BERBISNIS

Gandeng Komunitas Pelapak Bukalapak – Allstars Bangun Platform Penghubung Influencer Lokal dan Brand

Views

Keterangan Foto (Ki-Ka):

Vabyra Mauriz, Technology & Education Influencer; Indra Sugiarto, Lifestyle & Beauty Influencer; Alex Wijaya, Business Director, Famous Allstars; Vay, Seller, Bukalapak; Tjoek Widharyoko, Chief Marketing Officer, Ropang OTW

 

Tren strategi pemasaran dan kampanye produk atau brand saat ini mengalami pergeseran yang sangat signifikan. Pasalnya di era digitalisasi saat ini semua bidang kehidupan sangat dipengaruhi oleh gadget yang selalu terhubung dengan internet.

Kondisi seperti itu mendorong perubahan startegi pemasaran dan kampanye produk yang lebih mudah dan segmented melaui jejaring medsos.  Oleh karenanya, peranan para influencer saat ini sangat berperan dalam strategi pemasaran dan kampanye brand.

Atas dasar itulah Allstar hadir  sebagai platform untuk menjembatani para influencer dan para seller dalam mengkampanyekan brandnya.

Famous Allstars (FAS), sebuah perusahaan terkemuka dalam industri influencer, konten, dan hiburan, hari ini dengan resmi meluncurkan platform Allstars.id yang menghubungkan brand dengan lebih dari 20.000 akun influencers terdaftar secara mudah. Allstars juga menggandeng komunitas pelapak Bukalapak untuk meningkatkan untuk meningkatkan strategi pemasaran mereka.

Allstars.id bertujuan untuk menghubungkan pelapak UKM di Indonesia dengan puluhan ribu influencers terdaftar untuk meningkatkan brand awareness dan pemasaran produk mereka.

Allstars.id merupakan platform influencers  yang didesain untuk menghadirkan solusi paling mudah dengan tujuan dapat menjangkau influencer yang paling tepat dalam mengimplementasikan strategi pemasaran dari usaha kecil dan menengah di Indonesia, mulai dari nano, micro, macro, sampai top tier influencer.

Terdapat puluhan ribu influencers dari berbagai platform media sosial, yaitu Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan mewakili berbagai jenis industri seperti Travel, Fashion, F&B, Beauty, Mom & Parenting dan lain lain.

“Allstars adalah platformnya para influencer dan brand bertemu. Kami melihat ada kebutuhan yang besar dari usaha kecil dan menengah di Indonesia terhadap influencer dalam rangka meningkatkan brand awareness terhadap perusahaan dan produk mereka,” ujar Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars, saat peluncuran platform tersebut di Jakarta, Rabu ( 6/11/2019).

Lebih jauh Alex menjelaskan bahwa Allstars hadir dengan konsep  keterbukaan, sehingga semua yang berkaitan dengan  proses  kontrak  dan biaya dilakukan dengan  sangat transparan. Para pengguna akan dengan mudah memilih para influencer yang tepat dengan tarif / biaya yang sangat transparan.

“Sehingga tidak ada lagi  persepsi bahwa influencer itu mahal, semua tergantung kebutuhan dan kelasnya, tinggal pilih saja. Seperti layaknya memilih untuk membeli tiket, mau kelas apa. Oleh sebab itulah platform kami hadir untuk membantu para pemilik brand, “ jelas Alex menambahkan.

“Allstars menawarkan banyak keuntungan yang luar biasa bagi usaha kecil dan menengah di Indonesia yang memanfaatkan platform ini untuk melakukan pemasaran produk maupun brand mereka,”  tegasnya.

Sementara itu Tjoek Widharyoko, CMO Ropang OTW, mengungkapkan bahwa selama menjalankan campaign di Allstars, pihaknya banyak mendapat kemudahan.

“Selain flow dan proses di Allstars yang sangat praktis dan sistematis untuk membuat sebuah campaign, keperluan kami terhadap influencer yang diinginkan juga bisa didapat dengan mudah. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk mencari influencer juga tergolong cepat, sehingga kami cukup terbantu dalam menjalankan campaign marketing perusahaan kami dengan waktu yang singkat,”  ungkap Tjoek  pada kesempatan yang sama.

Platform Allstars.id mempunyai dua  fitur unggulan seperti Allstars Assistant dan Allstars Project. Allstars Assistant akan menghubungkan brand dengan influencer yang sesuai dengan target market-nya untuk menjalankan strategi pemasarannya melalui penerbitan konten-konten yang didesain khusus bagi brand tersebut.

Adapun Allstars Project akan membantu brand terhubung dengan influencer yang sesuai dengan anggaran dan meraih awareness melalui konten yang sudah dipersiapkan sendiri. Melalui dua fitur ini, Allstars siap membantu brand meningkatkan awareness, menjangkau audience yang lebih luas serta membuktikan kredibilitas di pasaran.

Platform Allstars.id, diklaim mempunyai banyak keuntungan diantaranya Efektivitas, di mana perusahaan akan dengan mudah menggaet influencer yang paling tepat bagi mereka. Efisien, tidak akan butuh waktu lama untuk menghubungi influencer.  Harga yang transparan, di mana pengguna jasa bisa menentukan sendiri biaya yang akan dikeluarkan, dan keempat, pembayaran yang aman, yakni ada jaminan jika ada pembatalan maka uang akan dikembalikan.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas