eksklusif bagi kalangan menengah atas, kecuali membangun citra, tujuan beriklan dari produk/jasa/perusahaan adalah untuk mendongkrak penjualan. Cukup banyak pengiklan yang target pasarnya khusus kalangan atas hanya memasang iklan di Eksekutif (atau dengan tambahan 1-2 media lainnya).

3. Lebih berjangka waktu lama

Sebagai majalah bulanan, otomatis usia iklan di Eksekutif lebih lama dibandingkan dengan majalah manapun. Majalah ini masih akan terus dibolak-balik pembaca selama jangka waktu satu bulan, sehingga diyakini produk / jasa / perusahaan yang diiklankan akan semakin menancap di ingatan konsumen dan pada akhirnya menggiring mereka untuk membeli, berempati dan sebagainya – sesuai dengan tujuan beriklan masing-masing produk / jasa / perusahaan.

4. Eksklusif

Dengan seluruh halaman terdiri dari kertas matt paper berkualitas, maka setiap iklan tampil secara eksklusif dan enak dilihat. Iklan tidak terganggu oleh adanya kertas rendah kualitas yang mendominasi halaman-halaman majalah seperti yang ditemui di banyak majalah lainnya.

5. Eksis (kepastian terbit)

Dalam perjalanannya sejak 1979 hingga di tahun 2018, majalah Eksekutif terus terbit di cetak (print) hingga kini. Itu berarti bahwa EKSEKUTIF tetap mempertahankan keberadaannya meski situasi ekonomi dan politik di Indonesia mengalami berbagai gelombang perubahan. Bagi pengiklan tentu ukuran kepastian terbit dan eksistensi sangat penting.

6. Ekonomis

Pengertian ekonomis dalam hal ini adalah murah, Cost Promotion Unit (CPU) sangat kompetitif dibandingkan dengan media lain pada segmen pasar yang sama. Ditambah kualitas produksi yang tidak mengalami penurunan dari masa ke masa.

7. Inovatif

Inovatif juga menjadi hal penting karena kreativitas desain tidak menjadi kendala bagi Eksekutif untuk memberikan yang terbaik bagi pengiklan ataupun agency.

PROFIL PEMBACA

 Data Pembaca Menurut Tingkat Jabatan

Tingkat Jabatan Persen
 Pemilik/Presdir/CEO 25.13
 Setingkat Direktur 39.86
 Setingkat Manajer 23.65
 Eselon I/Perwira Tinggi 5.10
 Eselon II/Perwira Menengah 4.22
 Staf 2.02
J u m I a h 100.00

 Data Pembaca Menurut Pendapatan

Pendapatan Perbulan Persen
 Di bawah Rp. 5.000.000 3.82
 Rp. 5.000.000- Rp. 10.000.000 21.55
 Rp. 10.000.000 – R p.20.000.000 32.28
 Di atas Rp. 20.000.000 42.35
J u m l a h 100.00

 Data Pembaca Menurut Tingkat Pendidikan

Pendidikan Persen
 SMTA 1.46
 Akademi / Perg.Tinggi 16.10
 Sarjana 55.12
 Pasca Sarjana 27.32
J u m l a h 100.0

 Data Pembaca Menurut Umur

Umur Persen
 25 tahun 1.89
 25 – 34 tahun 9.25
 35 – 44 tahun 49.51
 45 – 54 tahun 26.34
 55 – 64 tahun 10.73
 Di atas 65 tahun 2.28
Jumlah 100.00

 Data Pembaca Menurut Jenis Kelamin

Jenis Kelamin Persen
 Pria 70.00
 Wanita 30.00
Jumlah 100.00

Target Segment Pembaca Utama

A1 27 % C2 8 %
A2 23% D 6 % C1 16 %

Jumlah 100 %

baca majalah eksekutif terbaru: klik ini #0816-1945-288

Previous «
Next »