BERBISNIS

CASIO Luncurkan Piano Digital Teramping Pertama Dunia

Press conference peluncuran piano digital Casio PX-S dan Casio CDP-S Series (2/7), di FX Mall Sudirman, Jakarta.
Views

CASIO secara resmi meluncurkan dua seri piano digital, yaitu Casio PX-S dan Casio CDP-S Series yang dilakukan di Jakarta. Kedua produk ini diklaim merupakan produk piano digital paling ramping pertama di dunia yang dilengkapi teknologi Smart Scaled Hammer Action Keyboard yang menghasilkan suara piano seperti piano akustik ketika dimainkan.

CASIO Computer Co, Ltd dikenal sebagai perusahaan berbasis teknologi yang inovatif dalam menghadirkan produk-produk bernilai unik. Salah satunya pada divisi Electronic Music Instrument (EMI) yang diperuntukkan bagi insan-insan musisi berjiwa kreatif. Divisi ini di antaranya menghasilkan produk piano digital CASIO Privia dan CDP Series yang sudah sukses di pasar global selama bertahun-tahun.

Piano digital berbeda dengan piano akustik, di mana untuk piano digital ini mereplika tuts piano akustik yang menggunakan mekanisme hammer, kemudian disimulasi. Dengan teknologi Smart Scaled Hammer Action Keyboard, tuts piano digital ini memiliki pemberat (weighted), sehingga pemain piano akan merasa seperti bermain dengan piano akuistik.

Dua guru piano mencoba memainkan digital piano Casio terbaru.

Selain itu, teknologi Casio AiR Sound pada seri PX-S, memungkinkan suara string maupun alat tiup bisa mendengar seperti suara aslinya. Di samping itu, desain dan tampilan juga lebih stylish dengan ukuran yang lebih ramping dengan konsep ringkas dan portable. Kehadiran produk ini diharapkan bisa makin memudahkan para penggunanya dalam bermain musik. Produk Privia PX-S maupun CDP-S memiliki fitur dan kualitas yang telah ditingkatkan dibandingkan piano digital generasi sebelumnya.

“Berdasarkan survey yang dilakukan pada Januari 2019 ini, kedua piano digital ini dapat disebut sebagai piano paling ramping di dunia, dengan lebar hanya 232 mm. Kami sangat bangga dengan diluncurkannya piano digital seri PX-S dan CDP-S ini,” ujar Hirokazu Satoh, Chief Of Jakarta Representative Office, Casio Singapore Pte Ltd, saat peluncuran piano digital Casio PX-S dan Casio CDP-S Series (2/7), di FX Mall Sudirman, Jakarta.

Menurut Hendra, Business Relation Manager EMI Division Casio Singapore Pte Ltd, piano terbaru dari CASIO ini memiliki banyak keunggulan dibanding seri sebelumnya. Baik dari kualitas suara yang dihasilkan, desain yang lebih stylish, smart technology yang bisa terkoneksi ke parangkat digital, serta beberapa kelebihan lainnya.
Seri CDP-S merupakan generasi penerus dari seri Contemporary Digital Piano terdahulu. Seri ini menghadirkan varian seperti CDP-S100, CDP-S150 dan CDP-S350 yang bisa digunakan untuk latihan para musisi di rumah.

Terdapat fungsi recording atau playback, sehingga dengan adanya fungsi recording, pengguna bisa merekam permainannya. Setelah itu, bisa di dengar ulang rekaman tersebut langsung dengan tombol playback. Fungsi ini cocok untuk Anda yang giat berlatih, maupun pernggemar music yang suka bermain piano untuk mengeksplor berbagai genre music,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Director of Sales PT Kairos Multi Jaya Athanasius Cahyo Budiono selaku distributor resmi alat musik elektronik Casio di Indonesia menyatakan, bahwa piano digital Casio PX-S dan Casio CDP-S Series sanggup menghadirkan produk berkualitas dan tetap dengan harga terjangkau. “Casio selalu menghadirkan inovasi produk yang semakin baik. Saya optimistis kehadiran kedua produk ini bisa makin meningkatkan pangsa pasar Piano Casio dari sekitar 5% – 7% saat ini, kami targetkan naik menjadi 20%/ Untuk mendukung penjualan, kami juga sudah berpartner dengan chain MG Group, ritel alat musik besar di Indonesia,” ujarnya.

Seri piano digital CDP-S Series sudah tersedia di pasar Indonesia sejak Mei 2019, dan dapat dibeli di toko musik dengan harga retail yang disarankan mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 8 juta. Sedangkan untuk Casio seri PX-S bisa didapatkan mulai Juli 2019. Seri ini juga bisa terkoneksi dengan output speaker melalui Bluetooth dengan harga retail yang disarankan di kisaran Rp 8 juta hingga Rp 11 juta. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas