BERBISNIS

Big Bang Jakarta 2018 Pesta Diskon Terbesar Akhir Tahun

Jumpa Pers: Kesiapan penyelenggaraan Big Bang Jakarta 2018.
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Setelah sukses di tahun lalu, PT Expo Indonesia Jaya kembali menggelar event yang sama “BIG Bang Jakarta 2018”. Tahun ini dipastikan bakal lebih besar dan meriah dengan menghadirkan program diskon besar-besaran berbagai barang serta aneka panggung hiburan dengan menghadirkan deretan penyanyi dan kelompok band papan atas Indonesia yang digelar selama 12 hari, dari 21 Desember 2018 – 1 Januari 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Big Bang Jakarta 2018 merupakan pameran cuci gudang multiproduk terbesar, terlengkap di akhir tahun. Perhelatan Big Bang Jakarta 2018 ini merupakan perhelatan tahun kedua yang akan menghadirkan ragam program dan kegiatan dengan merangkul segala kalangan untuk merespon minat masyarakat yang menginginkan diselenggarakannya kembali event ini. Dengan mengangkat tema “Pameran Cuci Gudang dan Festival Musik Terbesar Akhir Tahun,” PT Expo Indonesia Jaya sebagai penyelenggara kegiatan ini berkomitmen menghadirkan konsep yang lebih meriah. Sehingga Big Bang Jakarta juga bisa dijadikan ajang bagi masyarakat luas untuk memeriahkan pergantian tahun di Ibukota Jakarta.

“Big Bang Jakarta 2018 akan memiliki konten dan program yang lebih menarik. Seperti penawaran cuci gudang dengan menghadirkan diskon besar-besaran untuk berbagai produk. Mulai dari Otomotif, Furniture, Home Appliance, F&B, Fashion dan masih banyak lagi dari brand-brand ternama yang bergabung dengan kita. Selain itu kami juga masih menghadirkan travel fair bagi masyarakat yang ingin berburu tiket murah dari Sriwijaya Airlines. Tak kalah menariknya adalah Festival musik akhir tahun dengan artis / band lebih bervariasi mulai nama besar seperti Padi Reborn, SID, Wali, Stars and Rabbit, Fourtwnty, Tipe -X, Via Vallen, Siti Badriahdan masih banyak lagi,” ungkap Novry Hetharia selaku Komisaris dan Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya, dalam jumpa pers (4/12), Jakarta.

Tahun ini ada sekitar 1.000 tenant yang akan bergabung dengan target visitor sebanyak 1.000.000 pengunjung selama 12 hari penyelenggaraannya. Sebagai daya tarik sekaligus untuk memberikan hiburan menarik bagi masyarakat luas di akhir tahun, Big Bang Jakarta 2018 juga menyuguhkan aneka entertainment serta menggandeng komunitas lebih banyak dalam berbagai kegiatan besar. Seperti: Garden Musik, Mini Cinema, Shopping Race, Festival Kopi Nusantara, Big Bang Community Challenges, Pucuk Coolinary Festival.

Banyak produk dari brand ternama yang akan menggelar pesta dikon besar-besaran dengan potongan harga hingga 90%. Electronic city mengadakan promo Supegila dengan harga Rp 817.000 bisa mendapatkan produk elektronik dan lelang produk elektronik mulai dari harga Rp 17.000. Carvil juga akan mengelar pesta diskon hingga 75%. Untuk para ibu rumah tangga yang berburu Home Appliance, Oxone akan hadir dengan clearance sales sale up to 70% dan masih banyak lagi brand lainnya yang juga akan menggelar program diskon besar-besaran.

Bagi pecinta otomotif akan ada konten Maxi Modifikasi Auto Festival yang akan diikuti 500 modifikator dan 150 modifikasi. Kemudian Telkomsel mendukung kegiatan rumah komunitas, sebagai wadah kreatifitas anak muda. Sedangkan untuk konten anak- anak dan keluarga, juga hadir Tomica dengan diskon hingga 90% mulai dari Rp 5.000,00, dan Energen playground dengan berbagai activity seru untuk keluarga.

Para pengunjung juga tak perlu takut lapar, karena di arena Big Bang Jakarta 2018 juga bisa berburu kuliner dari sekitar 100 tenant kulinr yang didukung Teh Pucuk yang akan menggelar kawasan kuliner bertajuk “Pucuk Coolinary X Big Bang 2018”. Kawasan “Pucuk Coolinary X Big Bang 2018” juga akan dimeriahkan oleh “SpicyKing Noodle Contest, di mana pengunjung juga berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah menarik dengan berkompetisi makan mie pedas jumbo dengan level pedas tertentu.

Dengan konsep penyelenggaraan yang lebih matang, tahun diprediksi transaksinya juga makin membaik. Jika tahun lalu angka transksinya Rp 700 milliar dengan total pengunjung mencapai 420.000 selama 11 hari penyelengaraannya, tahun ini optimitis bisa lebih besar lagi Apalagi tahun ini juga memiliki lebih banyak program untuk daya tarik para pengunjung.

Kegatan ini juga mendapat support dari berbagai instansi, utamanya Pemda DKI Jakarta, Kementerian Pertahanan RI, melalui program Bela Negara. BelaIndonesiaku dan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia juga berkomitmen menyukseskan Gerakan Nasional Bela Negara. Karena Bela Negara tidak melulu soal angkat senjata, melainkan juga dapat dilakukan dengan menghadirkan program yang memiliki manfaat besar dan positif bagi masyarakat, perhelatan Big Bang Jakarta ini juga sebagai bentuk Bela Negara dengan menghadirkan pertumbuhan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Big Bang Jakarta juga menggandeng Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Seluruh Indonesia (Hippindo) untuk menghadirkan konten-konten promosi menarik dari brand-brand ternama. BigBang Jakarta juga membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai instansi untuk menyukseskan ragam program yang menjadi program nasional.

“Tahun ini juga akan diselengarakan Program Event Charity, yakni penggalangan dana di tanggal 21 Desember berupa Panggung Big Bang Peduli yang akan disuport oleh Trion Creative Imarindo, dan Yayasan Tri Tunggadewi, di mana dana yang tekumpul akan disalurkan untuk bantuan para korban bencana alam,” ujarnya.

Sementara itu, Penggagas program Big Bang Jakarta yang juga Direktur Utama PT Expo Indonesia Jaya, Indra mengatakan bahwa target utama dari pengunjung BigBang Jakarta adalah Keluarga yang tinggal di Jabodetabek. Pihaknya juga sangat bergembira karena event Big Bang Jakarta yang digagasnya ini sudah masuk dalam kalender event dari Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta sebagai destinasi wisata akhir tahun yang menarik untuk dikunjungi masyarakat luas. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas