Majalah Eksekutif

Beyond Artificial Intelligence dari Huawei CCTV

158Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id –>Dunia  CCTV Indonesia dimeriahkan dengan kehadiran teknologi Huawei. Dengan menggandeng PT Bintang Mas Teknologi (BMT), Huewei meluncurkan kecerdasan buatan generasi terbaru, yang didukung oleh soffware define camera.

Teknologi sofware define camera ini dikenal sebagai teknologi canggih, yang kini kita kenal dengan sebutan artificial intelegence alias AI. Dengan kekuatan AI inilah Huawei ingin menunjukan dirinya, sebagai pemain teknologi kelas dunia.

“Jumpa pers ini, membuktikan Huawei mempercayakan hubungan kerjasama ini, dengan PT Bintang Mas Teknologi, untuk mendorong teknologi kemanan di Indonesia,” ujarYolanda Roring, Project Director, dari PT Yorindo Communication.

Acara jumpa pers berlangsung di Deux Island Cafe, 5 Desember 2019.

“Suatu kebanggan bagi kami dapat dipercaya oleh brand besar Huawei, dengan teknologi artificial intelegence. Untuk, meluncurkan teknologi yang melampaui kecerdasan buatan (beyond artificial intelligence),” ujar Hendra Gunawan, CEO PT Bintang Mas.

Hendra memaparkan pengembangan teknologi keamanan di Indonesia akan semakin pesat berkembang. Dimana,  Huawei- PT BMT jumpa pers akan selalu terdepan soal kecerdasan buatan kelas dunia.

Galuh Purnama dari Huawei menjelaskan, pemanfaatan AI (artificial intelligence) di kehidupan sosial sehari-hari.  Huawei sebagai perusahaan terdepan dalam teknologi infrastruktur IT dan handphone.

Huawei membangun konsep software defined camera, seperti layaknya smartphone di mana aplikasinya dapat di-update dengan mudah sesuai kebutuhan.

Dengan teknologi CCTV yang dikembangkannya, Huawei mempercayakan hubungan kerjasamanya dengan PT Bintang Mas Teknologi, yang didirikan awal tahun 2019. PT yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih dalam distribusi CCTV.

“Dengan tim yang berpengalaman dan didukung oleh system integrator yang ahli di bidang CCTV, membuat kami siap menjadi yang terdepan dalam teknologi AI (artificial intelegence),” ujar Aryo Wicaksono, Sales Director PT Bintang Mas Teknologi.

Melalui kamera CCTV canggih, PT Bintang Mas sudah dikenal lama dalam hal menangani proyek di dunia CCTV. Dari feature-feature khusus pendeteksi wajah, analisa plat nomer mobil hingga pemantau kecepatan dan analisa system tingkah laku manusia.

Analitik AI ini mampu membaca berbagai jenis plat kendaraan di Indonesia dengan situasi dan kondisi yang sesuai di lapangan seperti hujan, kurang cahaya, hingga plat bercasing dengan akurat. Juga bisa melacak sosok atau kendaraan whitelist/blacklist.

Perangkat yang punya fungsi utama sebagai pengawasan (surveillance) ini pun turut dikembangkan bersamaan dengan teknologi lainnya, yakni Artificial Intelligent (AI) dan juga Big Data.

baca juga: majalah Matra, soal Beyond Artificial Intelligence — klik ini

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »