• Homepage
  • >
  • BERBISNIS
  • >
  • Rayakan Ultah ke-2, Shopee Komitmen untuk Penjual, Karyawan,dan Pengguna

Rayakan Ultah ke-2, Shopee Komitmen untuk Penjual, Karyawan,dan Pengguna

  • Dodo
  • 29 November 2017
  • 0

Jakarta, eksekutif.id – Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, merayakan Ulang Tahunnya yang ke dua  di Indonesia.

Dalam waktu yang cukup singkat, Shopee mengalami pertumbuhan yang signifikan di tujuh pasarnya, dengan nilai annualised Gross Merchandise Value (GMV), lebih dari 5 miliar dollar dan sekitar 80 juta unduhan di seluruh wilayah.

Chris Feng, CEO Shopee menjelaskan, “2017 adalah tahun yang membanggakan bagi Shopee, kami bersyukur atas pencapaian ini, untuk itu kami terus berkomitmen untuk mendengarkan kebutuhan dan preferensi pengguna kami, kemudian kami bekerja untuk menciptakan platform yang sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan itu.”

Shopee berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan tidak hanya pengguna dan bisnis, tetapi juga usaha kecil dan menengah dengan bantuan teknologi. Ujar Chris saat memberi penjelasan kepada eksekutif.id di Jakarta, rabu (29/11)

Di Indonesia, Shopee telah memiliki lebih dari 100 juta listings aktif dan lebih dari 1 juta penjual serta brand. Dalam bulan Oktober saja, lebih dari 50 juta barang terjual. Dan Shopee telah diunduh lebih dari 25 juta kali, ada peningkatan sebesar 350 persen dari tahun lalu.

Shopee menandai kesempatan spesial ini dengan memperkuat komitmennya untuk penjual guna membantu pertumbuhan bisnis pengusaha lokal di Indonesia.

Beberapa pencapaian dan terobosan penting meliputi:Roadshow Kampus Shopee ke 13 kota di seluruh Indonesia menjangkau lebih dari 10.000 peserta untuk menciptakan platform pendidikan, berbagi informasi, dan jejaring antar wirausahawan lokal dengan lebih dari ribuan penjual di seluruh Indonesia,mendedikasikan manajer di setiap kota dan bertemu langsung dengan para penjual setiap dua minggu sekali di 13 kota, menyediakan Live Streaming online di Youtube tentang tips & trik mengembangkan bisnis online,Mendukung pemerintah, termasuk iDEA dan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Roadshow UMKM Go Online, yang bertujuan untuk mencapai 8 juta UKM online.

Serta melanjutkan komitmen investasi sebesar Rp100 miliar sebagai dana langsung kepada usaha kecil dan menengah lokal terpilih (UKM) melalui program “Shopee Untuk Negeri”. Salah satu yang terpilih adalah Komunitas Pringgadani di Yogyakarta.

Selain itu Shopee Komitmen Untuk Karyawannya yang berjumlah  hingga lebih dari seribu karyawan dan staf dengan rata-rata usia 25 tahun. Shopee akan menempati dua gedung kantor baru untuk memberikan lingkungan kerja yang lebih baik bagi karyawan.

Dan terakhir Shopee juga Komitmen Untuk Pengguna,Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun, Shopee Indonesia secara khusus telah menyiapkan 18 hari birthday sale dari 27 November sampai 14 Desember, bertajuk “Promo besar-besaran, dapatkan rumah idaman” yang memberikan diskon hingga 90%, flash sale yang tak ingin dilewatkan, dan hadiah menarik lainnya., setiap pengguna juga akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa satu unit rumah idaman, 60 Emas 5gr, dan 60 Oppo F5 .dimana semakin sering melihat dan mengumpulkan tiket emas, semakin tinggi kesempatan untuk menang.

Untuk memaksimalkan perayaan tersebut, shopee telah bekerjasama dengan 10 mitra bank terkemuka dalam memberikan diskon special setiap harinya.

Dalam kesempatan yang sama, Corina Leyla Karnalies, selaku Pemimpin Divisi Bisnis Kartu BNI mengatakan,”Ketika kami memutuskan untuk mengembangkan bisnis secara online, Shopee adalah e-commerce pertama yang terlintas di benak kami. Menurut kami, Shopee berhasil mengembangkan kampanye-kampanye yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Sejak memulai kerja sama Ramadhan lalu, kami berhasil mengembangkan brand presence di online dan menjangkau konsumen dengan tepat.”

Khusus periode Shopee Birthday, kami akan memberikan diskon ekslusif untuk pengguna Shopee. Kami juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk Shopee, sukses untuk kerjasama di tahun yang akan datang. Ujar Corina.

Chris menambahkan “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penjual, pengguna, mitra, dan karyawan kami atas dukungannya selama ini. Untuk ke depannya, kami akan terus fokus mengembangkan dan memperbaiki platform kami serta meningkatkan diversifikasi produk.

Kami tetap berkomitmen untuk membantu penjual dan pengusaha lokal terus tumbuh dan berkembang serta berupaya memaksimalkan e-commerce untuk menjadi pilihan belanja online terdepan di Indonesia,”tutup Chris.

 

(eks/do)

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *