Tampilkan Kekuatan Industri Otomotif Indonesia, GAIKINDO Hadirkan Dua Pameran Otomotif

  • Karyoto
  • 7 Februari 2018
  • 0

Jakarta, Eksekutif.com – Untuk pertama kalinya GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan menghadirkan dua pameran otomotif, sebagai bukti kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Sebuah pameran berkonsep business to business (BtoB) yang fokus pada industri kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada 1 – 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sedang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan kembali hadir pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Penyelenggaraan perdana GIICOMVEC 2018 akan didukung oleh para APM ternama seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki,UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo akan menghadirkan produk unggulannya masing-masing brand  di GIICMOVEC 2018.

Kehadiran produk-produk unggulan dari brand kendaraan komersial di GIICOMVEC 2018 diharapkan semakin mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial, dimana pancatatan penjualan truk dan double cabin di tahun 2017 meningkat hingga 45% dari tahun 2016 .

Menurut Yohannes Nangoi selaku ketua umum GAIKINDO, para Agen Pemegang Merek (APM) telah menunjukan konsistensinya dalam mengembangkan bisnis  kendaraan komersial.

”Para APM kendaraan komersial telah melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas kendaraan yang diproduksi. Semakin berkembangnya proyek-proyek infrastruktur, produktivitas logistik, distribusi dan perdagangan di Indonesia, mendorong para produsen kendaraan komersial untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan kendaraan komersial konsumen,” tuturnya.

Nangoi juga menyatakan bahwa GAIKINDO merancang secara khusus GIICOMVEC 2018 sebagai pameran business to business yang akan menampilkan inovasi terkini dari para produsen kendaraan komersial.

 

Peluncuran Berbagai Tipe Kendaraan Komersial

Tingginya permintaan memberikan peluang bagi para APM Kendaraan Komersial di Indonesia untuk terus berinvoasi, dan pameran business to business (B to B) GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang tepat bagi para APM kendaraan komersial di Indonesia untuk memperkenalkan berbagai teknologi dan produk terbaru yang dapat semakin mendukung perkembangan industri dan memudahkan bisnis para konsumennya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang membawahi bidang pameran mengatakan bahwa penyelenggaraan perdana GIICOMVEC di tahun 2018 ini akan menjadi ajang peluncuran bagi tidak kurang dari 6 jenis kendaraan komersial baru dari peserta pameran.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, bahwa berbagai brand kendaraan komersial di Indonesia, menyatakan secara resmi untuk melakukan peluncuran dan memperkenalkan produk dan teknologi terkininya pada pameran GIICOMVEC 2018,” ungkap Rizwan.

Enam  brand kendaraan komersial, yakni Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki dan Volvo akan melaksanakan peluncuran kendaraan komersial tipe terbaru, serta Mitsubishi FUSO yang akan melakukan pre-launching kendaraan terbarunya di GIICOMVEC 2018.

Dijadikannya GIICOMVEC 2018 sebagai panggung launching kendaraan komersial membuktikan eksistensi kendaraan komersial di Indonesia yang kian meningkat.

Selain kendaraan komersial, GIICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri pendukung terkait mulai dari industri karoseri Tanah Air; Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, dan industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astraotoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting dan lainnya.

Sebanyak 3.000 buyers potensial dari berbagai industri direncanakan akan menghadiri GIICOMVEC 2018. Buyers GIICOMVEC ditargetkan akan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya. * (Syam)

 

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *