BERBISNIS

Barantum CRM – Aplikasi untuk Meningkatkan Kinerja dan Mempercepat Pertumbuhan Bisnis Hingga 70 % , Siap Saingi Salesforce

231Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

Aplikasi bidang CRM (customer relationship management ) ini merupakan inovasi karya anak bangsa, yang siap menyaingi Salesforce – aplikasi CRM yang sudah menduania saat ini.

Barantum CRM  adalah sebuah aplikasi CRM  berbasis cloud  untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis, menciptakan hubungan pelanggan yang luar biasa dengan solusi manajemen hubungan pelanggan (CRM) yang canggih, dapat disesuaikan, dan terjangkau.

Tidak seperti solusi CRM tradisional yang berfokus terutama pada manajemen dan pelaporan, Barantum CRM juga memberdayakan individu, mengkoordinasikan tindakan karyawan yang menghadapi pelanggan dan melengkapi mereka dengan informasi yang tepat pada waktu yang tepat untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik dan melakukan penjualan lebih banyak lagi.

Saat ini Berantum CRM, yang bisa di aplikasikan melalui Smartphone ini,   telah mengumumkan beberapa fitur-fitur  baru untuk membantu perusahaan mempercepat pertumbuhan bisnis, melalui peningkatan penjualan dan kinerja SDM penjualan, serta membangun bisnis yang lebih baik dengan pelanggan.

Kemampuan fitur baru Barantum CRM ini di antaranya memungkinkan perusahaan untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat, berkolaborasi secara lebih efektif, dan membuat keputusan lebih cepat dan lebih terinformasi tentang pelanggan, dan menghilangkan proses manual yang memakan waktu.

Menurut Handri Kosada, Chief Executive Officer Barantum.com.,  kemapuan  baru ini dapat meningkatkan kinerja sistem ke level baru. “Dengan kemapuan baru tersebut  memungkinkan pelanggan untuk memproses hingga 70% lebih banyak transaksi tanpa harus berinvestasi dalam perangkat keras baru,” ujar  Handri, saat jumpa media di Jakarta, Kamis ( 14/11/2019 ).

Menurutnya, kemampuan baru yang dioptimalkan tersebut meliputi bagaimana membantu pelanggan dalam berkolaborasi lebih banyak, tahu lebih banyak, melakukan lebih banyak, menjual lebih banyak, melindungi lebih banyak, dan melangkah lebih cepat.

“Dengan peningkatan signifikan ini, pelanggan kami sekarang dapat berkolaborasi dan berkomunikasi lebih efektif, tahu lebih banyak tentang pelanggan mereka untuk dengan cepat membuat keputusan yang lebih baik dan dengan percaya diri bertransaksi lebih banyak bisnis dengan penawaran harga yang lebih cepat, otomatisasi dan kepatuhan terhadap SOP yang solid,” tegasnya.

Terlebih lagi menurut Handri  aplikasi anak bangsa ini lebih adaptif  dengan perusahan  di Indonesia, sehingga tentu akan lebih membumi dengan karakater bisnis lokal yang ada.

Bahkan  menurut  Handri , aplikasi karya anak bangsa ini sudah terbukti manfaatnya di sejumlah perusahaan pengguna. “Dalam sekitar tiga bulan, ada perusahaan pengguna yang mendapatkan kenaikan penjualan di kisaran 30% sampai 70%,” ujar Handri, mencontohkan.

Oleh karenanya menurut Handri,  aplikasinya diyakini dapat menyaingi  aplikasi Salesforce  yang ada di Indonesa. “ Kami akan menjadi aplikasi CRM nomer 1 di Indonesia, “ ujar Handri  bertekad.

Rupaya ucapan Handri tersebut, ternyata bukan sekedar harapan belaka. Pasalnya, Berantum.com yang merupakan perusahaan perangkat lunak CRM ini memiliki kinerja yang sangat bagus.  Tengok saja pertumbuhan bisnisnya yang tumbuh diatas 100 %. “ Setiap tahunnya kami tumbuh 2 kali lipat, “ ujar Handri menjelaskan.  

Bahkan menurut Handri , starup IT ini telah bisa meraup keuntungan pada tahun ke dua. “Kami berdiri tahun 2015. Di tahun kedua dan seterusnya, sudah meraih keuntungan,” tambah dia.  Tahun berikutnya  ternyata pertumbuhannnya terus meningkat dua kali lipat.

“Tahun ini pelanggan kami sudah mencapai 2000 lebih, tahun depan di targetkan menjadi 5000 pelanggan aplikasi Berantum CRM ini,” ujar Handri meyakinkan.

“ Kami yakin aplikasi ini semakin diterima di masyarakat dan bisa menyaingi Salesforce di Indonesia,” tambahnya. Bahkan  menurut Handri,  menjelaskan bahwa bebrapa pelanngganya berasal dari pengguna Salesforce sebelumnya.

Menurutnya, salah satu faktornya adalah harganya yang sangat bersaing. “ Kalau di sono ( Salesforce )  kan  harganya bisa  M –an ( milyaran ), nah kalau Berantum CRM kan cuma Rp 285.000-an per orang per bulan,” tegasnya.

 

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: