Majalah Eksekutif

Apresiasi Brand-Brand Inovatif & Pertama di Indonesia

Penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019

 

Tidak semua brand mampu menciptakan inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produknya. Hanya brand yang sangat kreatif yang bisa memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini. Siapakah mereka?

 

EKSEKUTIF.id —  “Kami berharap brand-brand di Indonesia semakin terpicu untuk selalu menciptakan terobosan-terobosan baru dan mengejar prestasi sebagai perusahaan paling inovatif di kategori produknya,” ujarTri Raharjo, selaku Chairman TRAS N CO Indonesia & Indonesia Brand Network.

Di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat dengan beragamnya tawaran produk dan jasa inovatif kepada konsumen,” Tri Raharjo  menjelaskan bahwa spirit inovasi dan kreativitas sebuah brand harus selalu diapresiasi dan dikembangkan, agar perkembangan iklim bisnis bertambah sehat dan kompetitif.

Acara berlangsung  di Ball Room Park Regis Arion Hotel Kemang, Jakarta Selatan, Selasa  (21/5/2019).

Untuk Penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019, Tri menambahkan, pihaknya telah mengumpulkan data-data brand-brand inovatif yang terbukti berhasil menciptakan sebuah inovasi yang memberikan manfaat terhadap konsumennya.

“Prestasi ini merupakan langkah awal agar inovasi dalam perusahaan terus berkelanjutan. Untuk itu, kami memandang pentingnya perusahaan menjadikan inovasi sebagai budaya di dalam perusahaan,” kata Tri.

TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID menghadirkan penghargaan “Pertama di Indonesia dan TOP Innovation Choice Award 2019”.

Suatu bentuk apresiasi bagi sejumlah brand yang terbukti berhasil menghadirkan inovasi untuk menjadi yang terdepan serta Pertama di Indonesia, sehingga memiliki nilai tambah terhadap konsumen mereka.

 

Metodologi Penilaian

Penghargaan Pertama di Indonesia diberikan berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan metodologi penilaian sebagai berikut:

  • The First Aspect yakni Perusahaan yang meraih Pertama di Indonesia memenuhi unsur Pertama di Indonesia di kategori produk atau pun jasa, baik inovasi atau pun pionir di kategorinya.
  • Evidence Aspect bahwa perusahaan peraih Pertama di Indonesia memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama di Indonesia untuk di kategori produk dan jasanya.
  • Validation Aspect yakni perusahaan peraih Pertama di Indonesia wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai Pertama di Indonesia dan atau dibuktikan dengan online validation survei melalui mesin pencari dan media massa.

Sementara untuk menentukan peraih TOP Innovation Choice Award 2019, TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID melakukan survei terhadap lebih dari 200 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand di sepanjang kurun waktu 2 tahun terakhir.

Survei menggunakan metode Qualitative Survey dengan mengacu kepada data sekunder melalui media monitoring, sosial media monitoring dan product profile baik berupa video, berita (artikel) dan foto. Penilaian TOP Innovation Choice Award 2019 dilakukan berdasarkan skala likert dengan 3 aspek penilaian yaitu:

  • Innovation Idea Aspect yakni inovasi yang dinilai memiliki ide atau gagasan yang menarik yang melatarbelakangi perusahaan dalam menciptakan sebuah inovasi.
  • Innovation Advantage Aspect yakni inovasi yang dinilai mampu memberikan nilai tambah terhadap produk/jasa.
  • Innovation Differentiation Aspect yakni inovasi yang dinilai memiliki sifat kebaharuan serta dapat menjadi ciri khas dari produk/layanan dari brand yang menciptakan inovasi.

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas