Rabu, September 19, 2018
Hotline 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
BERBISNIS

AXA Mandiri Gelar CR Week 2018

1View

PT. AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menggelar puncak Corporate Responsibility (CR) Week 2018 dengan kegiatan donor darah, pelatihan CPR, donasi, hingga pameran dan penjualan hasil kerajinan karya anak-anak dari sekolah luar biasa dan penyandang disabilitas, kegiatan tersebut berlangsung di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan.

CR Week merupakan kegiatan tahunan AXA Global yang dijalankan oleh entitas AXA di seluruh dunia dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.


Caption Photo : President Director AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick melakukan pengecekan darah sebelum melakukan donor darah di sela kegiatan Corporate Responsibility (CR) Week AXA Mandiri 2018 didampingi Muhammad Ali Reza, Ketua PMI DKI Jakarta,  di Kuningan City Jakarta, Selasa (26/6).

Pada kesempatan ini, President Director AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick menjelaskan, Rangkaian kegiatan CR Week 2018 merupakan wujud kepedulian AXA Mandiri terhadap sesama dan komitmen dalam berkontribusi kepada masyarakat luas yang sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni “Empower All Indonesian to Live a Better Life”.

AXA Mandiri telah memulai rangkaian kegiatan CR Week pada bulan Ramadan lalu dengan mendistribusikan 1.200 paket Ramadan Bahagia (sembako) sebagai bentuk social volunteering karyawan dalam berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Pengadaan Paket ini bekerja sama dengan Baznas dan didistribusikan kepada Masjid Raudhatul Falah, PMI, Guru sekolah dan Yayasan Panti Asuhan, petugas keamanan dan kebersihan, serta masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, AXA Mandiri juga mengajak nasabah untuk menyebarkan keceriaan di bulan Ramadan melalui program #KejutanRamadhanJuara.

Pada program ini, tiga dari sembilan hadiah #KejutanRamadhanJuara yang dimenangkan oleh nasabah merupakan dana yang akan disumbangkan kepada tiga lembaga pendidikan yaitu Yayasan Elsafan, Pondok Pesantren Atthoyyibin dan Rumah Autis. Ujar Philippe saat memberi keterangan pers di jakarta, (26/06)

Selanjutnya, pada puncak kegiatan CR Week 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Juni 2018 ini, turut diikuti oleh manajemen dan seluruh karyawan AXA Mandiri, para nasabah, pengunjung mall hingga anak-anak dari sekolah luar biasa danpenyandang disabilitas. “Kali ini, kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta untuk melaksanakan kegiatan donor darah, pelatihan CPR (Cardio Pulmonary Resuscitation), hingga mendonasikan dua unit motor ambulance”, tambah Jean-Philippe.

Sesuai data WHO bahwa saat ini kebutuhan darah di Indonesia cukup tinggi, yaitu mencapai 5,1 juta kantong per tahun, sementara yang terpenuhi baru sekitar 4,2 juta kantong darah. Fakta lain menyatakan bahwa sembilan persen kematian ibu yang baru melahirkan terjadi karena kebutuhan darahnya tidak terpenuhi pasca melahirkan.

Dengan demikian, kegiatan donor darah ini diharapkan menghasilkan sekurangnya 500 kantong darah untuk dapat membantu PMI dalam menyelamatkan nyawa, sekaligus menginspirasi karyawan, nasabah dan masyarakat umum untuk berperan aktif dalam membantu sesama.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Ali Reza, Ketua PMI DKI Jakarta menyatakan bahwa kegiatan ini dapat membantu PMI dalam memperluas akses layanan kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

“Berpusat di satu tempat dengan ratusan calon pendonor yang hadir akan sangat membantu PMI dalam menambah persediaan darah. Selain itu, donasi berupa motor ambulance tentunya akan sangat bermanfaat demi kecepatan pelayanan PMI, khususnya di jalan Jakarta yang sangat padat ini”.

Lebih lanjut mengenai puncak CR Week 2018, AXA Mandiri juga turut menggandeng beberapa Yayasan yang memberdayakan anak-anak luar biasa dan penyandang disabilitas (Yayasan Santi Rama, Yayasan Putra Putri Cerdas Mandiri dan Yayasan Elsafan). AXA Mandiri menyediakan booth yang dapat digunakan untuk memamerkan dan menjual karya-karya kerajinan dan kreativitas anak-anak tersebut kepada masyarakat, sebagai bentuk dukungan perusahaan pada inklusivitas dan wirausaha.

Seluruh rangkaian kegiatan CR Week 2018 tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Responsibility perusahaan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2018. Sebagai bagian dari kontribusi perusahaan dalam membantu masyarakat, serta pemerintah Indonesia dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals), AXA Mandiri secara konsisten melaksanakan kegiatan Corporate Responsibility yang pada tahun ini berfokus pada bidang kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan wirausaha muda.

Berbagai kegiatan Corporate Responsibility AXA Mandiri tahun 2018 di antaranya adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di empat kota di Indonesia, Literasi Keuangan termasuk literasi keuangan syariah dan pemberdayaan wirausaha muda yang menyasar ke berbagai segmen masyarakat, yaitu ibu rumah tangga, lembaga pendidikan, dan kaum difabel.

Melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, serta ditujukan ke berbagai segmen masyarakat sepanjang tahun 2018 tersebut, tentunya diharapkan akan semakin banyak masyarakat dapat hidup lebih baik, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka. Bentuk lain dari kepedulian dan komitmen AXA Mandiri untuk berkontribusi kepada masyarakat diwujudkan dengan menjadi official partner of Tim Indonesia pada Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. “Sebagai satu-satunya partner KOI dalam penyediaan asuransi, kami memberikan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan bagi seluruh atlet dan official Tim Indonesia. Dengan demikian, kami berharap agar para atlet dapat lebih fokus dalam yang berjuang membela merah putih dan menjadi juara tanpa harus mengkhawatirkan risiko yang mungkin timbul,” tutup Jean-Philippe.

 

Tinggalkan Balasan

Translate »