BERBISNIS

Allianz Indonesia Kirim 8 Orang Remaja Terpilih untuk Ikuti Program Allianz Explorer Camp di Singapura dan Munich

Dalam rangka  mendukung minat generasi muda , Allianz Indonesia kembali menggelar Allianz Explorer Camp – Football Edition pada tahun ini dengan membawa berbagai kegiatan menarik untuk remaja usia 14-16 tahun dalam mengeksplorasi minat dan bakat mereka. Program yang sudah berjalan secara global sejak tahun 2010 dengan nama Allianz Junior Football Camp ini telah menarik minat ratusan ribu remaja yang tersebar di lebih dari 20 negara di dunia.

Di Indonesia, program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan menarik minat lebih dari 18.000 remaja dengan 53 remaja telah mengikuti Munich dan Asia Camp. Program Allianz Explorer Camp – Football Edition  menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan edukatif untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

Untuk mengikuti program tersebut selama bulan April sampai dengan Juni 2019, Allianz Explorer Camp menyeleksi ribuan anak remaja berusia 14-16 tahun. Dari proses seleksi tersebut 8 remaja telah terpilih, terdiri dari 6 remaja yang akan berangkat ke Asia Camp di Singapura dan 2 remaja dikirim ke Munich Camp di Jerman pada bulan Agustus 2019.

“Program Allianz Explorer Camp ini merupakan bentuk dukungan penuh Allianz Indonesia terhadap upaya penanaman nilai-nilai yang penting dimiliki oleh generasi muda, seperti sportivitas. Kegiatan ini sekaligus untuk menggali minat dan bakat anak dan remaja serta mendukung pengembangan diri mereka,” ujar Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, saat jumpa pers di Jakarta, Senin ( 24/06/2019).

Allianz Indonesia menyadari pentingnya peran anak dan remaja sebagai generasi penerus masa depan yang harus dibekali berbagai kegiatan dan pengalaman positif sejak dini. Namun, perkembangan teknologi yang begitu pesat di era digital saat ini membuat tantangan yang dihadapi orangtua dalam mendidik anak-anak & remaja semakin meningkat.

Berdasarkan data survey yang dilakukan oleh Common Sense Media, pengguna internet & gawai usia remaja 13-18 tahun menghabiskan waktu rata-rata sembilan jam sehari berinteraksi dengan gawai mereka. Kondisi ini menyebabkan banyak remaja menjadi terlalu terikat terhadap gawainya, kurang memiliki aktivitas fisik yang berpengaruh terhadap kesehatan tubuhnya, dan kurang bereksplorasi.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Allianz Explorer Camp mengajak para penjelajah muda dari seluruh dunia untuk mengalihkan waktu yang dimiliki untuk kegiatan olahraga, keluar dari zona nyaman mereka dan belajar keterampilan baru, pola pikir dan kepercayaan diri baru untuk menggali potensi, minat dan bakat mereka sesuai dengan mimpi besar dan cita-cita mereka nantinya.

“Jika sebelumnya program ini fokus pada kegiatan on pitch atau bermain sepak bola
di lapangan, pada Allianz Explorer Camp kali ini, sebagai pengembangan program sebelumnya, juga memberikan kegiatan off pitch yang akan mengeksplorasi topik-topik
di luar sepakbola seperti kegiatan pengembangan diri, kepemimpinan yang dikemas menarik untuk remaja, sehingga para remaja dapat memiliki keseimbangan dalam mengeksplorasi minat dan bakatnya,” ujar Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia, pada kesempatan yang sama.

Remaja yang berhasil lolos seleksi tersebut  yang akhirnya terpilih  sebanyak 8 penjelajah muda tersebut yaitu Adinda Dwi Citra P. dan Fariz Fadilla yang akan terbang ke Munich Camp di Jerman pada 22-27 Agustus 2019, serta Azrazifa Kayla, Bayu Tegar Saputra, M. Faiz Fahriza, Nur Yufa, Ravel Jerico, dan Zahra Naqiyyah Primadi yang akan berangkat Asia Camp di Singapura pada 23-26 Juli 2019.

Para remaja tersebut akan mengikuti berbagai program coaching clinic serta berbagai kegiatan pendukung lainnya bersama para pemain dan pelatih bola ternama dunia, seperti pelatihan yang akan diberikan oleh  Martin Demichelis, Allianz Explorer Camp Asia 2019 Ambassador yang juga FC Bayern Legend.

Menurut Martin yang juga hadir di Jakarta tersebut  mengatakan, “Ini merupakan pertama kali saya datang ke Indonesia dan terlibat pada coaching clinic di seleksi Allianz Explorer Camp. “

“Saya tidak menyangka para remaja ini bermain sangat bagus dan memiliki potensi yang luar biasa, mereka juga sangat antusias mengikuti kompetisi ini. Saya berharap para remaja ini dapat menjadi inspirasi teman-teman mereka di luar sana untuk terus berusaha meraih mimpi mereka,” ujar Martin pada keempatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Martin juga mengungkapkan bahwa bahwa sepak bola bukan sekedar  permainan skill fisik belaka, melainkan perpaduan dari kecerdasan, emosi dan skill serta pola makan yang terjamin.

Pada Allianz Explorer Camp tahun lalu, lebih dari 50 remaja dari 23 negara telah ambil bagian dalam kamp empat hari yang didukung oleh mitra Allianz FC Bayern Munchen. Para remaja yang berusia antara 13 hingga 16 tahun berlatih setiap hari dengan pelatih tim muda FC Bayern Munchen, mendapat kesempatan bertatap muka dengan idola mereka seperti Arjen Robben, Jérôme Boateng, Thomas Müller dan ikut serta dalam sharing session bersama para pembicara yang ahli di bidangnya.

Selain Allianz Explorer Camp, sebagai bukti komitmen Allianz untuk mempromosikan dan mendukung olahraga bagi generasi muda, Allianz juga memberi dukungan untuk kompetisi Asian Football Confederation (AFC) sejak tahun 2017.

Pada kegiatan ini, Allianz Indonesia membuka kesempatan untuk anak-anak usia 6-10 tahun untuk memiliki keberanian dan kepercayaan diri berjalan memasuki stadion yang berisi puluhan ribu penonton sebagai escort pemain-pemain bintang pada ajang Asian Football Confederation di bulan April lalu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas