• Homepage
  • >
  • TIPS
  • >
  • Dahua Luncurkan Teknologi CCTV Berbasis Artificial Intelligence

Dahua Luncurkan Teknologi CCTV Berbasis Artificial Intelligence

  • Karyoto
  • 2 ago
  • 0

 

 

 

 

 

Saat ini teknologi CCTV tak hanya sebatas kamera monitor yang merekam berbagai kegiatan atau keadaan yang perlu diawasi dan atau  didokumentasikan belaka. Seiring dengan berkembangnya teknologi digital saat ini yang didukung dengan hadirnya teknologi Artificial Intelligence ( kecerdasan buatan ), maka peranan kamera CCTV kini sudah seperti layaknya manusia yang bisa mengidentifikasi obyek yang dilihatnya.

Seperti itulah gambaran teknologi CCTV saat ini. Dahua Technology, sebagai brand video surveillance & Security System kini menghadirkan inovasi terbaru yang menggunakan  teknologi Artificial Intelligence atau yang lebih dikenal dengan sebutan (Al) pada tiga produk terbarunya. Saai ini tiga produk terbarunya tersebut sekarang telah menguasai pangsa pasar 20 persen di pasar CCTV nasional.

Beberapa fitur dari Al yang diterapkan dalam dunia CCTV adalah fitur Face Recognition, License Plate Recognition, ANPR dan people counting. Dengan teknologi tersebut, kamera dapat merekam data wajah orang maupun plat nomor kendaraan yang nantinya dikumpulkan pada sebuah pusat data, sehingga memudahkan polisi untuk menangkap mereka yang melakukan tindak kriminal dan juga pelanggaran lalu lintas.

Kehadiran produk baru dengan teknologi AI tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan market saat ini. Seperti penggunaan aplikasi teknologi IoT  yang saat ini sedang berkembang.

Untuk memasarkan produk tersebut, PT Pasifik Teknologi lndonesia (PTI) merupakan distributor pertama, terbesar dan terlengkap untuk brand Dahua di Indonesia. PTI tumbuh berkembang secara signifikan dan konsisten untuk menjadi distributor terdepan melalui kerja keras, komitmen, dedikasi, serta profesionalisme dalam bidang keamanan CCTV dengan produk yang berkualitas. Saat ini, PTI sudah memiliki lebih dari 1.000 partner yang tersebar di seluruh indonesia.

Menurut Aping Widjaja selaku Operation Director PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) mengatakan, sistem Al sering digunakan dalam beberapa bidang penting seperti sistem keamanan, obat-obatan, teknik industri dan militer. Pada dasarnya Al merupakan sistem kecerdasan buatan yang dimiliki oleh komputer guna menjawab persoalan-persoalan yang diberikan.

Dahua Technology sebagai penyedia solusi video surveillance & security system, menghadirkan teknologi Dahua Al yang menawarkan kemudahan dalam pengolahan data. Solusi keamanan Dahua Al dapat diterapkan pada aplikasi seperti ritel, manajemen lalu lintas, logistik dan pergudangan, selain itu dapat meningkatkan kecerdasan kinerja bisnis dan menciptakan nilai nyata pada industri fisik,” ucap Aping dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (8/05/2018).

Ia mencontohkan, beberapa waktu lalu, polisi China berhasil membekuk pelaku tindak kriminal di lokasi konser musik yang tengah digelar. Peringkusan tersebut dilakukan setelah polisi mengenali wajah pelaku lewat sejumlah kamera yang dipasang di sekitar arena konser. Kamera-kamera tersebut telah dilengkapi teknologi Face Recognition atau pengenal wajah, sehingga bisa mengenali wajah pelaku di antara 60.000 penonton konser.

Sementara itu, Herry Tjhin selaku Project Sales Manager Dahua Technology mengungkapkan, Dahua Technology sendiri adalah Top 3 produk surveillance untuk jenis CCTV secara global dengan jajaran merek keamanan terdepan dengan High Quality Product yang terus berkembang. Dahua Technology hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan, dengan menghadirkan teknologi CCTV terbaru dan juga handal.

“Dahua memiliki total security system end-to-end solution yang lengkap dan dapat memenuhi semua kebutuhan surveillance mulai dari consumer product sampai project based di semua jenis industri,” ujarnya

“Ditambah dengan jaringan partner dari PTI yang tersebar luas di Indonesia, tentunya akan memberikan layanan yang cepat dan tepat kepada customer di area mana pun,” tegas Herry.

“Di sektor korporat atau proyek, merek Dahua sudah digunakan berbagai instansi pemerintah maupun swasta, antara lain oleh Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kota Papua, serta Tol Cikupa hingga Merak. Saat ini,  segmen ritel dan korporat porsinya 50:50. Dengan produk baru berteknologi AI ini, kami menargetkan ada 100 proyek yang menggunakan CCTV Dahua berteknologi AI,” pungkasnya.

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klik aja

Translate »