Kapan Sebaiknya Ganti Oli Transmisi atau Gardan?

  • Dodo
  • 26 Maret 2018
  • 0

Mau motor anda awet tanpa harus repot mondar mandir ke bengkel? Berikut tips agar motor anda enak dipakai dan nyaman saat berkendara. 

Bagi para pengguna motor matic khususnya, mengganti oli transmisi sama pentingnya dengan mengganti oli mesin.

Amat disayangkan pergantian jenis oli transmisi ini sering terlewatkan pergantiannya sehingga mengakibatkan rusaknya komponen motor.

Fungsi Oli Transmisi atau Gardan

Oli transmisi atau yang biasa disebut oli gardan ini berfungsi untuk melancarkan kinerja transmisi otomatis. Banyak sekali komponen yang saling bergesekan di dalam transmisi otomatis motor matic yang apabila tidak dilumasi dengan oli gardan akan terdengar suara berisik pada bagian box CVT bagian belakang.

Berikut waktu normal pergantian oli transmisi atau gardan :

Pada saat jarak tempuh sudah mencapai 8000 kmPada saat pemakaian motor sudah mencapai umur 8 bulan

Agar perpindahan gigi otomatis  dapat tetap lembut dan dan lancar serta umur pakai unit CVT menjadi jauh lebih lama pastikan oli transmisi motor matic anda selalu diperhatikan. Segera ganti oli transmisi ke bengkel terdekat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Efek Mengganti Oli Transmisi atau Gardan Secara Rutin

Apabila anda rutin mengganti Oli transmisi sesuai waktunya, motor matic anda akan terhindar dari suara berisik dari bagian box CVT. Pergunakan oli transmisi formulasi khusus yang memiliki keunggulan tingkat gesek rendah, mampu melumasi celah tersempit pada Gear CVT serta mampu menahan tekanan kerja dan temperatur yang tinggi terhadap daya pelumasan.

Demikian tips singkat, agar kendaraan roda dua anda awet dan nyaman saat dibawa berkendara.

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *