BERBISNIS

BELL DAN PT DIRGANTARA INDONESIA ( PTDI ) RAYAKAN PENGIRIMAN PESAWAT ke-70

Views

Keterangan Foto ( ki-ka ) :

David Sale, Managing Director Asia Pacific, Bell; Arif Andriyanto, Colonel, Indonesia Military Airworthiness Authority dan  Gatot Mulia Pribadi, VP Business Development and Marketing PTDI

 

Bell Textron Inc., perusahaan Textron Inc. (NYSE: TXT), dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI)  merayakan pencapaian pengiriman pesawat ke-70 dari Bell untuk PTDI.

Pesawat ini merupakan seri Bell 412EPI yang merupakan salah satu dari sembilan pesanan pesawat dari Angkatan Darat Indonesia awal tahun ini.

Dalam kontrak itu, Bell akan mengirimkan sembilan helikopter ke PTDI, yang kemudian akan melakukan penyesuaian sebelum dikirimkan kepada Angkatan Darat Indonesia. Sampai saat ini, PTDI telah menerima dua dari sembilan helikopter di kantor operasionalnya yang ada di Bandung.

Menurut David Sale, Direktur Pelaksana, Asia Pasifik, Bell ,  perayaan kerjasama  tersebut  merupakan tonggak penting bagi Bell dan PTDI dan membuktikan hubungan yang erat antara kedua perusahaan.

“Sudah sesuai jika helicopter yang ke 70 adalah seri Bell 412EPI, yang sudah dioperasikan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dalam berbagai misi selama lebih dari 20 tahun,” kata David saat acara merayakan pengiriman pesawat ke-70 nya ke PTDI, di Jakarta, Rabu ( 27/11/2019).

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan PTDI dalam memenuhi kebutuhan Tentara Nasional Indonesia,” tambah David.

Sementara itu, Gatot Mulia Pribadi, VP Business Development and Marketing, PTDI, mengungkapkan bahwa  kerjasama dengan Bell  telah terjalin cukup lama. PTDI mengerjakan proses penyesuaian pesawat-pesawat yang dikirim oleh Bell sebelum diserahkan ke customer. Menurutnya, PTDI  melakukan pekerjaan penyesuaian, seperti pemasangan perangkat tertentu sesuai dengan pemesanan dari Customer tersebut.

Pada tahun 2016, Bell dan PTDI menandatangani Pembaruan Perjanjian Industri dan Komersial  yang memungkinkan kedua perusahaan untuk memperluas dukungan dan layanan mereka di Indonesia untuk operator helikopter Bell. Selain itu, PTDI memproduksi tail boom, perakitan pintu, tiang pintu, pylon dan duct untuk helikopter Bell 412 dan Huey II.

Bell  yang berkantor  pusat di Fort Worth, Texas ini  telah hadir di Indonesia selama lebih dari 50 tahun dan telah memproduksi sekitar seratus sepuluh pesawat yang saat ini beroperasi. Bell di Indonesia memiliki kantor layanan resmi Bell, fasilitas pemeliharaan tersertifikat, dan engineer khusus untuk layanan pelanggan yang berlokasi di Jakarta.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »