Vinales Akhirnya Bergabung Dengan Rossi di Yamaha

  • Redaksi
  • 7 September 2016
  • 0
Maverick Vinales (tengah) akan menjadi rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha musim depan. (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Eksekutif.ID, Jakarta – Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengaku tidak menyesal dengan keputusannya pindah ke Movistar Yamaha musim depan menyusul kemenangannya di GP Inggris, Minggu (4/9).

Vinales meraih kemenangan perdananya di MotoGP pada balapan di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu. Pebalap 21 tahun itu tanpa tersentuh berhasil memenangi balapan GP Inggris dengan mengalahkan Cal Crutchlow dan Valentino Rossi yang berada di urutan dua dan tiga.

Tidak hanya meraih kemenangan pertamanya di MotoGP, Vinales juga memberi Suzuki kemenangan pertama di MotoGP sejak Chris Vermeulen menjuarai GP Perancis pada musim 2007.

“Saya tak berpikir bisa melakukannya tahun ini, dan baru berpikir tahun depan. Saya senang untuk tim. Mereka pantas mendapatkannya karena telah bekerja keras. Bisa melakukannya sebelum meninggalkan Suzuki, ini adalah hadiah terbaik yang bisa saya berikan,” ujar Vinales seperti dikutip dari Fox Sports.

Vinales mengambil keputusan pada Mei lalu untuk meninggalkan Suzuki dan bergabung dengan Movistar Yamaha sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Vinales mengakui motor Suzuki GSX-RR semakin kompetitif dan berpeluang meraih kemenangan lebih banyak setelah sukses di GP Silverstone. Tapi, pebalap asal Spanyol itu tidak menyesal meninggalkan Suzuki akhir musim ini.

“Sejujurnya saya tidak akan mengubah keputusan. Ketika saya membuat keputusan, maka saya akan melangkah 100 persen,” tegas Vinales.

Bisa menjadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha adalah salah satu faktor Vinales memilih hengkang dari Suzuki. Vinales yakin peluangnya menjadi juara dunia MotoGP akan semakin besar dengan memperkuat Yamaha.  (Ist)

Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *