Gaya HidupMajalah EksekutifTekno

Gelaran Disrupto di Plaza Indonesia 23-25 November 2018

The Movement to Disrupt & Transform The Nation

Jenny Wiriyanto (Direktur FS Maybank), Astri Abyanti (GM Marketing Plaza Indonesia) dan Daniel Surya (CEO WIR Group).
552Views

“Tidak hanya festival atau ajang komunitas startups. Dibuat untuk bisa direalisasikan untuk mendukung perekonomian Indonesia.”

EKSEKUTIF.id — Ajang berkumpulnya para innovator dan pelaku startups ini, lain dari yang lain.

Unik, karena berlangsung di sebuah mall yang dikenal sebagai ikonis kaum jetset. Plaza Indonesia yang berdiri sejak 1983, dikenal sebagai lokasi belanja barang-barang mahal dan bergengsi.

Disrupto 2018, merupakan sebuah “wadah kekinian”, mempertemukan pelaku ekonomi, khususnya di bidang teknologi.

“Bersifat inklusif dan merangkul pelaku ekonomi termasuk modal ventura dan institusi keuangan lokal dan global,” ujar Dian Noeh Abubakar, Founder,CEO dari KVB, strategic patner Disrupto.

WIR Group sekaligus penggagas acara Disrupto itu menyebut, kegiatan ini sebagai bagian dari matchmaking session dalam menghadapi transformasi bisnis di Indonesia.

“Tidak hanya festival atau ajang komunitas startups. Dibuat untuk bisa direalisasikan untuk mendukung perekonomian Indonesia,” ujar Daniel Surya, CEO & Co-Founder WIR Group.

Pilar utama bisnis WIR Group adalah teknologi dan branding, dalam gerakan Disrupto ini menghadirkan 130 pembicara, 200 lebih startups dengan latar belakang industri serta 60 exhibitors juga melibatkan lebih dari 500 volunteers.

Berbagai topik mengenai disrupsi yang telah mentransformasi bisnis serta kehidupan manusia dan perkembangannya dibahas, antara lain, Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) serta Artificial Intelligence (AI).

Ada sekitar delapan zona. Sebut saja green zone, future tech, digital content, serta investor capital dan creative content juga brand zone.

Otomotif serta energy termasuk future dating juga ada, yang akan tersebar di lantai 4,5 dan 6 Plaza Indonesia.

“Generasi yang biasa datang ke mall Plaza Indonesia, untuk usia 17-35 tahun, bisa seharian loh di sini, sebagai kegiatan lifestyle,” ujar Astri Abyanti, General Manager Marketing Plaza Indonesia Extension.

Sebagai pusat gaya hidup terdepan di ibukota, Astri menyebut Plaza Indonesia terus mengikuti tren dan ikut senang menjadi patner untuk Disrupto 2018.

Beroperasi sejak 1990-1991, Plaza Indonesia yang terdiri dari shopping center dan Grand Hyatt Hotel Jakarta, sedang dalam mengembangkan (extension) bernuansa teknologi, mengutamakan kecepatan, kemudahan dan kenyamanan berbelanja.

“Disrupto memang ajang yang tepat untuk informasi, edukasi, investasi serta berkolaborasi, tak hanya branding,” ujar Jenny Wiriyanto, Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia.

“Peran kami dalam Disrupto, sangat sesuai dengan misi kami, yaitu humanizing financial services. Dimana kami senantiasa tumbuh dan berada di komunitas,” jelas Jenny menjawab pertanyaan majalah Eksekutif dan Matra.

Sebagai penyedia layanan keuangan terbesar di Asean, Maybank Indonesia siap membantu berintegrasi ke pengunjung serta lanskap startups Indonesia.

“Kami menyiapkan sistem yang membantu foodpreneur, system yang terkoneksi sehingga pebisnis hidupnya lebih mudah, simple,” Jenny dari PT Maybank Indonesia Tbk menegaskan.

Maybank berharap Disrupto menjadi ajang networking yang berkesinambungan.

Kabarnya, Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia juga Rudiantara (Kominfo) serta Thomas Lembong (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal) sudah dalam konfirmasi sebagai pembicara.

Hadir juga untuk memberikan keynote speeches adalah CEO Plastic Energy Carlos Monreal, Presiden Direktur dan CEO Maybank Indonesia Taswin Zakaria serta Vice President S&M Asia-Pasific Group Renault.

“Ada banyak pembicara hebat, termasuk aktivitas cryptocurrency, ada pemilik cryptocurrency besar dari Jepang yang sudah mau hadir juga,” jawab Daniel Surya.

Informasi lebih lanjut mengenai acara ini, “Dapat mengunjungi website Disrupto 2018 di www.the-disrupto.com.”

baca juga: majalah MATRA edisi cetak (print) terbaru– klik ini

Gerakan Disrupto ini menghadirkan 130 pembicara, 200 lebih startups dengan latar belakang industry serta 60 exhibitors juga melibatkan lebih dari 500 volunteers.

Tinggalkan Balasan

Translate »