BERBISNIS

Gelar Red Hat Forum dan Red Hat Innovation Awards Asia Pasifik 2019 Red Hat Berikan Penghargaan kepada BCA dan Telkomsel

91Views

Ket. Foto  ( ki-ka ) :

Damien Wong, Vice President and General Manager, Asian Growth and Emerging Markets, Red Hat,  Dirk Pieter van Leeuwen, Vice President and General Manager Asia Pasifik, Red Hat, Hermawan Thendean, Executive Vice President, BCA  dan  Rully Moulany, Country Manager PT Red Hat Indonesia.

 

Red Hat, penyedia solusi open source terkemuka di dunia, kembali mengadakan Red Hat Forum Asia Pacific, salah satu ajang teknologi open source terbesar, yang diadakan di 10 kota di seluruh wilayah Asia Pasifik, termasuk Jakarta.

Red Hat Forum 2019  merupakan ajang bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk membangun yang sudah mereka miliki, memimpikan hal-hal baru yang mereka impikan, dan membangun harapan untuk memanfaatkan berbagai peluang di masa depan.

Red Hat Forum 2019 kali ini mengambil tema “Expand Your Possibilities”, yang akan menginspirasi perusahaan-perusahaan untuk mengatasi tantangan yang mereka hadapi, memperluas kemungkinan-kemungkinan yang ada dengan open source, untuk berkembang lebih cepat melalui kolaborasi, serta beroperasi dengan transparansi dan kepercayaan.

Red Hat Forum 2019 yang merupakan ajang tahunan ke-9 ini bertujuan untuk memberdayakan perusahaan untuk memanfaatkan kekuatan hybrid cloud. Forum ini akan melakukannya dengan menunjukkan bagaimana para pelanggan menggunakan inovasi open source untuk memodernisasi infrastruktur dan aplikasi mereka, dan menghadirkan inovasi-inovasi yang menarik.

Menurut  Dirk-Peter van Leeuwen, ‎Senior Vice President and General Manager, Asia Pasifik, Red Hat, mengungkapkan bahwa dengan adanya perubahan-perubahan yang datang lebih cepat dari sebelumnya, perusahaan kini beralih ke open source untuk membangun kemampuan mereka demi mengatasi perubahan-perubahan tersebut dengan cara yang lincah dan inovatif.

“Red Hat Forum Asia Pasifik tahun ini akan menghadirkan konten yang inspirasional, mendidik, dan dapat ditindaklanjuti, serta berbagi praktik-praktik inovatif dunia nyata untuk memberikan lebih banyak gagasan kepada perusahaan tentang cara memperbesar kemungkinan mereka melalui open source guna membangun bisnis yang berkembang,” ujar Dirk-Peter  van Leeuwen yang akrab disapa DP  saat pemaparannya di ajang  tersebut di Jakarta, Kamis ( 03/10/2019 ).

Red Hat Forum Asia Pasifik adalah platform bagi para pelanggan dan mitra untuk mempelajari tren-tren dan perkembangan dalam dunia open source, bertukar gagasan tentang cara-cara untuk mengatasi titik-titik masalah kritis dengan open source, berbagi kisah sukses, dan berjejaring langsung dengan Red Hat dan ekosistem mitra teknologinya.

Bersamaan dengan ajang  bergengsi bagi para praktisi open source  tersebut Red Hat juga mengumumkan pemenang Red Hat Innovation Awards Asia Pasifik 2019 di Indonesia yang  diberikan kepada Bank Central Asia  untuk katergori  Integrasi Agile  dan Telkomsel untuk kategori Transformasi Digital.  Penghargaan tersebut  tersebut diraih berkat inovasi dan kesuksesan mereka dalam melakukan transformasi digital.

Acara Pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh Dirk Pieter van Leeuwen, Vice President and General Manager Asia Pasifik, Red Hat  yang didampingi oleh Damien Wong, Vice President and General Manager, Asian Growth and Emerging Markets, Red Hat dan Rully Moulany, Country Manager PT Red Hat Indonesia  yang diberikan kepada Hermawan Thendean, Executive Vice President, BCA dan kepada Bharat Alva, Chief Information Officer, Telkomsel.

Lebih jauh DP  mengungkapkan bahwa Open source memiliki kekuatan untuk tidak hanya meningkatkan sistem TI, tetapi juga mentransformasi cara kita berinteraksi dan menyelesaikan masalah secara kolektif.

“Sangat menggembirakan melihat begitu banyak perusahaan menggunakan open source untuk meraih kemampuan transformasi yang luar biasa. Selamat kepada para pemenang tahun ini; kami berharap mereka akan dapat menjadi inspirasi dan katalis bagi perusahaan-perusahaan lain di Asia Pasifik untuk mencapai prestasi yang sama dan berkembang di era digital,” ujar DP seusai memberikan penghargaan tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas