Beda parfum, Eau de toilet, Eau de Perfume dan Cologne apa sih? 

  • Dodo
  • 22 Maret 2018
  • 0

Pernahkah kita mengamati tulisan yang tertera pada botol parfum? Biasanya akan ada tulisan Eau de Perfume, Eau de Toilette atau Eau de Cologne. Tapi tahukah arti dan perbedaan dari jenis wewangian tersebut?

perbedaan utama parfum, Eau de Perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne adalah kadar essential oil di dalamnya.

Essential oil ini sangat mempengaruhi aroma dan seberapa lama wanginya menempel di tubuh kita.

Berikut perbedaan parfum, Eau de Perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne.

1. Parfum.
Parfum memiliki konsentrat paling tinggi dan paling halus di antara golongan wewangian lainnya. Kandungan essential oil pada parfum paling kuat karena terdiri dari 40% essential oil atau konsentrat bahan wewangian. Tak heran jika ada parfum yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Semakin banyak kandungan essential oil dalam parfum, maka akan semakin wangi tahan lama. Sedikit olesan di titik-titik tertentu, misalnya di belakang telinga, maka aromanya bisa bertahan hingga enam hingga delapan jam dan tidak cepat menguap

2. Eau de Perfume
Berbeda dengan Eau de Perfume yang mengandung lebih sedikit essential oil, dengan konsentrat sekitar 15%. Dengan demikian wanginya bertahan selama 4-6 jam saja. Namun aromanya masih sama memikatnya seperti parfum, hanya saja harganya lebih terjangkau ketimbang parfum. Jenis Eau de Perfume cocok digunakan untuk beraktivitas seharian.

3. Eau de Toilette.
Jenis wewangian ini memiliki aroma yang lebih ringan dan menyegarkan. Eau de Toilette memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan konsentrat bahan wewangian berkisar 10%. Biasanya hadir dalam bentuk spray dengan harga yang terjangkau. Jenis ini cocok digunakan untuk iklim hangat dan suasana yang tidak membutuhkan waktu lama karena hanya bertahan sekitar 3-4 jam.

4. Eau de Cologne atau Cologne.
Cologne hanya hanya mengandung 5% konsentrat bahan wewangian. Namun dengan kadar air dan alkohol paling tinggi dibanding ketiga golongan lainnya. Aroma lebih cepat menguap jadi hanya bisa bertahan sekitar 2-3 jam sehingga harus diaplikasikan berulang kali. EDC dipasaran biasa dikenal sebagai Body Mist, Body Spray atau Body

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *