Majalah Eksekutif

STIEBI Wisuda 2019, For Your Better And Brighter Future

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Ketua STIEBI Prof Muhammad Zilal Hamzah dan Ketua Program studi S2 Dr Dyah Eko Setyowati diapit para wisudawan dan wisudawati terbaik Sekolah Tinggi Bisnis Indonesia (STIEBI).
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -


EKSEKUTIF.id – Rabu, 10 April 2019 — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIEBI) mengukuhkan 474 wisudawan/wisudawati S 1.

Acara wisuda yang berlangsung di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga meluluskan 16 orang wisudawan/wati S-2 yang dinilai handal dan dapat bersaing secara global dari segi praktik dan teori, sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi dan perkembangan situasi yang ada.

Wisuda ke IX Pasca Sarjana dan Wisuda ke XIII strata S1 seluruhnya 490 orang.

Prosesi wisuda dimulai tepat pukul 08.30 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB.

Tema wisuda pada tahun ini adalah “For Your Better And Brighter Future”. Dibuka secara resmi oleh Ketua STIE Bisnis Indonesia, Prof. H Muhammad Zilal Hamzah, Ph.D.

Setelah laporan ketua panitia wisuda I Gede Lingga SH dan Ketua Yayasan Almatama Bawono Loka, diwakili Stephanus Zaldi Gunawan, ST, M memberi sambutan.

Acara juga diisi dengan sambutan dari Ditjen Kelembagaan Iptek Dikti, Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Dr Ir Illah Sailah MS yang saat itu diwakili.

Menjadi bagian dari prosesi acara wisuda adalah Prof Dr Itjang D Gunawan, Prof H Dr Juswar Z Basri dan Prof Dr Farida Jasfar serta Ketua Program S2 Dr Dyah Eko Setyowati S.Sos, SE, MM dan Susanto, SE, MM.

Juga ada sambutan dari Wakil Rakyat yang sudah tiga kali terpilih menjadi DPR-RI, Linda Megawati, yang juga alumnus STIEBI.

Orasi Ilmiah diiisi Widi Amanasto, Profesional PT Telkom yang memaparkan ekonomi digital, membutuhkan banyak SDM yang punya kreatifitas.

Rangkaian acara wisuda itu sendiri demikian elegan dan mengesankan.

“Toga” menjadi atribut kebanggaan para wisudawan dan wisudawati. Busana ini keren, serta kehadiran orang-orang terkasih pun turut melengkapi kebahagiaan. Senang, haru dan bangga.

“Kritiknya hanya satu, layar prosesi untuk kami melihat presentasi orasi dan pelantikan wisudawan dan wisudawati tidak jelas, buram. Dan hanya berdiri satu sudut, sehingga kami tidak bisa melihat presentasi dan detil acara dengan jelas,” demikian rata-rata dari orang tua wisudawan yang hadir berkomentar.

Padahal, tampak sekali paduan suaranya demikian keren juga menghibur.

Melengkapi prosesi penyerahan ijazah, pemindahan tali toga yang dipindah oleh rektor dari kiri ke kanan.

Tali pada topi toga diibaratkan sebagai otak. Awalnya diletakkan di sebelah kiri karena pada saat kuliah, mahasiswa menggunakan otak kiri yang berhubungan dengan bahasa dan juga hapalan.

Saat wisuda, tali dipindah ke kanan dengan harapan lulusannya lebih menggunakan otak kanan yang berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas dan juga inovasi.

Tak sekedar tampak mata prosesi wisuda, tapi wisudawan dan wisudawati telah masuk ke fase yang maju, dimana STIE Bisnis Indonesia telah menyiapkan sosok-sosok yang terus mengembangkan diri.

STIEBI telah mendidik spiritualitas, karakter, kepribadian, sikap secara positif. Menyiapkan kemampuan untuk menjadi profesional yang terbaik, dalam berbagai bidang pekerjaan yang ditekuninya.

Dalam pengembangan dan penyusunan program perkuliahan STIEBI punya partners Universiti Kebangsaan Malaysia, University of Malaya juga Centre For Financial Inclusion serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BWI. Selain itu STIE-Bisnis Indonesia juga memiliki LPPM dan Research Center.

Intinya, mereka berkomitmen dan sesuai “janji alumni STIE Bisnis Indonesia” untuk bisa berkarya, mengabdi serta mengembangkan kreatifitas yang dimiliki. Bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat luas.

Selamat! karena para wisudawan dan wisudawati terus membuka lembaran buku supaya ilmunya tidak stagnan tapi terus bertambah dan berkembang.

baca juga: majalah Eksekutif edisi cetak — klik ini —

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — print — klik ini

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas