Nasional

Rucika Dukung Pemkot Surabaya, Peduli Gerakan Cuci Tangan Dengan Air Bersih

Berfoto bersama: (dari kiri) Daniel Tjoe - Regional Sales Manager Rucika, Dr.(H.C) Ir.Tri Rismaharini,M.T. selaku Wali kota Surabaya (tengah), Sanny - Regional Sales Manager Superex. (ist)
500Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona ( covid-19), Rucika bersama Royal Kitchen Sink turut mendukung Pemerintah Kota Surabaya dalam mencanangkan hidup sehat melalui cuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir pada kitchen sink portable di berbagai lokasi di Surabaya.

Rucika bersama dengan Royal Kitchen Sink turut mendukung gerakan mengantisipasi penyebaran virus corona dengan berpartisipasi aktif menyediakan pipa PVC Rucika Standard yang terpasang pada wastafel portable, kepada Pemerintah Kota Surabaya di Balai Kota mulai pukul 10.00 WIB. Acara ini merupakan rangkaian dari kepedulian Rucika akan kebersihan dan kesehatan masyarakat yang sudah menggunakan 800 wastafel yang terpasang di berbagai titik di kota Surabaya.

Secara simbolis, dua wastafel lengkap dengan pipa Rucika sebagai saluran air bersih diberikan oleh Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika, Daniel Tjoe skepada Wali Kota Surabaya, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T pada kamis (26/3), di Surabaya. Acara sederhana dengan tetap melakukan “jaga jarak” ini, hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kedua belah pihak dan beberapa media massa.

Virus corona yang menjadi sorotan utama seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan dunia membuat berbagai kalangan semakin sadar menggencarkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan yang berujung untuk kesehatan diri. Berbagai program pun dilakukan oleh pemerintah dan seluruh warga termasuk di kota Surabaya.

Tri Rismaharini selaku walikota Surabaya yang terkenal aktif dengan berbagai gebrakan kegiatan kreatif, mendorong massa untuk turut mendukung dan saling bekerjasama dengan pemerintah kota, seperti yang baru-baru ini dijalankan yaitu adanya Bilik sterilisasi Corona dan memasang 800 wastafel portable di berbagai titik di Surabaya. Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan tahapan cuci tangan yang baik melalui lagu yang mudah diingat, hal ini merupakan upaya Pemkot dan warga untuk bersama-sama melawan virus dan semakin peduli akan kebersihan dan kesehatan.

Mengetahui berbagai program ini, RUCIKA yang merupakan produsen pipa PVC terbesar di Indonesia bersama dengan Royal Kitchen Sink, mempersiapkan kembali 50 wastafel portable yang akan terpasang di berbagai fasilitas umum seperti taman, sentra wisata kuliner, pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya.

Kitchen sink portable ini akan terpasang lengkap untuk mencuci tangan yang baik dan benar melalui air bersih yang mengalir. Agar tidak lupa langkah-langkahnya, juga dapat di akses melalui mobile phone dengan scan link yang ada pada wastafel tersebut.

“Dengan mudahnya ditemukan akses mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk menjaga kebersihan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri mulai dari hal yang terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan” ujar Daniel Tjoe.

PT. Wahana Duta Jaya Rucika, yang berdiri sejak tahun 1973 yang pengalaman selama lebih dari 45 tahun dalam industri perpipaan, secara konsisten telah menghasilkan berbagai jenis produk unggulan berbahan dasar PVC, PVC-O, PP-R, PE dan Astolan. Seperti Rucika Standard, Rucika JIS, Rucika Kelen Green, Rucika Exoplas, Rucika Black, Rucika Safe & Lok, Rucika Silent Pipe, Sambungan PVC Rucika dan Lem Pipa PVC RUGlue. Di samping itu, adopsi teknologi yang dilakukan secara berkesinambungan juga menghasilkan beberapa produk inovatif seperti Rucika Rain Water System, Rucika Siphonic System, Access Fitting dan Special Fitting.

PT. Wahana Duta Jaya Rucika juga berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan Solusi Total dalam Sistem Perpipaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia daripada hanya sekedar menyediakan pipa. Tenaga ahli siap memberikan penjelasan dan pelatihan untuk membantu masalah yang dihadapi konsumen sebelum maupun saat pemasangan di lapangan. Layanan purna jual juga dapat selalu diandalkan untuk membantu memberikan berbagai solusinya. (ACH)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: