Majalah Eksekutif

Digitech Indonesia (Conference-Expo-Award)

Digital Transformation & Industry 4.0

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id — Sukses, gelaran Digitech Indonesia yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 November 2018.

Bertema Digital Transformation & Industry 4.0″, acara itu diikuti delegasi yang terdiri dari anggota dari Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS).

Konferensi, pameran yang membahas teknologi terkini, jadi ajang kumpul.

“Menuju Ekosistem digital. Ya, kita silaturahmi. Semacam FDG atau kumpul-kumpul komunitas dan pakar, akademisi, termasuk juga pihak-pihak keamanan dari kepolisian serta TNI dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN),” ujar Sylvia W Sumarlin, Ketua Umum Federasi Teknologi Informasi Indonesia.

Didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), kegiatan ini sangat menarik dan “memanjakan” yang hadir.

Tak hanya mendapat ilmu ciptakan literasi Telematika (TIK) yang semakin baik. Pengunjung yang rata-rata orang IT, gratis mendaftar lewat online, menikmati santapan laiknya di hotel bintang lima.

Dalam event tersebut, dibahas mengenai cloud computing, big data, financial technology, cybersecurity, internet of things, artificial intelegence, blockchain dan smart city.

Pembahasan dalam ruang-ruang conference, tentunya dengan pakar dan pembicara yang kompeten, sehingga diskusipun menjadi menarik. Simak!

Ilham Akbar Habibie sebagai pembicara atas nama Ketua Pelaksana Harian Dewan Telematika Nasional (Wantiknas), bersama S.S Budi Rahardjo Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia.

Alex Budiyanto, Ketua Umum Asosiasi Cloud Computing Indonesia, mengatakan event ini diharapkan menjadi platform yang ideal bagi para pemimpin perusahaan dan influencer industri.

“Untuk memahami dan mendiskusikan bersama tren perkembangan teknologi. Khususnya, soal migrasi ke transformasi digital,” ujar Alex.

“Event ini juga mengedukasi kepada keberadaan 25 DPD Aptiknas dari Aceh hingga Jayapura,” sambung Soegiharto Santoso, Ketua Umum Aptiknas.

Soegiharto Santoso, Ketua Umum Aptiknas.

“Ada tiga fokus Aptiknas dalam acara tersebut, yaitu Smart City, E-commerce, Digital Agency,” pria yang kerap dipanggil pak Hoki ini menjelaskan dalam kata sambutannya.

Yang menarik tentu saja, mengetahui siapa dibalik suksesnya acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore itu. Ternyata, yang mengorganisir adalah tim dari Antheus Indonesia.

Pantas saja, itu adalah perusahaan pameran dan workshop yang sejak 1995 bergerak di bidang event organizer itu, telah banyak sukses menyelenggarakan acara terkait produk mebel, otomotif, investasi dan pameran makanan.

Sudah lebih dari 100 pameran dan workshop ditangani Santo Widjaja, pemilik sekaligus Presiden Direktur PT Antheus Indonesia. Lebih jauhnya, tunggu wawancara ekskusif majalah MATRA dan eksekutif edisi mendatang.

Santo Widjaja, Presdir Antheus yang juga caleg DPR RI no urut 10 PDI Perjuangan

majalah MATRA terbaru (print-cetak) — terbaru — klik ini

“Menuju ekosistem digital. Ya, kita silaturahmi. Semacam FDG atau kumpul-kumpul komunitas dan pakar, akademisi, termasuk juga pihak-pihak keamanan dari kepolisian serta TNI dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN),” ujar Sylvia W Sumarlin, Ketua Umum Federasi Teknologi Informasi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas