Majalah Eksekutif

F5 Networks Perkenalkan BIG-IP Cloud Edition, Layanan Aplikasi Terbaru untuk Lingkungan Multi-Cloud

26Views

Riset State of Application Delivery F5 belum lama ini mengungkapkan bahwa perusahaan rata-rata mengandalkan 16 layanan aplikasi untuk membuat aplikasi mereka cepat, aman, dan selalu tersedia. Saat ini, tim NetOps memerlukan layanan yang kapasitasnya dapat ditingkatkan (scalable), pengadaannya mudah, bisa digunakan dengan berbagai metode penggunaan, dan sangat mudah diprogram.

Atas dasar hal tersebut, F5 Networksmemperkenalkan BIG-IP Cloud Edition, sebuah solusi untuk mempermudah pengguna dalam pengimplementasian layanan aplikasi penting untuk semua jenis aplikasi dan dalam lingkungan apapun.

BIG-IP Cloud Edition ditawarkan sebagai Application Delivery Controller (ADC) virtual per-app, yang dapat menerapkan dan mengotomatisasi setiap langkah dalam layanan berbasis kebijakan (policy), baik pada fase pengembangan maupun produksi.

Melalui pendekatan ini, pemilik aplikasi dapat berkolaborasi lebih baik dengan NetOps, DevOps, dan SecOps dalam suatu frameworkyang lincah, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, ketersediaan, dan keamanan seluruh aplikasi secara signifikan.

BIG-IP Cloud Edition didesain untuk mendukung berbagai skenario implementasi, seperti dengan model berlangganan, membeli lisensi, hingga pengenaan tagihan berdasarkan pemakaian (utility bills). Pendekatan ini memadukan kemampuan platform BIG-IP® tradisional F5 yang memiliki fitur lengkap dan mudah dikustomisasi dengan kemudahan akses dan kelincahan dari teknologi-teknologi  berbasis cloud yang dipakai tim NetOps dan DevOps untuk mendorong upaya-upaya transformasi digital kontemporer.

Kara Spraguw, SVP dan General Manager, ADC business unit, F5, menyatakan bahwa pihaknya melihat layanan aplikasi belakangan ini ber-evolusi menjadi sebuah model per-appsehingga NetOps, SecOps, dan tim pengembangan aplikasi dapat mengimplementasikan layanan aplikasi yang konsisten dan tepat untuk setiap aplikasidi mana pun aplikasi itu dijalankan.

“Selama ini terdapat miskonsepsi yang menyebutkan bahwa Anda harus memilih antara layanan yang lengkap atau layanan portable yang tangkas. Melalui BIG-IP Cloud Edition kami ingin menghapus dikotomi yang keliru tersebut. Dengan BIG-IP Cloud Edition tim NetOps dan SecOps dapat mengimplementasikan layanan pengelolaan trafik dan keamanan lengkap secara lebih baik dalam bentuk software yang ringan, mudah menambahkan aplikasi baru pada seluruh layanan mereka, dan mengimplementasikan praktik DevOps dengan lebih cepat.” Papar Spraguw.

BIG-IP Cloud Edition mengkombinasikan beragam portofolio layanan aplikasi F5 dengan layanan BIG-IQ® yang kemampuan pengelolaan, visibilitas, dan analitiknya sudah ditingkatkan secara dramatis. Solusi berbasis software dari F5 ini membuat pengguna dapat dengan mudah menambahkan layanan yang tepat dan dapat disesuaikan dengan setiap aplikasi, lingkungan multi-cloud, dan kebutuhan pengguna.

Salah satu penggunaan yang menonjol dari solusi ini adalah pengguna dapat menjalankan kebijakan-kebijakan Advanced Web Application Firewall untuk menangkal ancaman tingkat tinggi terhadap aplikasi secara konsisten baik di cloud publik maupun privat.

Berikut beberapa keunggulan BIG-IP Cloud Edition:

  • Layanan dan perlindungan kelas enterprise dengan solusi ADC yang seluruhnya berbasis software
  • Layanan aplikasi yang tepat dan bersifat dedicated untuk setiap aplikasi, dalam lingkungan apapun
  • Katalog layanan aplikasi yang bersifat swalayan untuk provisioning, konfigurasi, dan upgrade otomatis
  • Kemampuan visibilitas, analitik, dan peningkatan kapasitas per-app secara otomatis

BIG-IP Cloud Edition sudah tersedia mulai kemarin, 31 Mei 2018. Perusahaan yang berminat dapat menghubungi kantor perwakilan F5 untuk mendapatkan informasi lebih rinci dan ketersediaan produk di negara masing-masing.

Rizki
the authorRizki

Tinggalkan Balasan

Translate »