Dukung Perkembagan Bisnis Para Mitra – Grab Hadirkan Solusi GrabMerchant

  • Whatsapp


 

Grab melayani lebih dari 2 juta mitra merchant di Asia Tenggara, mulai dari toko kelontong hingga brand multinasional. Keaneragaman bisnis para mitra, tentu memiliki beragam kebutuhan dalam mengelola operasional dan mengembangkan bisnisnya secara efisien. Hal itu membutuhkan solusi untuk  mengembangkan bisnisnya secara optimal.

Grab menawarkan solusi untuk bisnis besar maupun usaha menengah  untuk : 1. Mempercepat Pertumbuhan,   2. Meningkatkan efisiensi  dan  3. Meraih peluang baru dalam ekonomi digital.

Dengan menggunakan berbagai teknologi seperti Artificial Intelligence, fitur-fitur self-service,analytics, serta berbagai teknologi dan inovasi lainnya, Grab membantu perkembangan bisnis para mitra merchant.

Oleh karena itulah Grab menghadirkan sebuah paltform  dan solusi GrabMerchant.

Menurut  Shashank Kohli, Head of Product, Merchants, Grab, dalam paparannya melalui sesi Grab Tech Insider, Kamis ( 27/05/2021 ), mengungkapkan bahwa  GrabMerchant adalah platform terpadu untuk mitra merchant yang mengintegrasikan layanan pengantaran dan layanan keuangan kami.

Menurutnya, layanan tersebut  memberikan pengalaman yang optimal bagi mitra merchant GrabFood dan GrabMart.

Lebih lanjut Kohli mengungkapkan bahwa Aplikasi Super untuk para mitra merchant  tersebut dapat diakses melalui perangkat seluler.  Selain itu dapat memudahkan operasional toko sehari-hari bagi kasir, manager toko, dan pemilik toko, termasuk memproses pesanan makanan yang masuk dan menerima pembayaran digital.

“Aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat layanan mandiri seperti Menu Insights dan GrabAds untuk memberdayakan merchant untuk lebih mengembangkan bisnis mereka,” jelas Kohli.

Sementara itu Portal GrabMerchant adalah merupakan  Solusi Back Office Terpadu .  Solusi tersebut  dapat diakses melalui portal web.  Solusi tersebut menurut  Kohli, melayani mitra merchant dengan sejumlah toko besar dengan memberi mereka satu tampilan kinerja bisnis di seluruh gerai.

Selain itu, solusi tersebut menyediakan sistem akuntansi yang mudah, rekonsiliasi dan pelaporan keuangan, serta wawasan yang lebih mendalam untuk mengidentifikasi peluang pertumbuhan dan area peningkatan.

Teknologi yang dihadirkan Grab untuk para mitra tersebut, sudah dimplementasi oleh banyak mitra Grab, seperti yang digunakan oleh seorang pengusaha mie dari Thailand. Pengusaha mie bernama Nong tersebut telah menggunakan solusi GrabMerchant.

“Nong, seperti banyak pengusaha lainnya, memiliki impian besar untuk mengembangkan bisnisnya. Namun dengan gerai yang hanya dapat menampung 10 orang dalam satu waktu, Ia merasa kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya, atau bahkan menabung cukup uang untuk mendirikan gerai kedua,” ungkap Kohli dalam paparannya.

“Saat itulah Nong memutuskan untuk menghadirkan Nong’s Noodle House * di GrabFood untuk melayani lebih banyak pelanggan di luar gerai makanannya,”  ujar Kohli.

Setelah melalui dukungan Grab teknologi, saat ini Nong sang pemilik Pemilik Nong’s Noodle House, kini bisnisnya melaju pesat.

“ Tiga tahun kemudian, Nong telah sukses memperluas kedai mie menjadi 30 toko di Thailand. Kali ini ia memerlukan pandangan performa bisnis yang terkonsolidasi di semua outlet-outletnya, “ ungkap Kohli, menceritakan contoh perkembangan bisnis  mitra  Grab , Nong’s Noodle House.

.

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *