• Homepage
  • >
  • BERBISNIS
  • >
  • Jurnal.id Beri Kemudahan Bagi Para Pelaku UKM dari Segi Pembukuan

Jurnal.id Beri Kemudahan Bagi Para Pelaku UKM dari Segi Pembukuan

  • Dodo
  • 5 Oktober 2017
  • 0

Jurnal.id, mengumumkan kerjasamanya dengan PT CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam hal rekonsiliasi bank yang efektif sejak 1 September 2017.

Kini, pengguna Jurnal.id yang memiliki rekening CIMB Niaga dapat menikmati kemudahan yang sudah diatur secara sistem untuk membukukan transaksi keuangannya yang tercatat di rekening koran ke dalam aplikasi Jurnal secara otomatis dan terpercaya.

Chief Operating Officer (COO) Jurnal.id, Anthony Kosasih memaparkan “Solusi yang ditawarkan oleh Jurnal.id kepada para UKM di Indonesia adalah kemudahan dalam hal pembukuan yang merupakan poin utama bagi kemajuan para pebisnis khususnya saat mengambil keputusan.”

Kerjasama kami dengan CIMB Niaga,telah mempermudah proses pembukuan para pengguna aplikasi kami khususnya dalam hal pembuatan laporan keuangan instan secara efektif,Kami akan terus berinovasi untuk mendukung para pelaku UKM agar fokus mengembangkan bisnis mereka secara optimal. Ujar nya di D’Lab Menteng Jakarta, Rabu (04/10).

Jurnal.id adalah sebuah software akuntansi online berbasis cloud untuk mengatur sistem pembukuan yang lebih baik bagi pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun.

Jurnal.id juga dapat menghubungkan business owner dengan akuntan profesional yang akan membantu pebisnis untuk mengelola dan merangkai rencana keuangan mereka serta menghemat waktu dari proses administrasi dan operasional dengan harga efisien, cepat, dan efektif sehingga mereka dapat lebih fokus dalam mengembangkan usahanya.

Fitur Jurnal yang diintegrasikan dengan sistem CIMB Niaga yakni direct feeds memungkinkan pengguna yang memiliki rekening CIMB Niaga, baik akun jenis pribadi maupun perusahaan, mendapatkan laporan keuangan yang lengkap dari rekening koran secara otomatis dan real-time.

Pembukuan data transaksi dari rekening CIMB Niaga dapat langsung dilakukan oleh Jurnal.id secara berkala. Sistem integrasi ini mewajibkan nasabah CIMB Niaga untuk mengisi dokumen surat kuasa sebagai izin resmi agar Jurnal.id dapat mengakses bank feeds tersebut sesudah melewati proses pengaktifan dari pihak Jurnal.id dan CIMB Niaga.

Sementara itu, Andrew Suhandinata, Deputy Chief of Transaction Banking CIMB Niaga mengatakan “Kami senang bisa bersinergi dan bermitra dengan Jurnal.id dalam mendorong pengembangan UKM di Indonesia. Hal ini sejalan juga dengan arahan dari regulator dalam meningkatkan penerapan tata kelola keuangan yang baik untuk segmen UKM.”

Andrew menambahkan “Inisiatif ini juga sesuai dengan misi CIMB Niaga untuk terus memperkuat layanan digital banking dan segmen UKM. Kami berharap sinergi ini dapat memberikan dampak positif bagi para nasabah kami yang menggunakan Jurnal.id khususnya dalam hal pembukuan dan pembayaran.”

Melalui brand promise “Forward”, CIMB Niaga senantiasa mendukung agar para nasabah dan mitranya terus berkembang mencapai impian dan aspirasi terbaiknya, termasuk bagi para pelaku UKM. pungkas Andrew.

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *