Majalah Eksekutif

Cap Go Meh di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada

171Views

JAKARTA – Kemeriahan Imlek belum berakhir, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada melanjutkan kemeriahan pasca Imlek dengan perayaan Cap Go Meh. Cap Go Meh sesuai namanya merupakan hari kelima belas (cap go) dan juga merupakan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia.

Secara harafiah, hari kelima belas dari bulan pertama setelah tahun baru tikus logam berlangsung. Cap Go Meh juga biasa dikenal dengan nama festival lampion biasa dirayakan dengan sangat meriah karena menjadi puncak sekaligus penutup masa perayaan Imlek.

Perayaan Cap Go Meh biasa dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga dengan menikmati hidangan khas Cap Go Meh. Salah satunya yang sangat identik dengan perayaan ini adalah, Lontong Cap Go Meh.

Lontong Cap Go Meh adalah masakan adaptasi peranakan Tionghoa Indonesia terhadap masakan Indonesia, tepatnya masakan Jawa. Hidangan ini terdiri dari lontong yang disajikan dengan opor ayam, sayur lodeh, sambal goreng hati, acar, telur pindang, abon sapi, bubuk koya, sambal dan kerupuk.

Tahun ini, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada merayakan Cap Go Meh dengan menghidangkan Oriental Saturday Lunch buffet spesial Cap Go Meh dengan menu unggulan seperti Lontong Cap Go Meh, Yee Sang, Pork Belly Mun Salted Fish & Dry Chili, Seafood Laksa, Roasted Duck with Condiment, and Fried Nian Gao with Sesame Seed.

Harga yang ditawarkan untuk menikmati makan siang Cap Go Meh sepuasnya di Duta Café & Restaurant adalah IDR 200.200,++ per orang. Makan siang Cap Go Meh diadakan pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 mulai pukul 12.00-15.00 WIB. Selain buffet makan siang, para tamu dan pecinta kuliner juga akan dihibur dengan penampilan oriental live band selama makan siang berlangsung.

Untuk menarik para tamu, Duta Café & Restaurant memberikan diskon sebesar 25 persen untuk pemesanan sebelum tanggal 1 Februari 2020. Tamu juga bisa menikmati tambahan diskon dengan menggunakan kartu kredit yang bekerja sama dengan hotel atau menggunakan keanggotaan IHG Rewards Club atau keanggotaan Gourmet Collection.

“Sebagai hotel yang berlokasi di jantung Pecinan Jakarta, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada ingin menjadi tempat pilihan para masyarakat sekitar untuk merayakan Cap Go Meh. Di tahun ini, kami melalui Duta Café & Restaurant menyajikan Saturday Lunch Buffet spesial Cap Go Meh dengan berbagai pilihan menu otentik khas Cap Go Meh yang dikreasikan langsung oleh Chinese Food Expert Chef kami, Toong Kah Chin. Kami yakin menu kreasi Chef dapat memanjakan lidah dan menjadi favorit saat perayaan Cap Go Meh berlangsung”. Ujar Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suties Jakarta Gajah Mada Priskilla Wanda.

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -
Hadi Suwarno
the authorHadi Suwarno

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: