• Homepage
  • >
  • TIPS
  • >
  • Food Court Plaza Senayan Kembali Buka dengan Konsep Baru

Food Court Plaza Senayan Kembali Buka dengan Konsep Baru

  • Karyoto
  • 1 Month ago
  • 0

Dari ki-ka : Teguh Budiono (Senior Advisor), Akio Ohashi (Commissioner), Hitoshi Tanabe (Commissioner), Shuichi Oishi (President Commissioner), Wisnu Setiawan (Commissioner), Ryuichiro Soga (President Director), Ferdinand Mukti (Director) dan Takashi Matsumoto (Director) PT. Senayan Trikarya Sempana foto bersama saat pembukaan Peremajaan Food Court Plaza Senayan.

 

Setelah mengalami penutupan selama beberapa bulan untuk melakukan revovasi peremajaan total akhirnya Food Court Plaza Senayan  kembali dibuka dengan menampilkan konsep baru. Tampilan baru Food Court Plaza Senayan  ini nampak lebih elegan dan lebih nyaman.

Menurut Natalia Anita Hatmarini Manager Corporate Marketing dan Communication Plaza Senayan, peremajaan itu perlu dilakukan untuk menjaga tingkat trafik para pengunjung.  Peremajaan itu difokuskan pada penataan desainnya yang lebih lapang dan nyaman. Hal itu ditonjolkan lewat penerangan yang baik serta penataan yang mengurangi penggunaan sekat.

Sementara itu menurut Lani Maruta, Senior Manager Design & Construction Manager Senayan Square, konsep baru tersebut  menggunakan desain kontemporer dengan sentuhan tradisional, menggunakan bentuk dan pola yang terinspirasi oleh Wayang Indonesia, menciptakan suasana yang hangat dan ramah. Langit-langit dengan garis lengkung simetris dan pola yang bergerak selaras dengan pola lantai menunjukan perhatian detil dalam semua aspek dan konstruksi yang sesuai dengan standar Plaza Senayan.

“Desainernya Ilya dari Singapura, dia mengambil motif batik dari Indonesia yang dibentuk geometris dengan permainan lighting. Temanya siang dan malam. Kalau siang ada sinar matahari dari sky light jadi lighting nya tidak terlalu sempurna, namun kalau malam menampilkan kesan yang berbeda karena ada spot light,” ujar  Lani , seusai acara peresmian peremajaan Food Court Palza Senayan, Rabu (16/05/2018).

Senada dengan Lani, Natalia juga menjelaskan bahwa dengan konsep baru tersebut pengunjung akan lebih mudah melihat-lihat dan memilih menu makanan yang menarik sesuai dengan keinginannya. Melalui konsep terbaru tersebut,  Plaza Senayan ingin mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan. Pengunjung diharapkan menaruh kembali piring, mangkuk dan gelas kotor ke tempat yang telah disediakan.

Selain desain dengan konsep barunya, kapasitas Food Court sendiri ditambah. Saat ini daya tampung tempat duduk juga ditingkatkan untuk menampung  760 pengunjung. Sementara gerainya ditambah dari  sebelumnya 20 kini menjadi 24 gerai, yang terdiri dari gerai makanan lokal dan makanan international.

“Tenant-tenant ini kita seragamkan desainnya, supaya terlihat lebih indah. Di sini tersedia mulai dari makanan berat, jajanan hingga  minuman, kopi  dan lainnya. Sehingga menjadi banyak pilihan buat pengunjung,” ujar Natalia pada kesempatan yang sama.

Plaza Senayan adalah bagian dari Komplek Senayan Square, sebuah kawasan pembangunan yang terintegrasi di area seluas 19 hektar. Kawasan ini dimiliki dan dikelola oleh PT Senayan Trikarya Sempana, sebuah perusahaan patungan Kajima Overseas Asia Pte Ltd dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno. Selain Plaza Senayan, kawasan Senayan Square mencakup Gedung kantor Sentral Senayan 1, 2,3, apartemen Plaza Senayan.  Plaza Senayan Arcadia dan Hotel Fairmont Jakarta.

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klik aja

Translate »