• Homepage
  • >
  • TIPS
  • >
  • DataPrint Indonesia Raih Penghargaan Top Brand Award 10 kali

DataPrint Indonesia Raih Penghargaan Top Brand Award 10 kali

  • Karyoto
  • 4 Agustus 2018
  • 0

DataPrint Indonesia yang terkenal dengan produk refill tinta printernya, kini telah memperoleh penghargaag bergengsi Top Brand Award selama 10 kali berturut-turut. Sebuah penghargaan bergengsi setiap tahun yang digagas oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing.

Prestasi gemilang yang diraih DataPrint Indonesia tersebut tentu bukan secara tiba-tiba diperolehnya. Namun berkat kerja keras dan usaha maksimal dari tim DataPrint yang dilakukan secara serius dan terus-menerus membangun brand, meningkatkan mutu dan mendekatkan diri dengan konsumen atau masyarakat.

Refill tinta printer DataPrint dari segi kualitas sudah tidak diragukan lagi karena pengalamannya di pasar ini sudah selama 26 tahun. Eksistensi dari tahun 1992 silam bisa terus bertahan karena melakukan inovasi yang berkelanjutan. Ekstensifikasi produk juga diperhatikan DataPrint disesuaikan dengan keinginan dari konsumen.

Saat ini selain refill tinta printer, DataPrint juga menyediakan varian produk lain seperti berbagai jenis kertas foto dan compatible toner cartridge. Inovasi produk tersebut juga diperkuat dengan strategi lainnya yaitu mendekatkan produk mereka ke konsumen.

Menurut Siti Rahmayanti, Head of Marketing and Promotion DataPrint Indonesia, mengungkapkan bahwa kunci dari keberhasilan tersebut adalah dengan memangkas jarak antara produk dan konsumen, sehingga konsumen akan aware kemudian mengenal dan akhirnya akan menggunakan produknya.

Untuk menjadi dekat dengan konsumen menurut Siti, DataPrint menggunakan strategi pemasarannya dengan memaksimalkan peran distributor. Diakuinya distributor DataPrint kini sudah tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia. “Konsumen tidak perlu khawatir untuk mencari produk kami karena gampang dicari dan ditemui dimana saja,” ujar Siti di Jakarta baru-baru ini.

Lebih jauh Siti juga menguungkapkan bahwa keunggulan produk serta jangkauan pasar yang luas tersebut juga diikuti dengan penetrasi pasar yang kuat berkat agresivitas Dataprint dalam  melakukan penetrasi pasar secara maksimal, baik dalam menggarap pasar modern maupun pasar tradisional.

Selain itu menurut Siti, di era digital saat ini untuk menjaga awareness dan penetrasi pasar tersebut harus pula dibarengi dengan melalui kanal digital. Tak bisa dipungkiri kini kanal digital melalui berbagai media sosial kini menjadi cara baru dalam melakukan komunikasi dengan konsumen.

“Kanal digital, terutama media sosial dan situs sharing video seperti twitter, Instagram, Facebook dan YouTube menjadi arena bermain baru bagi DataPrint untuk pemasaran,” tambah Siti. Kanal digital menurut Siti, dapat memberikan kemudahan bagi DataPrint untuk  pengembangan pemasaran maupun untuk  meningkatkan awareness  produknya

“Selain untuk pemasaran dengan fungsi awareness juga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan edukasi kepada konsumen. Di media sosial , konsumen bisa memberikan kritik dan saran kepada kami secara langsung. kami juga sering mengadakan promo dan kuis-kuis kepada konsumen. Sedangkan di YouTube menjadi saran edukasi kepada konsumen terhadap produk kami, “ pungkasnya.

 

Program Beasiswa, Bentuk peduli DataPrint Terhadap Pendidikan

Selain terus berupaya meningkatkan aspek bisnisnya, DataPrint juga menunjukkan konsistensinya dalam mengadakan program beasiswa pendidikan bagi konsumennya. Tercatat tahun ini menjadi tahun ke 8 DataPrint menghadirkan program CSR ini. Program ini menjadi sebuah wujud keseriusan dari DataPrint untuk mengubah wajah pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Program beasiswa ini ditujukan kepada konsumen yang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. Jenjang pendidikan yang di berikan beasiswa adalah SMP, SMA dan Perkuliahan. Sedangkan untuk jumlahnya dibagi menjadi 3 dengan jumlah nominal masing-masing Rp 400 ribu, Rp 600 ribu dan Rp 1 juta.

Program ini diadakan dalam 2 periode dalam jangka waktu setahun untuk memberikan kesempatan bagi pelajar-pelajar di seluruh Indonesia bisa mendapatkan beasiswa. Program ini memang mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat, indikasinya bisa terlihat dari jumlah beasiswa yang dihadirkan DataPrint yang berjumlah 400 beasiswa.

DataPrint juga tidak memberikan kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint.

Untuk mengikuti program ini juga mudah. Calon penerima beasiswa cukup masuk ke situs resmi DataPrint.co.id lalu tinggal memilih section Beasiswa di sebelah kanan interface situs DataPrint. Kemudian konsumen tinggal mengisinya dengan data pribadi. Sedangkan untuk penilaian kelayakan dinilia dari aspek Essay, presatasi dan juga keaktifan peserta di sekolah atau kampus mereka.

 

 

 

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klik aja

Translate »