Majalah Eksekutif

Aston Inn Pandanaran Semarang Hadirkan Menu Ayam Kurma Herbal

335Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

SEMARANG – Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan yang tidak dapat tergantikan dengan apapun, dengan tubuh sehat segala aktifitas dapat dijalani. Untuk menjaga kesehatan perlunya memperhatikan gaya hidup, seperti rajin berolah raga serta mengkonsumsi makanan sehat yang ada di Aston Inn Pandanaran Semarang yaitu Ayam Kurma Herbal.

Bila berbicara perkembangan jaman saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi serta gaya hidup yang berubah dapat berakibat kepada kesehatan, salah satu karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan junkfood atau cepat saji seperti pizza, burger, ayam goreng, kentang goreng dan masih banyak lagi ditambah dengan kondisi dunia saat ini, perlunya untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat.

Berkaca terhadap hal tersebut Executive Chef Aston Inn Pandanaran Semarang Tri Ganjar Saputra membuat menu sehat Ayam Kurma Herbal. Dalam menu tersebut dipilih bahan-bahan yang baik bagi tubuh seperti untuk daging menggunakan ayam, karena dibandingkan dengan daging sapi ayam memiliki protein dan lemak yang rendah.

Selain pemilihan daging ayam, tentu bumbu-bumbu yang dipakai bermanfaat bagi tubuh seperti temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb). Temulawak yang sudah sangat populer di Indonesia sering dijumpai sebagai bahan untuk minuman jamu dan jarang digunakan untuk bumbu masakan.

Selain itu banyak yang belum tau kandungan apa yang dimiliki oleh temulawak? Ternyata temulawak memiliki kandungan anti oksidan, seperti flavonoid, fenol dan kurkumin. Selain bersifat anti oksidan, penelitian menyebutkan bahwa temulawak juga memiliki kemampuan melindungi organ hati (hepatoproteksi), anti inflamasi, anti kanker, anti diabetes, anti mikroba, anti hiperlipidemia, anti kolera hingga anti bakteri.

Bila berbicara khasiat temulawak banyak sekali seperti menurunkan kolesterol dalam darah, menyehatkan saluran pencernaan, meringankan gejala osteoarthritis, mencegah obesitas dan diabetes, membantu mempercepat penyembuhan infeksi jamur, menyehatkan hati dan mencegah kanker.

“Inovasi yang di buat oleh chef kami adalah sebuah bentuk kepedulian kami terhadap gaya hidup sehat dengan menyuguhakan makanan yang sehat ditengah menjamurnya makanan junkfood atau cepat saji yang dapat membuat tubuh kita menjadi tidak sehat serta menjadikan sebuah terobosan dengan mengolah temulawak menjadi bumbu masakan”. Ujar Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang Krisdiar Porandito.

Hadi Suwarno
the authorHadi Suwarno

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: