BERBISNIS

Bersama Mix-Matrix, Mola TV Hadrikan Layanan Baru

Foto bersama di sela pengumuman kerja sama: Kiri-kanan : Commercial Sales & Marketing ManagerMatrix, Didik Satria, Kanit IV Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Bareskrim Mabes Polri, AKBP Gusti Ngurah Astawa dan COO Mix, Bobby Chris. (ist)
313Views

Surabaya- Mola TV secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Matrix dan Mix. Denan kerja sama in, kini Premier League dapat ditonton melalui Mola TV di kawasan perumahan dengan bantuan layanan Mola Matrix. Sedangkan untuk keperluan komersiil, bisa menggunakan layanan dari Mix.

Mola Matrix merupakan layanan baru yang dibentuk oleh Mola TV dan operator parabola Matrix TV untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola. Tujuan Mola TV menggandeng kerja sama dengan 2 partner resminya dalam penayangan Premier League di Indonesia adalah untuk memberikan kenyamanan bagi individu atau komunitas pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan Premier League di tempat-tempat favorit, baik bersama keluarga atau teman-teman.

COO Mix, Bobby Christoffer pada sosialisasi dengan media di Surabaya, (25/1) lalu mengatakan, bagi venue atau usaha komersil yang menyelenggarakan program ini, pihaknya akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Selain mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar, mereka juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar,” ujar Bobby, di Surabaya, belum lama ini.

Dia menambahkan, rencana ke depan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai keuntungan dan kejutan yang menarik kepada venue yang terdaftar sebagai anggota dari Mola Live Arena. Mix Network, katanya, merupakan penyedia jasa konten dan media platform yang dipadukan dengan teknologi khususnya dalam bidang olahraga. Didirikan pada tahun 2017, bisnis Mix adalah untuk menghubungkan titik-titik yang ada pada industri tersebut. Saat ini, Mix memiliki beberapa program antara lain MIX 360° eSports dan University Esports League of Indonesia.

”Sebagai pemain baru jasa penyedia konten, kami memilih pertandingan bola sebagai killer content. Ini tak lain karena pecinta pertandingan bola luar biasa termasuk di Indonesia. Dari 4 konten yang disediakan 50 persen konten bola, sisanya Movie dan Kids. Jumlah pelanggan komersial sekitar 10 persen dari total pelanggan Mola TV,”ujarnya.

Sementara itu, Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV, Ayi Farid Wajdi, menyatakan rasa optimisnya, bahwa kerja sama membangun layanan Mola Matrix akan saling menguntungkan. Hal ini juga sejalan dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia.
Layanan dalam Mola Matrix menghadirkan 4 kanal utama Mola TV antara lain, Mola Sports 1 yakni 24 jam kanal Premier League, Mola Sports 2 yang berisi beragam acara olah raga dunia dan nasional, Mola Film yang menghadirkan berbagai film dalam dan luar negeri serta tayangan orisinil produksi Mola TV, dan Mola Kids yang merupakan tayangan 24 jam khusus acara anak-anak seperti Barney and Friends, Garfielddan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan itu, Commercial Sales & Marketing ManagerMatrix, Didik Satria, mengatakan hingga saat ini market share Matrix lebih dari 50 persen di pasar parabola.Jumlah subcribers Pay TV sebesar 1,2 juta dan ditargetkan dengan konten Premier League, jumlah pelanggan bisa naik jadi 3 juta.
“Dengan daya cakup yang luas, kami sungguh berharap agar layanan Mola Matrix ini dapat menjadi konten yang berkualitas, berguna dan menghibur bagi masyarakat Indonesia,”tukasnya.

Sementara itu, Kanit IV Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Bareskrim Mabes Polri, AKBP Gusti Ngurah Astawa menghimbau agar penyiaran Premier League tetap mengikuti prosedur dan perundang-undangan yang ada. Mereka yang ingin menikmati tayangan sebaiknya berlangganan pada pemilik hak siar. ”Bagi mereka yang ketahuan menyiarkan Premier League secara ilegal dan untuk tujuan komersial bisa dilaporkan. Terpenting, jangan sampai melanggar ketentuan yang ada. Selama ini jika ada pengaduan tidak sampai ke pengadilan karena bisa diselesaikan secara damai,”ujarnya. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas