BERBISNIS

PN Jaktim  Tolak Gugatan Wanprestasi Untuk Seluruhnya  Atas PT. Abadi Kokoh Insani

171Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

 

Sidang gugatan wanprestasi atas PT. Abadi Kokoh Insani, produsen minyak pelumas Pikoli Oil, akhirnya  Pengadilan Negeri Jakarta Timur atau PN Jaktim memutuskan  bahwa PT. Abadi Kokoh Insani  tidak terbukti melanggar perjanjian dan menolak gugatan wanprestasi, yang diajukan Direktur PT. Putera Mahakarya, Anton Mabianto alias Nono Wagiono.

Keputusan tersebut dibacakan Hakim Ketua Majelis Dwi Dayanto dalam Sidang Gugatan Wanpretasi, pada 13 Januari 2020, dengan nomor perkara 339/Pdt.G/2019/PN Jkt.Tim.

Menanggapi keputusan pengadilan tersebut, penggugat mengajukan banding.  Sebelumnya, penggugat, Direktur PT. Putera Mahakarya, Anton Mabianto, yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, dalam petitumnya menuntut tergugat untuk membayar ganti rugi  sebesar Rp 14.131.095.428,- (empat belas miliar seratus tiga puluh satu juta sembilan puluh lima ribu empat ratus dua puluh delapan rupiah) secara sekaligus dan seketika.

Melalui kuasa hukumnya, Sakaria Tobing, S.H., penggugat menganggap PT. Abadi Kokoh Insani, yang berlokasi di Jakarta Timur, telah melanggar perjanjian (wanprestasi) terkait penunjukkan PT. Putera Mahakarya sebagai distributor Pikoli Oil di Jawa Barat.

Direktur PT Abadi Kokoh Insani atau AKI, Haryono, melalui kuasa hukumnya, Imas Naeni, S.H., S.E. dan Feri Fernando Depari, S.H.,  mengungkapkan bahwa  pernyataan penggugat Anton Mabianto alias Nono Wagiono tentang PT AKI mengangkangi perjanjian itu,  sama sekali tidak benar.

“Gugatan Wanprestasi di PN Jakarta Timur dengan nomor perkara 339/Pdt .G/2019/PN Jkt.Tim, tidak terbukti  PT AKI melakukan wanprestasi dengan jatuhnya putusan  pada tanggal 13 Januari 2020, yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Dwi Dayanto. Gugatan penggugat ditolak seluruhnya,” ujar Imas Naeni, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat ( 21/02/2020 ).

Imas Naeni menambahkan, “Faktanya, justru Anton Mabianto alias Nono Wagiono mempunyai hutang kepada PT AKI, yang belum dibayar sejak 2019 lalu.”

PT. Abadi Kokoh Insani adalah produsen minyak pelumas Pikoli Oil yang telah memegang lisensi SNI (Standard Nasional Indonesia) sejak tahun 2006. Pikoli Oil juga telah memenuhi standar API (American Petroleum Institute), JASO (Japanese Automotive Standard Organization dan NLGI (National Lubricating Grease Institute).

Beberapa produk unggulannya antara lain Gaenwa X untuk motor 4 tak, Pikoli Matic untuk motor bertransmisi otomatis dan Gaenwa Racing Full Synthetic Multi Ester untuk motor balap.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: