• Homepage
  • >
  • Techno
  • >
  • HP Luncurkan Elite POS dan Elite Display, Inovatif Serbaguna

HP Luncurkan Elite POS dan Elite Display, Inovatif Serbaguna

  • Dodo
  • 10 Oktober 2017
  • 0

HP Inc meluncurkan sistem allin-all-in-one point-of-sale (POS) yang inovatif dan serbaguna, yakni HP ElitePOS dan HP Elite Display.

Peluncuran kedua produk baru HP ini ditujukan untuk memberi pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan bagi pelaku ritel dan pelanggan.

“Pergeseran revolusioner yang dihadapi industri ritel dan hospitality mengharuskannya mencari cara baru untuk berinteraksi dengan pelanggan dan merumuskan kembali pengalaman berbelanja di toko. Teknologi harus memberdayakan mitra penjualan dan melibatkan pelanggan sehingga terasa seperti perpanjangan tangan dari suatu brand.” papar Presiden Direktur HP Indonesia, David Tan di Jakarta, selasa (10/10).

Ia mengatakan Bagian penting dalam menyampaikan nilai kepada pelanggan adalah melalui sistem point-of-sale yang berperan penting dalam memberikan layanan dan kenyamanan yang diinginkan pelanggan saat ini,layar interaktif dan toko swalayan yang memperlihatkan tampilan produk secara visual juga akan membuat pengalaman berbelanja dan pengalaman pelanggan lebih interaktif dan menyenangkan.

“Solusi HP ElitePOS dan HP EliteDisplay yang baru dibangun untuk flesksibilitas dengan desain yang ramping dan menakjubkan yang dapat disesuaikan dengan beberapa lingkungan ritel dan perhotelan, namun tetap menawarkan keamanan, kinerja dan daya tahan jangka panjang yang pelanggan harapkan dari produk HP,” tambah david.

HP bekerja sama dengan pelanggan dan mitra di industri ritel dan hospitality, baik yang terkemuka dan sedang berkembang untuk merumuskan kembali bagaimana teknologi dapat mengubah pengalaman belanja bagi pelanggan.

Dengan terus berkembangnya e-commerce di Indonesia, ritel modern diperkirakan akan terus mendominasi seiring kian banyaknya kelas menengah di Indonesia yang mencari gerai lifestyle dan hiburan baru yang dapat disediakan oleh fasilitas ritel modern.

ElitePOS memiliki desain yang modular dan menakjubkan yang berbeda dengan terminal POS berukuran besar yang biasa digunakan di lingkungan ritel. Desainnya juga fungsional, mendukung penggunaan cases di luar konter checkout yang menjadikan belanja lebih cepat dan mudah bagi pelanggan dan penjual.

Penggunaan cases ini meliputi papan nama interaktif, daftar hadir karyawan, dan aplikasi self-service seperti check-in pelanggan dan akses ke penawaran produk tambahan di “lorong tanpa ujung”. Bagi pelaku ritel yang menginginkan ruang konter yang rapi, atau yang membutuhkan fleksibilitas yang lebih besar dalam penempatan terminal point-of-sale mereka, produk ini dapat dipisahkan dari basis input/output (I/O) untuk fleksibilitas maksimum.

Untuk pelaku bisnis yang menginginkan teknologi untuk melengkapi pengalaman bagi brand mereka, ElitePOS dan aksesorisnya menambah kustomisasi dan fleksibilitas lebih banyak. Perhatian terhadap detail, termasuk printer resi opsional yang terintegrasi dengan kolom berdiri dan sebuah pembaca garis magnetik opsional yang terpasang di layar menciptakan lingkungan ruang konter yang bersih bagi pelaku ritel. Pemindai kode barcode dan printer mandiri opsional sepadan dengan keanggunan ElitePOS untuk estetika desain yang konsisten di seluruh peranti tambahannya.

Layar EliteDisplay seri E baru memiliki desain canggih dengan etiket yang harmonis dan produktivitas tinggi. Secara khusus, layar ini memiliki bezel yang sangat tipis, menggabungkan roda gulir empat arah serbaguna, memberikan konektivitas tinggi, kualitas layar yang bagus dan sudut pandang maksimum.

Ritel dan perhotelan kerap memiliki lingkungan yang keras dan penuh tuntutan yang dapat merusak atau menghancurkan teknologi yang digunakan oleh konsumen. Itulah sebabnya ElitePOS dibangun agar dapat bertahan lama di industri ritel, didesain untuk melewati tes MIL-STD4, mencegah tumpahan kecil dengan menyalurkan cairan ke luar perangkat dan memberikan pendinginan yang efisien dengan ventilasi samping untuk meningkatkan keandalan. Selain itu, line-busting akan menjadi sangat mudah dengan Windows 10, memori DDR4 yang cepat, dan prosesor Intel Core generasi ketujuh dengan teknologi vPro.

“Namun dengan pesatnya transormasi bisnis digital ini juga mendatangkan ancaman yang semakin besar berupa serangan malware. Sistem POS ritel, termasuk HP ElitePOS yang baru, harus dapat mengimbangi kebutuhan konsumen dan brand, sekaligus bertindak sebagai penjaga informasi sensitif yang melewati perangkat setiap hari,” pungkas David.

 

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *