Connect with us
script data-ad-client="ca-pub-4777880934442148" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Berita Bisnis

Blibli Luncurkan “Women’s Day Campaign” di Hari Perempuan Internasional

Published

on


Di Hari Perempuan Internasional, Blibli menghadirkan Women’s Day Campaign yang terdiri dari cerita inspiratif dari berbagai figur perempuan Indonesia, inspirasi produk, dan promo spesial

Eksekutif.com – Blibli,merangkul perempuan Indonesia untuk merayakan kecantikan dan keunikan dirinya melalui rangkaian program inspiratif bertajuk Women’s Day Campaign.

Mengambil momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini yang akan datang, Blibli ingin memperkuat perannya sebagai platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan para perempuan Indonesia.

Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce. Data dari Statista menunjukkan bahwa 60% pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi.

Blibli juga merekam hal yang sama, dimana pelanggan perempuan mencapai 56% di 2020.

Mereka berasal dari kota besar di Indonesia, di mana Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan menjadi 5 kota terbesar bagi pelanggan perempuan.

Melihat beragam kebiasaan belanja dari pelanggan perempuan selama ini, Blibli mengerti bahwa perempuan memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda-beda dalam menjalani peranannya, termasuk di keluarga, pekerjaan, dan lingkungan sekitar.

Mereka semua istimewa dengan keunikan masing-masing.
Perayaan Hari Perempuan Internasional menjadi momen tepat bagi Blibli untuk meluncurkan Women’s Day Campaign.

Elaine Santoso, Brand Lead Blibli,mengatakan “Melalui inisiatif ini, Blibli ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi.

Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka,” ujar Elaine (08/03)

Elaine menambahkan bahwa Women’s Day Campaign adalah bagian dari kampanye Blibli yang selalu menomorsatukan pelanggan, termasuk pelanggan perempuan sebagai fokus target pasar.

Sebagai e-commerce, Blibli siap memberikan pilihan produk lengkap, layanan ongkir gratis, hingga pengiriman cepat hingga 2 jam sampai, sebagai solusi untuk para pelanggan perempuan berbelanja online.

Selama 2020, Blibli mencatat bahwa pelanggan perempuan semakin aktif berbelanja di e-commerce terutama didorong saat pandemi.

Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat bahwa mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga dari rumah.

Lima kategori yang mencatat pelanggan perempuan terbanyak adalah BlibliMart, Kesehatan & Kecantikan, Home & Living, Ibu & Anak, dan Handphone, Tablet & Wearable Gadget.

Sementara itu, produk-produk yang termasuk tinggi pembeliannya oleh pelanggan perempuan adalah true wireless, air fryer, peralatan sholat, madu & bee pollen, dan alat yoga & pilates.

Women’s Day Campaign yang berlangsung selama bulan Maret akan menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan figur-figur perempuan dengan kecantikan yang unik dan inspiratif, antara lain Marion Jola sebagai Brand Ambassador Blibli.

Untuk membantu perempuan memaksimalkan keunikannya melalui produk yang mendukung peran mereka masing-masing, Blibli juga menyelenggarakan Festival Belanja Cantik dengan promo khusus cashback hingga Rp 300,000, Brand Deals hingga 70%, serta berbagai special promo dari mitra pembayaran seperti GoPay, DBS, Citibank, dan PayLater.

“Kolaborasi antara Blibli dan mitra brand atau seller akan menghadirkan berbagai keuntungan bagi pelanggan perempuan untuk dapat membeli kebutuhan mereka secara online, sehingga membuat semuanya lebih mudah,” lanjut Elaine.

Para pelanggan Blibli juga akan mendapat fasilitas pembayaran aman, 100% produk berkualitas, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bisnis

DJI AIR 2S Hadir di Jaringan Outlet Erajaya Group

Published

on

By


Menggabungkan Kualitas Gambar yang Luar Biasa dengan Kinerja Penerbangan yang Mumpuni

Eksekutif.com, – Erajaya Group bersama DJI, pemimpin global dalam drone sipil dan teknologi kamera kreatif, hadirkan DJI Air 2S secara Exclusif.

Drone kamera portabel ini adalah solusi drone all-in-one, dengan kinerja penerbangan yang kuat, menggunakan sensor 1” untuk pengambilan gambar 20 megapiksel dan video 5,4K.

Peningkatan kualitas kamera serta cara baru
dalam menerbangkan dan memvisualisasikan gambar, produk terbaru DJI ini telah membuat tolak ukur yang baru dalam memberikan pengalaman menerbangkan drone.

Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group, menyatakan, “Tak dapat dipungkiri bahwa pada saat ini drone merupakan teknologi inklusif makin dicari masyarakat. Kemudahan pengoperasian, resolusi kamera yang terus meningkat, umur batere yang membaik, ukuran produk yang makin ringan dan compact membuatnya menjadi salah satu opsi mengabadikan momen spesial bagi pengguna individu maupun para pembuat konten (content creator).”

Menyongsong momen Lebaran tahun ini, kami secara khusus menghadirkan drone terbaru dari DJI yaitu DJI Air 2S, dan memberikan penawaran khusus untuk setiap
pembelian baik. Ucap Djohan kepada media, saat acara peluncuran DJI Air 2S secara virtual, Jumat (16/04).

Kami mengundang pencinta drone dan produk DJI untuk dapat mengunjungi outlet DJI di Mal Grand Indonesia lantai 3A untuk melihat produk eksklusif ini. Imbuhnya.

DJI Air 2S telah tersedia dengan 2  pilihan Combo. Yang pertama adalah Standard Combo yang dibanderol seharga Rp 15.999.000, sudah termasuk drone, pengendali jarak jauh, satu buah baterai
serta semua kabel dan bagian yang diperlukan. Combo yang kedua adalah Fly More Combo yang dijual dengan harga Rp 20.999.000, mencakup drone, pengendali jarak jauh, tiga buah baterai, filter ND, hub
pengisian daya, dan tas bahu

Setiap pembelian DJI Air 2S pada tanggal 16 April hingga 18 April 2021 di DJI Authorized Reseller Store Grand Indonesia dan di beberapa jaringan outlet Urban Republic (UR) pilihan, akan mendapatkan hadiah
langsung SanDisk Extreme 128GB secara gratis.

Hadiah langsung ini juga bisa didapatkan melalui pembelian di official store DJI e-commerce marketplace Tokopedia untuk 100 orang pembeli pertama.

Selain itu, pelanggan Urban Republic bisa memperoleh cashback hingga Rp 400.000* dan cicilan 0% hingga 18 bulan dengan menggunakan Kartu Kredit Bank BCA dan Mandiri.

Produk ini juga akan segera tersedia di beberapa jaringan outlet iBox dan Erafone tertentu.



Post Views:
5

Continue Reading

Berita Bisnis

Permintaan Mobil Melonjak – Daihatsu Lakukan Special Action 3P

Published

on

By


Jakarta, -Pemerintah telah menerapkan program relaksasi pajak (PPnBM) secara bertahap pada Maret 2021 dalam rangka memberikan stimulus untuk pasar otomotif di Indonesia.

Dukungan ini memberikan dampak positif kepada pasar otomotif dan juga produsen kendaraan, khususnya Daihatsu.

Pasar otomotif nasional pada Maret 2021 mengalami peningkatan volume retail sales menjadi sekitar 77 ribu unit, atau naik sebesar 65% dibandingkan bulan Februari 2021.

Demikian juga dengan Daihatsu, pada periode yang sama, mengalami penjualan tertinggi sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, yakni sekitar 12 ribu unit, atau naik sekitar 47 persen dibandingkan Februari 2021.

“Daihatsu berharap, melalui upaya dan implementasi 3P ini dapat meningkatkan supply agar lebih memaksimalkan produksi agar dapat memenuhi permintaan pelanggan, ujar Stephanus Surya, Planning and Control Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan rilisnya, Jumat (16/04).

Pada sisi whole sales, secara nasional juga mengalami peningkatan volume menjadi sekitar 84 ribu unit, atau naik sebesar 73% dibandingkan bulan Februari 2021.

Hal serupa juga dirasakan oleh Daihatsu yang mengalami peningkatan dengan volume menjadi sekitar 16 ribu unit, naik sekitar 78% dibandingkan bulan lalu.

Penjualan mobil Daihatsu mengalami lonjakan drastis hingga 200% atau 2 kali lipat, khususnya pada model mobil Daihatsu yang menikmati relaksasi pajak pada Maret 2021.

Sementara itu, dukungan supplier Daihatsu hanya tersedia 20% dari demand yang ada. Sehingga, untuk dapat terus memenuhi kenaikan demand ini, Daihatsu berupaya memaksimalkan supply dengan Special Action Daihatsu, yaitu 3P (People, Production facility, Part Control).
Hasilnya, melalui implementasi 3P tersebut dapat meningkatkan dan mempercepat produksi Daihatsu.

Hal ini dibuktikan dengan capaian tact time yang lebih singkat menjadi 1,9 menit, dari sebelumnya yang membutuhkan waktu 3,1 menit untuk memproduksi sebuah mobil, serta kapasitas unit yang mampu diproduksi dalam 1 tahun naik menjadi 460 ribu unit, dari yang sebelumnya sebanyak 330 ribu unit.

 



Post Views:
3

Continue Reading

Berita Bisnis

Pendaftaran Peserta Global Water Award  Berhadiah Total US$1 Juta Segera Ditutup 30 April 2021

Published

on

By


 

 Kompetisi para inovator solusi air bersih yang digelar UAE Water Aid Foundation ‘Suqia’ akan segera ditutup.  Saat batas akhir pendaftaran penghargaan Mohammed bin Rashid Al Maktoum Global Water Award makin dekat, UAE Water Aid Foundation ‘Suqia’ mengumumkan bahwa beberapa negara telah ambil bagian dalam penghargaan ini untuk pertama kalinya.

Algeria dan Kenya akan bergabung dengan Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Bahrain, Oman, Kuwait, Mesir, Bangladesh, Jepang, Indonesia, Malaysia, Inggris Raya, India, Jerman, Yunani, Prancis, Swiss, Italia, Spanyol, Belgia, dan Belanda.

Seluruh perusahaan, pusat-pusat penelitian, lembaga riset dan penelitian, kalangan innovator maupun anak muda dari seluruh dunia, yang telah mengembangkan berbagai teknologi inovatif yang mampu menjawab tantangan kelangkaan air bersih, diundang untuk mendaftarkan karya mereka pada siklus ketiga penghargaan ini, yakni sebelum 30 April 2021. Peserta harus mendaftar melalui website: www.suqia.ae

Saeed Mohammed Al Tayer, Chairman of the Board of Trustees di Suqia UAE, merasa senang melihat makin banyaknya negara yang berpartisipasi dalam penghargaan yang diluncurkan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Pemimpin Dubai, itu.

Kompetisi bagi para inovator solusi air bersi global  berhadiah total US$1 juta  ini , bertujuan untuk menyediakan air minum bagi masyarakat kurang mampu maupun yang terdampak bencana di seluruh dunia, terlepas dari apapun agama, etnis, kebudayaan, dan kebangsaannya.

Al Tayer menekankan bahwa perluasan jangkauan penghargaan ini meliputi teknologi-teknologi baru yang dapat memproduksi, mendistribusikan, menyimpan, memonitor, menghilangkan garam, dan memurnikan air, dengan menggunakan energi terbarukan serta penambahan kategori Innovative Crisis Solutions.

“Penambahan kategori ini telah mendorong lebih banyak perusahaan dan individual yang berpartisipasi dan berkontribusi untuk menemukan solusi inovatif dan berkelanjutan dalam mengatasi kelangkaan air, “ jelas Al Tayer dalam keterangan tertulisnya, Jum at ( 16/04/2021).

Beberapa kategori  tersebut akan memperoleh  hadiah sebegai berikut :

Total hadiah untuk Innovative Projects Award adalah US$540.000 (US$240.000 untuk proyek kecil dan US$300.000 untuk proyek yang lebih besar), sementara total hadiah untuk Innovative R&D Award adalah US$400.000 (National Institutions Award: US$200.000 – International Institutions Award: US$200.000). Selain itu, Innovative Individual Award juga memberikan hadiah sebesar US$ 40.000 (Pemenang Youth Award: US$20.000 – Distinguished Researcher Award: US$20.000); Sementara pemenang Innovative Crisis Solutions Award akan mendapat hadiah sebesar US$20.000.

 



Post Views:
2

Continue Reading

Trending

Copyright © 2021 Eksekutif.ID | Kerjasama dan kolaborasi silahkan email: eksekutifmatra@gmail.com. Hotline 0816-1945-288