PT Gapura Angkasa ( Gapura ) Launching Uniform Baru

  • Karyoto
  • 8 Februari 2018
  • 0

Sebagai bagain dari rangkaian rebranding perusahaan yang telah dilakukan sejak tahun 2015 lalu, PT Gapura Angkasa (Gapura),   perusahaan yang memimpin jasa layanan bandara terbesar yang merupakan anak perusahaan dari tiga BUMN yang sudah dikenal di bidang aviasi dan bisnis airport yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Angkasa Pura I (Persero) secara resmi meluncurkan seragam baru yang menggandeng Musa Widyatmodjo melalui PT. Musa Atelier sebagai desainer serta PT. Gumilar Mandiri Perkasa sebagai mitra bisnis yang menyediakan pengadaan bahan dan produksi seragam.

Menurut Sucipto, CEO & President Director PT Gapura Angkasa, hadirnya seragam baru dengan motif dan warna yang sejalan dengan corporate color ini akan mencerminkan budaya dan nilai perusahaan (corporate value) untuk menunjang peningkatan kinerja (performance) melalui kualitas operasional dan pelayanan prima (operations and service excellence).

“Dengan tampilan seragam baru yang segar serta mencerminkan budaya dan nilai perusahaan ini tentunya akan mendukung bisnis pelanggan (airline) dalam konsep ‘Shared Success’ yaitu keberhasilan pelanggan akan berdampak pada kesuksesan Gapura,” papar Sucipto, saat peluncuran seragam baru tersebut di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih jauh Sucipto menerangkan bahwa sesuai dengan fungsi dan peran petugas maka rancangan model pakaian (seragam) juga disesuaikan untuk menunjang pekerjaan sehingga akan memberikan manfaat (utilitarian) terhadap aktifitas operasional dan layanan serta memenuhi persyaratan keamanan dan keselamatan selain tetap tampil fresh, optimistic dan comfortable.

Sementara itu menurut  desainer Musa Widyatmodjo, yang  dikenal sebagai desainer senior terkemuka Indonesia dengan rancangan yang khas, khusus untuk Gapura, Musa merancang seragam yang mengangkat tema ‘Sinergi Sejagad’ dimana merupakan perpaduan konsep batik berpola terang bulan dan sekar jagad terinspirasi dari desain motif batik baru yang menggambarkan harmonisasi jaringan lingkar keabadian yang menjadi garis bentuk ruang desain berpola modern dengan diisi oleh aneka ragam motif batik Indonesia.

“Saya mengusung tema ‘Sinergi Sejagad’ sebagai cerminan akan keberagaman proses kerja yang di tata sedemikan rupa guna mencapai hasil yang bernilai tinggi. Adapun warna gradasi hijau terang ke biru tua memberi kesan segar dan bersemangat guna membangun motivasi budaya kerja profesional,” jelas Musa Widyatmodjo saat memperkenalkan seragam baru  Gapura tersebut.

“Saya merasa terhormat terpilih sebagai konsultan desainer yang dipercaya merancang seragam baru dari Gapura untuk beberapa divisi mereka. Dengan kepercayaan dari Gapura ini tentunya semakin memperlengkap portfolio korporasi dari divisi seragam yang pernah bekerjasama selama ini, melalui Musa.co. Ke depannya, saya secara serius akan mengembangkan bisnis desain seragam untuk membantu perusahaan/korporasi mendapatkan tampilan yang kreatif, stylish, segar namun tetap menjunjung corporate value masing-masing”, ujar  Musa sumringah.

Selain menggandeng konsultan desainer Musa Widyatmodjo, Gapura juga menggandeng PT. Gumilar Mandiri Perkasa sebagai mitra bisnis yang mengerjakan pengadaan bahan dan produksi seragam baru ini. PT. Gumilar Mandiri Perkasa sendiri merupakan  perusahaan penyedia barang dan jasa berupa tekstil dan garmen untuk kebutuhan seragam. Kedua mitra bisnis ini bersinergi dengan Gapura untuk menghadirkan tampilan seragam baru dengan motif kreatif dan berkualitas.

Menurut Tomy Gumilar selaku Presiden Direktur PT. Gumilar Mandiri Perkasa, pihaknya selalu menjaga mutu bahan dan selalu informatif serta responsif dalam mengakomodir segala kebutuhan pelanggan dan selalu memberikan pelayanan terbaik. “Kami pun telah bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintahan dan pihak swasta,” ujar Tomy pada kesempatan yang sama.

“Untuk penyediaan seragam Gapura ini, kami telah memproduksi seragam baru untuk 10.633 karyawan yang terdiri dari 10 jenis desain seragam hasil karya desainer Musa Widyatmodjo dengan 26 style yang berbeda. Adapun untuk pengerjaan seragam baru ini kami lakukan dalam waktu kurang dari 3 (tiga) bulan) dan melalui tahapan QC (Quality Control) yang sangat ketat untuk mendapatkan hasil kualitas yang baik,” ujar Tomy menjelaskan proses produksi seragam baru tersebut.

 

 

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *