Adira Finance Untuk Indonesia di Festival Pesona Lokal

  • Redaksi
  • 7 Agustus 2018
  • 0

EKSEKUTIF.id — Berlangsung Selasa, 7 Agustus 2018 di Sheraton Grand Jakarta City Hotel, kegiatan CSR Festival Pesona Lokal dicanangkan. Persembahan Adira Finance Untuk Indonesia Dalam rangka HUT ke 28, selaku salah satu perusahaan pembiayaan otomotif hadir untuk bangsa ini.

Melalui kegiatan ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance) untuk berpartisipasi. “Mengarah ke pengembangan komunitas,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Dalam mempromosikan kearifan lokal dilakukan lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, dan pasar rakyat (otomotif, produk UMKM, kuliner) serta penghargaan UMKM terbaik.

“Bagian dari target kita untuk meraih 275 juta pergerakan wisatawan nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara,” ujar Hafiz Rifai, selaku Bidang Komunikasi Multi media Pemasaran 1, Kementerian Pariwisata.

Pada ajang Festival Pesona Lokal akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia) dan Adira Finance kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut.

Acara itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance, yang akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia.

Akan ada di Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.

Selain INews yang berperan menjadi patner, didukung juga ‘saudaranya’ juga di bidang asuransi yaitu PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan personal accident selama kegiatan berlangsung.

Layaknya sebuah pesta, acara tersebut menghadirkan banyak sekali pertunjukan dan lomba yang dapat diikuti masyarakat sekitar, mulai dari karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, UMKM terbaik, dan kompetisi video/foto.

Karnaval budaya yang dapat Anda ikuti berupa arak-arakan menggunakan kostum kreatif tanpa menghilangkan sentuhan lokal. Lomba ini dapat menjadi penyalur hasrat Anda yang menyukai dunia fashion, serta mendesain busana.

Bila Anda memiliki minat di seni lukis, silakan mengikuti lomba mural. Kami telah menyediakan tempat khusus untuk memamerkan kreativitas Anda dan dapat dilihat oleh khalayak di tiap kota.

Puas melihat-lihat kreativitas warga di tiap kota, Anda dapat menyalurkan kreasi masakan di tiap daerah. Masakan yang akan dibuat akan ditentukan oleh panitia. Tentu saja makanan ini dapat dikreasikan sesuka Anda.

Memiliki usaha rumahan dan ingin memperluas cakupan konsumen Anda? Silakan daftar ke lomba UMKM terbaik. Anda dapat memamerkan produk Anda di acara tersebut.
Anda juga bisa membingkai keindahan kota-kota terpilih dengan mengirimkan foto maupun video hasil bidikan Anda. Total hadiah ratusan juta menanti Anda.

baca juga: Majalah MATRA cetak (print) edisi terbaru — klik ini

Rangkaian Festival Pesona Lokal akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia.

Bandung : 2 Septembet 2018
Solo : 9 September 2018
Malang : 16 September 2018
Bali : 23 September 2018
Makassar : 7 Oktober 2018
Pontianak : 14 Oktober 2018
Medan : 21 Oktober 2018
Palembang : 4 November 2018
Jakarta : 11 November 2018

baca juga: Majalah Eksekutif cetak (print) — klik ini

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klik aja

Translate »