• Homepage
  • >
  • TIPS
  • >
  • Dukung Ajang Astindo Travel Fair 2018, SOMPO Luncurkan ‘Sompo Travel First’

Dukung Ajang Astindo Travel Fair 2018, SOMPO Luncurkan ‘Sompo Travel First’

  • Karyoto
  • 4 ago
  • 0

Seiring dengan bergesernya pola konsumsi masyarakat modern Indonesia dimana yang awalnya didominasi oleh makanan-minuman menjadi hiburan dan leisure, kini  pada kelas menengah masyarakat menunjukan kecenderungan pola konsumsi masyarakat mulai bergeser dari ‘good-based consumption’ menjadi ‘experience-based consumption’ (pengalaman).

Terlebih lagi kini data menunjukan bahwa ada peningkatan yang mencolok economic leisure. Angka economic leisure kini menjadi fenomenal dengan jumlah traveling yang meningkat tajam yang dipicu oleh maraknya maskapai penerbangan yang memberikan harga tiket murah atau pun tour travel agent yang menawarkan paket-paket liburan yang terjangkau.

Dengan bergesernya pola konsumtif masyarakat Indonesia yang sangat cepat menuju ke arah ‘experience-based consumption’ tersebut, menurut data terbaru BPS menunjukkan pertumbuhan pengeluaran rumah tangga terkait dengan konsumsi-pengalaman ini meningkat pesat.

Dalam 5 tahun terakhir, pariwisata menjadi salah satu sektor yang pertumbuhannya mencengangkan. Terbukti dari meningkatnya angka leisure economy yang menjadi fenomenal dengan jumlah traveling yang meningkat tinggi, dipicu oleh maraknya maskapai penerbangan dan hotel yang memberikan harga murah hingga agent tour yang menawarkan paket-paket liburan terjangkau. Setidaknya, berdasarkan publikasi Bank Indonesia, pada semester 1-2017 wisatawan yang berpergian keluar Indonesia berjumlah 4.5 juta, sedangkan pada tahun 2016, berjumlah total 8.5 juta wisatawan.

Menyikapi  fenomena pergeseran yang unik tersebut  maka  PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum selama lebih dari 40 tahun yang senantiasa beradaptasi dan berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, kini mulai berperan aktif dalam industri leisure khususnya pariwisata Tanah Air .

Dengan adanya Astindo Travel Fair (ATF) 2018, yang merupakan  ajang pameran perjalanan dan pariwisata terbesar di Indonesia, maka  Sompo Insurance ikut berpartisipasi sebagai partner utama untuk kategori perusahaan asuransi. Untuk mendukung  ATF 2018 tersebut  SOMPO  meluncurkan produk ‘Sompo Travel First’ yang memberikan manfaat perlindungan perjalanan menarik bagi travellers Tanah Air.

Partisipasi Sompo TravelFirst pada Astindo Travel Fair 2018 (ATF 2018) yang diselenggarakan di Jakarta, Surabaya dan menyusul kota-kota lainnya ini menjadi pendukung penting fenomena leisure economy ini. Setiap transaksi pembelian tiket perjalanan baik untuk rute domestik maupun internasional, pengunjung langsung mendapatkan perlindungan diri dan pembatalan perjalanan secara gratis yakni jaminan perlindungan atas kematian akibat kecelakaan pesawat terbang dengan total nilai manfaat mencapai Rp. 50 Juta untuk rute domestik dan Rp. 200 Juta untuk rute perjalanan internasional, hingga jaminan biaya kompensasi jika terjadi pembatalan perjalanan yang tidak terduga.

Menurut Eric Nemitz selaku Chief Operating Officer, Sompo Insurance Indonesia mengatakan bahwa pergeseran pola konsumsi masyarakat Indonesia dari non-leisure ke leisure dan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan mendorong  pentingnya memiliki asuransi perjalanan. “Hal itu  menjadikan kami optimis bahwa masyarakat akan sangat antusias, ditambah kami memberikan asuransi perjalanan gratis untuk setiap pembelian tiket di Astindo Fair 2018,” ujar Eric di sela-sela ajang pameran tersebut, Jum’at ( 02/03/2018).

“Menjadi rekanan utama asuransi perjalanan Astindo Travel Fair 2018 adalah suatu kebanggaan bagi kami mengingat Astindo Fair ini merupakan pioneer pameran perjalanan dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia,” tambahnya

Sementara itu menurut Maria Susana selaku Head of Travel and Affinity, Sompo Insurance Indonesia  mengungkapkan bahwa Sompo memberikan pelayanan yang lebih tidak hanya terbatas pada perlindungan diri saat perjalanan namun juga apabila terjadi pembatalan perjalanan yang mengcover hingga Rp200 juta.

Selain itu menurut Maria, manfaat lain yang diberikan asuransi perjalanan Sompo TravelFirst adalah keunggulan dalam perjalanan internasional, seperti yang dialami oleh salah satu Pelanggan Sompo TravelFirst saat hendak terbang pulang ke Jakarta dari Taipei September 2017 lalu dimana penerbangannya mengalami penundaan selama lebih kurang 28 Jam akibat badai talim.

“Pelanggan kami membeli Sompo TravelFirst dengan premi Rp 140 ribuan dan akibat travel delay ini, Pelanggan menerima pembayaran klaim sebesar Rp. 4.6 Juta dengan proses klaim yang sangat mudah dan cepat. Inilah salah satu bukti layanan Sompo TravelFirst untuk para Pelanggannya”, ujar Maria memberi contoh.

Para pengunjung Astindo Fair 2018 juga dapat mengambil perluasan polis asuransi perjalanan yang memberikan manfaat lebih menyeluruh seperti, jaminan perlindungan aktivitas bawah air, manfaat bedah rekonstuksi karena luka bakar, jaminan perlindungan penuh untuk risiko terorisme, hingga jaminan perlindungan isi rumah atas kehilangan dan kerusakan akibat kebakaran dan kebongkaran ketika melakukan perjalanan.

Para pengunjung yang datang dan melakukan transaksi pembelian Travel First di booth Sompo Insurance selama periode pameran berlangsung, akan mendapatkan merchandise menarik serta diskon hingga 20% untuk pembelian asuransi perjalanan short trip dan diskon hingga 25% untuk annual trip.

Pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan paket perjalanan gratis ke Hokkaido-Jepang dengan mengunggah pengalaman pribadi mereka dalam menggunakan produk asuransi perjalanan SompoTravel First di akun Instagram hingga 31 Desember 2018.

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klik aja

Translate »