BERBISNIS

Wujudkan Harapan Konsumen Tahun 2020  –  McDonald’s Indonesia    Gelar  Program   #RayakanHarapan3

356Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

Sejak tahun 2011, McDonald’s Indonesia secara konsisten selalu menawarkan  pilihan menu Prosperity untuk menyambut tahun yang baru. Menjelang tahun baru 2020, McDonald’s  Indonesia kembali menghadirkan rangkaian menu Prosperity yang dimulai dengan meluncurkan Beef Prosperity Burger dan Blackpepper Chicken & Rice Special pada 19 Desember 2019.

Pada setiap peluncuran  menu Prosperity, pesan yang selalu disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan dan menjadi  lebih baik di tahun yang baru.

Untuk mendukung peluncuran menu Prosperity, McDonald’s mengadakan  beberapa program dalam menyambut tahun yang baru diantaranya yaitu McDonald’s mengajak para pencinta menu Prosperity untuk berbagi harapan dengan Yayasan Ronald McDonald House Charities  (YRMHC) serta kembali mengadakan program mewujudkan harapan konsumen melalui program Rayakan Harapan 3.

Dimulai dengan Program Berbagi Harapan Bersama YRMHC yang telah dilaksanakan pada 19 Desember 2019 – 5 Januari 2020 , yang merupakan inisiatif  McDonald’s untuk mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Prosperity Burger sebesar Rp 2,500 untuk membantu relokasi Ronald McDonald Family Room yang saat  ini berlokasi di departemen radioterapi RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Dari hasil  program tersebut  jumlah donasi yang terkumpul ialah Rp 322,245,000,  yang akan diberikan langsung kepada  YRMHC agar dapat mewujudkan harapannya untuk memperluas Family Room yang selama ini digunakan  sebagai ruang tunggu dan bermain bagi pasien anak dan orang tuanya agar menjadi lebih nyaman.

Selain itu  McDonald’s Indonesia  juga mengadakan program Rayakan Harapan 3,  yang merupakan kelanjutan dari  program sebelumnya – program swafoto Rayakan Harapan 1 di tahun 2018 dan Rayakan Harapan 2 tahun 2019.

Dengan  mengusung tema yang sama seperti tahun sebelumnya, McDonald’s kembali mengajak para konsumen  untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru. Melalui foto yang diunggah melalui sosial media para konsumen dapat menceritakan harapannya di tahun 2020 menggunakan hashtag #RayakanHarapan3.

Menurut Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia,  setiap tahunnya  pegram tersebut selalu mendapat respon yang baik dari para konsumen. Hal itu dibutktikan dengan semakin meningkatnya peserta program tersebut setiap tahunnnya.

“ Kami melihat antusiasme konsumen untuk mengikuti program kompetisi ini yang terus meningkat setiap tahun,” jelas Caroline, saat  peluncuran program tersebut di Jakarta, Jum ‘at ( 10/01/2020 ).

“Program ini merupakan kali ketiga McDonald’s dalam mewujudkan harapan para konsumen McDonald’s. Tahun lalu kami telah membantu mewujudkan 3 harapan dari para pelanggan kami, mulai dari mengganti  gerobak untuk usaha sang ayah, mewujudkan tes MRI untuk sang anak, hingga mewujudkan impian membuat tangan palsu untuk sang suami,” tambahnya.

“Ketiga harapan mulia ini sangat menginspirasi bagi masyarakat, maka dari itu kami memutuskan untuk  tidak berhenti sampai disini dan kembali akan mewujudkan 3 harapan lagi di awal tahun 2020 ini,” jelas Caroline

“ Kami berharap dengan kompetisi ini McDonald’s akan terus dapat memberikan wujud nyata dari tema kampanye “Rayakan Harapan” dengan membantu mewujudkan harapan dari konsumen kami,” ungkap Caroline.

Pada kompetisi #RayakanHarapan3 ini, McDonald’s akan memilih 3 pemenang. Adapun mekanisme kompetisi ini ialah dengan posting foto harapan yang diinginkan dan tulis keterangan foto mengenai harapan tersebut serta mention ke @McDonaldsID dan diberi hashtag #RayakanHarapan3.

Dalam program ini terdapat tiga periode kompetisi yakni : Periode I : 7 -16 Januari (Pengumuman pemenang: 25 Januari); Periode II : 17-26 Januari (Pengumuman pemenang: 3 Februari); dan Periode III : 27 Januari – 5 Februari (Pengumuman pemenang: 12 Februari).

McDonald’s akan memilih satu pemenang pada masing-masing periode untuk diwujudkan harapannya. Selain itu, McDonald’s tidak membatasi harapan yang ditulis oleh para konsumen.

McDonald’s berharap akan ada harapan-harapan unik serta menginspirasi yang datang dari para konsumen dan tentunya dapat dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s di tahun 2020 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »