Zahir Luncurkan Aplikasi Pelaporan Keuangan Pelaku UMKM

  • Churry
  • 2 Februari 2018
  • 0

Banyak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang masih kesulitan melakukan pembukuan dan pelaporan keuangan yang baik. Padaha1 ini sangat penting untuk kelangsungan usaha mereka agar bisa lebih berdaya saing dan bisa naik kelas menjadi usaha yang lebih besar. Guna membantu mengatasi hal, PT Zahir Internasional (Zahir) meluncurkan aplikasi Zahir Simply yang difokuskan untuk membantu pelaku usaha kecil dalam mengelola keuangan dengan mudah.

Aplikasi Zahir Simply sengaja dirancang sebagai solusi atas masalah pelaporan keuangan yang dihadapi oleh UMKM. Produk ini dibuat sedemikian rupa, agar semua kompleksitas dalam penggelolaan keuangan, akuntansi dan pencatatan stok menjadi sangat mudah. Fitur-fitur yang selama ini dikembangkan Zahir, telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan UMKM dalam mengelola bisnis.

“Hari ini, Zahir Simply sudah bisa diunduh di Play Store untuk perangkat mobile berbasis Android, dan akan hadir akhir minggu ini di App Store untuk perangkat mobile berbasis IOS. Kami yakin Zahir Simply akan menghadirkan pengalaman baru dan menarik bagi pengusaha yang ingin pengelolaan bisnisnya selalu ada dalam genggaman mereka” ujar CEO PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail dalam rilisnya (3/2), di Jakarta.

Dengan reputasi Zahir yang sudah berpengalaman 20 tahun lebih, sebagai pengembang software aplikasi bisnis, pihaknya optimitis aplikasi akuntansi ini akan bisa membantu mendorong para pelaku UMKM di Tanah Air. Terutama membantu menyiapkan mereka agar memiliki performa dari sisi sistem pelaporan dan pembukuan keuangan yang lebih baik dan accountable, agar kian berdaya saing dan terus berkembang.

Kerjasama Perkumpulan Gerakan OK OCE

Guna mendukung UMKM bisa naik kelas dengan penggunaan aplikasi bisnis yang tepat, Zahir Internasional menjalin kerja sama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO). Melalui Gerakan OK OCE, Zahir ingin membantu pengusaha bisa naik kelas dengan aplikasi bisnis yang dikembangkan ini. “Apliasi ini akan sangat memebantu mereka mengelola invoice, stok dan keuangan selalu menjadi tantangan tersendiri bagi UMKM, sedangkan untuk bisa naik kelas, tentu pengelolaan keuangan dan stok menjadi hal yang sangat penting bagi UMKM untuk bisa terus berkembang. Dengan pengalaman Zahir membantu puluhan ribu perusahaan di Indonesia, kami yakin pengalaman kami ini bisa membantu UMKM menjadi lebih besar dari sebelumnya ” tutur CEO PT Zahir Internasional Muhamad Ismail.

Sementara itu, Faransyah Jaya sebagai Ketua PGO juga mengungkapkan, pelaporan keuangan memang sangat penting dan menjadi salah satu pilar utama dalam program pemberdayaan UMKM dalam menggeluti usaganya. “Karena itulah kami memilih Zahir Simply menjadi aplikasi resmi Pelaporan Keuangan bagi anggota OK OCE,” ujarnya.

Sebaga wujud dukungan terhadap PGO, Zahir akan memberikan Zahir Simply kepada para anggota secara gratis. Mereka tidak perlu bayar untuk penggunaan Zahir Simply berlaku untuk semua anggota OK OCE. Hal ini berlaku bagi bisnis yang beromset nol hingga 300 juta Rupiah per tahun. Diluar ketentuan itu, Zahir Simply juga bisa didapat dengan harga khusus, mulai dari harga 49 ribu Rupiah per bulan bagi mereka yang beromset lebih dari 300 juta hingga maksimal 500 juta Rupiah per tahun, dan harga mulai dari 79 ribu per bulan bagi mereka yang beromset 500 juta hingga 2,5 miliar Rupiah per tahun. “Anggota UMKM saat ini sudah kekinian kok, sudah mau belajar dan mulai beralih ke digital, pesan Ojek aja saat ini sudah digital, masa iya untuk urusan bisnisnya mereka masih manual. Aplikasi ini juga dibuat simpel. Jadi pasti mudah sekali untuk mereka menggunakan aplikasi Zahir Simply,” ujar Muhamad.

Selain itu, untuk memebantu mereka dalam mengaplikasikannya, Zahir juga memberikan pelatihan atau workshop yang bisa diikuti oleh para anggota OK OCE. Pelatihan ini berfungsi untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan yang baik dan juga panduan teknis penggunaan aplikasi. Diharapkan setelah adanya kerja sama ini, para UMKM di OK OCE bisa mengembangkan usahanya agar bisa terus naik kelas menjadi pengusaha yang lebih besar. (ACH)

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *