BERBISNIS

ERHA Hadirkan Solusi Perawatan Kulit Berbasis AI dan DNA

Peluncuran ERHA DNA untuk membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi tinggi dengan teknologi AI dan test DNA pada (24/10), di Jakarta.
235Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id- ERHA hadirkan inovasi baru perawatan kulit dengan memanfaatkan tekonologi Artificial Intelligence (AI) dan DNA pertama di Indonesia yang dapat membantu proses perawatan kulit secara akurat, karena diformulasikan sesuai dengan hasil test DNA tubuh. Melalui sistem ini, perawatan kulit juga bisa dilakukan secara optimal melalui aplikasi pintar dari perangkat smartphone dari rumah untuk selanjutnya mendapat fasilitas layanan antar jemput untuk proses treatment atau perawatan dari ERHA.DNA.

Bagi seorang wanita, bicara tentang perawatan kulit, setiap individu umumnya memiliki cerita dan pengalaman unik yang berbeda. Maklum setiap individu juga memiliki jenis kulit dan permasalahan yang berbeda beda, seperti kulit kering, mudah iritasi, oily (berminyak), sensitive dan lainnya. Begitu pula dengan permasalahan kulit yang sering dialami, seperti kulit sensitive oleh jerawat, mudah terbakar sinar matahari dan lainnya. Biasanya proses menemukan treatment untuk mendapatkan hasil kulit yang diidamkan, juga berbeda. Biasanya seorang melakukannya melalui tiga hal, yakni observasi, pengalaman (empirica role), dan trial &error (mencoba dan salah).

“Kondisi kulit setiap orang itu berbeda-beda, sehingga produk untuk perawatan kulit (skincare) juga berbeda, sebab cocok untuk seseorang belum untuk sama pada orang lain. Sehingga terkadang seseorang harus mencoba beberapa produk skincare dengan observasi mencoba dulu atau trial and error yang terkadang juga bisa merusak kondisi kulit. Nah untuk mempermudah konsumen mengidentifikasi dan merawat kulit mereka, kami hadirkan solusi pintar berbasis teknologi baru ERHA DNA Smart Skin Solution, sebagai terobosan inovasi perawatan kulit dengan menggunakan teknologi berbasis AI dan DNA untuk menemukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik untuk setiap individu. Sistem pintar ERHA DNA bisa membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi tinggi karena diformulasikan sesuai hasil tes AI dan DNA tubuh seseorang,” ungkap Head Of ERHA DNA. Dr. Devina Nova Estikaratri dalam jumpa pers (24/10), di Jakarta.

Dikatakan, sistem pintar ERHA DNA sebagai smart skin solution terdiri dari tiga 3 rangkaian sistem terpadu yang tidak bisa dipisahkan. Pertama Smart Assistant (ERHA.DNA Mobile Apps) sebagai sahabat pintar yang bisa mampu mengindentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan, hingga memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit seseorang melalui perangkat smart phone.

Setelah itu melalui ERHA.DNA Mobile Apps, juga akan di arahkan untuk melakukan pemesanan ERHA.DNA Test Kit agar bisa melakukan analisa kulit lebih detail lagi. Pemesanan dilakukan hanya dengan memasukan detail kontak dan alamat, setelah berhasil akan ada notif “Pesanan Berhasil” dan pengguna hanya perlu duduk manis menunggu ERHA.DNA Test Kit tiba.

Seseorang yang ingin mendapatan layanan ini, harus download dulu aplikasinya yang disediakan ERHA DNAMobile Apps di Play Store atau App Store. Kemudian pengguna hanya perlu melakukan registrasi identitas, yang akan di arahkan untuk melakukan pemesanan ERHA.DNA Test Kit agar bisa melakukan analisa kulit lebih detail lagi. Pemesanan dilakukan hanya dengan memasukan detail kontak dan alamat, setelah berhasil akan ada notif “Pesanan Berhasil” dan pesan hanya perlu duduk manis menunggu ERHA.DNA Test Kit tiba dirumah. Setelah terdaftar, di bagian home juga diharuskan mengisi survey seputar kulit.

Kedua Smart Innovation (ERHA.DNA Test Kit) sebagai alat pintar yang terdiri dari DNA Swab sebagai media pemeriksa karakter gentik kulit, moisture tester untuk mengetahui kelembaban kulit, danm skin lens untuk mengetahui kondisi pori-pori. Dalam hal ini, setelah mengajukan permohonan perawatan melalui aplikasi, nantinya petugas yang akan datang mengambil paket ERHA.DNA Test Kit dari hasil pemerikasaan di rumah. Proses pengantaran biasanya memakan waktu 1-3 hari kerja. ERHA.DNA Test Kit adalah alat pintar yang diperlukan untuk melakukan beberapa test. Ada tiga (3) alat yaitu :Skin Lens (Untuk mengetahui kondisi pori-pori), Moisture Test (Untuk mengetahui kelembaban kulit), serta – DNA Swab (Untuk mengetahui karakter genetik kulit).

Ketiga yakni smart treatment (Produk ERHA.DNA skincare) yang terdiri dari cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, essence dan night moisturizer yang dipilih sesuai dengan jenis kulit dan karater genetik setiap individu. “Karena disesuaikan dengan DNA tubuh, ERHA DNA Skincare product ini memiliki tingkat akurasi tinggi dalam merawat kulit,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Alfons Sindupranata selaku CEO Derma Global Ventura menambahkan, sebagai solusi sistem perawatan kulit pintar, ERHA.DNA memiliki kemudahan dan sangat praktis, karena dapat melakukan tes DNA cukup dari rumah dengan fasilitas layanan antar jemput dari ERHA.DNA. Aplikasi pintar ini akan membantu konsumen mulai dari identifikasi jenis kondisi kulit, memantau perkembangan kondisi kulit yaitu Skin Journal ERHA.DNA, selain itu juga memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit, sampai pada pemilihan produk ERHA.DNA Skincare Product yang sesuai dengan hasil cek DNA kulit masing-masing individu. (ACH)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »