Majalah Eksekutif

Aston Inn Pandanaran Semarang kembali berpartisipasi dalam Pasar Imlek Semawis

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

SEMARANG – Aston Inn Pandanaran Semarang untuk kali kedua hadir kembali berpartisipasi dalam acara tahunan Pasar Imlek Semawis pada 1 Februari 2019. Sebuah acara yang diselenggarakan oleh Ketua Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata (Kopi Semawis) ini untuk menyambut tahun baru imlek yang akan dihadiri oleh kepala daerah beserta jajarannya serta para tokoh – tokoh masyarakat. Tahun ini pasar imlek semawis akan mengambil tema Waras (warga rukun agawe sentosa), tema yang diangkat kali ini ingin perayaan imlek bisa menghidupkan kembali nilai-nilai keberagaman dan kebhinekaan.

Pada kesempatan ini, Aston Inn Pandanaran membawa berbagai menu makanan mulai dari Brokoli Udang, Sup Lobak daging sapi, Nasi Ulam dengan Bunga Telang, Tim Ikan Patin dan Puding Cincau dengan Sirup Maple.

“Menu yang di kami sajikan mengandung makna seperti Brokoli Udang, bentuknya yang seperti pohon yang menghijau sekaligus kembang yang mekar melambangkan kesuburan dan perkembangan dan dimasak dengan udang yang dalam Bahasa mandarin di sebut ‘Ha’ yang suaranya mirip tawa, diharapkan membawa tawa, kebahagian, kemakmuran dan perkembangan usaha di tahun baru”. Ungkap Executive Chef Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang Ganjar Trisaputra.

Sup Lobak Daging Sapi, mengandung makna Lobak dalam dialek Hokkian disebut ‘cai tou’ atau kepala sayur yang homonim dengan ‘cai tou’ yang artinya ‘Keberuntungan’. Nasi Ulam dengan Bunga Telang, adalah nasi tradisi peranakan Malaysia dan Singapura yang nasinya berwarna biru dengan campuran berbagai macam lauk serta sayuran. Campuran berbagai rempah, sayuran dan bahan lain merupakan simbol keberagaman dan perbedaan. Sedangkan Tim Ikan Patin, dalam Bahasa mandarin ikan disebut ‘YU’, homonim dengan kata ‘sisa’ atau ‘kelebihan’.

Jadi makan ikan menjelang imlek diharapkan akan selalu menyisakan atau ada kelebihan di tahun baru. Itu sebabnya muncul pribahasa ‘Nian Nian You Yu’ artinya tiap tahun ada sisa/kelebihan. Terakhir makanan penutup Puding Cincau dengan Sirup Maple, perpaduan antara Timur dengan Cincau dan Barat dengan sirup maple berpadu dalam keharmonisan rasa pahit, manis, gurih, kenyal dan segar, seperti itulah kehidupan. Semua perbedaan terselesaikan di atas piring, di meja panjang, Tuk Panjang.

Director of Sales & Marketing Aston Inn Pandanaran Semarang Yuliani Krisharyati mengatakan, keterlibatan Aston Inn Pandanaran untuk kali kedua dalam acara pasar imlek semawis adalah untuk mensupport nilai–nilai yang terkandung dalam acara tersebut yaitu pentingnya kebersamaan dan keberagaman yang di tunjukan dengan makan bersama–sama yang di ikuti oleh kepala daerah, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

Tentang Aston Inn Pandanaran Semarang
Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang, berlokasi di Jalan Pandanaran no 40 Semarang sangat mudah di jangkau dari Bandara Ahmad Yani Semarang (20 menit dengan menggunakan mobil) dan sangat berdekatan dengan jantung kota Semarang yang memiliki bangunan kuno bersejarah seperti lawang sewu, kuliner lokal di simpang lima, pusat oleh oleh terkemuka di Semarang yang dapat di jangkau dengan berjalan kaki, dengan lokasi yang premium, fasilitas yang lengkap, ditambah brand yang memiliki reputasi dan daya jual tinggi, yaitu Aston, yang dapat menjadi salah satu hotel terbaik untuk kelas menengah dan menjadikan Aston Inn Pandanaran Semarang by Aston sebagai pilihan tepat bagi pelancong.

Bisnis dan leisure traveler, saat ini Aston Inn Pandanaran memiliki fasilitas 151 kamar yang terdiri atas 4 type kamar yaitu: Deluxe, Executive, Suites dan Savitri Suites, serta 9 ruang meeting termasuk 1 Ballroom, Arcadia Restaurant, Altitude sky lounge, sky pool, fitness, spa dan masjid yang terletak di lantai 5. Hotel ini dibangun dengan konsep area dan bangunan yang multi fungsi, menyatu dengan Savitri Tower yang menyediakan kebutuhan perkantoran, area komersial dan kuliner serta pusat oleh oleh.

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas