Hiburan

Grup Arashi Jepang Jumpa Fans Pertama di Jakarta

Lima personil Boyband Arashi berikan salam perkenalan dengan melambaikan tangan di hadapan para awak media dan penggemar dalam jumpa pers, (9/11), di Hotel Mulia, Jakarta.
Views

EKSEKUTIF.id – Arashi, grup boyband ternama asal Jepang mengadakan acara fans meeting (jumpa penggemar) pertama di Indonesia dalam suasana jumpa pers yang berlangsung Minggu pagi (9/11) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, lima personil Arashi satu per satu memperkenal diri dalam Bahasa Indonesia yang langsung disambut riuh para penggemar setianya.

“Halo, apa kabar? Nama saya Kazunari Ninomiya, Halo, selamat pagi. Nama saya Jun Matsumoto,” kata Matsumoto Jun disambut riuh suara penggemar saat personil Arashi memperkenalkan diri satu persatu, di depan awak media dan para penggemarnya. Selain awak media acara konferensi pers ini juga dihadiri 50 penggemar terpilih dari sekitar 2.200 orang yang mengikuti undian untuk menemui Arashi di Jakarta.

Arashi merupakan grup musik idola asal Jepang terdiri lima personil di bawah nauangan Johnny & Associates. Kelimanya anggotanya masing-masing Kazunari Ninomiya, Masaki Aiba, Sho Sakurai, Satoshi Ohno, dan Jun Matsumoto. Pada 3 November lalu, mereka memperingati 20 tahun sejak awal dibentuk 1999 sekaligus mengumumkan bahwa mereka akan rehat di akhir 2020.

Lima personil Arashi berfoto bersama sebelum akhiri jumpa pers di hadapan para awak media dan penggemarnya.

Untuk menghibur para penggemar setianya, Arashi mengadakan tur ke Jakarta bertajuk “JET STROM in Jakarta” yang menjadi pengalaman pertama Arashi untuk menyapa penggemarnya di Indonesia. Mereka datang menggunakan jet pribadi. Selain ke Jakarta, mereka juga akan mengunjungi Singapura, Bangkok, Taipei, dan kembali ke Tokyo pada 10 dan 11 November untuk konferensi pers hari jadi mereka bertajuk “JET STORM”.

“Kami sangat senang, dan terima kasih atas dukungan selama ini. Walaupun kami dari Arashi belum pernah ke sini, namun ternyata penggemar setia kami di sini cukup banyak juga. Kami mohon terus dukungannya. Kami ada di sini untuk mengekspresikan rasa terima kasih pada penggemar di Jakarta karena telah mendukung kami selama 20 tahun,” ungkap Sho Sakurai, salah satu anggota Arashi, saat jumpa pers.

Meski Grup Arashi baru pertama datang Jakarta, namun ada juga personal yang sebelumnya sudah pernah ke Indonesia, termasuk ke Bali dan Jakarta. Salah satunya Masaki Aiba yang bercerita bahwa dirinya sebelumnya pernah datang di Jakarta untuk syuting TV Jepang dan waktu itu saya mengunjungi kebun binatang. “Kenangan waktu itu, saat syuting saya hampir di serang oleh binatang yang ganas,” ujar Masaki Aiba yang lagsung di disambut tawa para penggemar.

Dalam kesempatan itu, Jun Matsumoto. yang merupakan anggota termuda (1983) mengonfirmasi bahwa singel terbaru Arashi, “Turning Up”, akan tersedia secara internasional pada platform musik digital pada 3 November pukul 19.00 waktu Jepang. Arashi akhirnya juga membuka berbagai akun media sosial resmi mereka, seperti Twitter, Facebook, Instagram, Weibo, dan TikTok setelah sebelumnya membuka kanal YouTube dan Spotify. Single terbaru mereka ‘Turning Up’ juga tersedia di berbagai platform musik digital, seperti Spotify dan JOOX.

“Kami ingin merilis musik kami secara digital karena kami tidak ingin penggemar kami merasa kesepian. Itu juga merupakan impian Johnny-san untuk menghibur para penggemar dari seluruh dunia. Kami ingin lebih dekat dengan penggemar melalui akun sosial media kami, dengan memberikan live update di sana,” kata Jun Matsumoto.

Hal ini merupakan langkah baru karena sebelumnya, agensi yang menaungi Arashi, Johnny’s Entertainment, tidak membolehkan artisnya memiliki media sosial. Melalui kanal tersebut, diharapkan para penggemar di mana pun bisa menikmati karya Arashi.

Konser di National Stadium

Dalam jumpa pers juga terungkap bahwa Arashi akan gelar Konser Nasional di National Stadium- di Tokyo pada 15-16 Mei 2020, sekaligus menjadi artis pertama yang tampil di Stadion Nasional baru yang akan selesai pada November. ARASHI Anniversary Tour 5 × 20 juga bisa ditonton penggemarnya di TOHO Cinemas di 47 prefektur di Jepang pada 25 Desember 2019. Beijing, China juga akan dihadiri Arashi untuk konser yang akan diadakan musim semi mendatang. Keputusan itu dibuat berdasarkan harapan bahwa Arashi bisa menjadi jembatan antara Jepang dan China.

Arashi merilis album kompilasi terbaik “5×20” pada 26 Juni 2019 yang terjual lebih dari dua juta kopi di Jepang. Sampai tahun 2018, Arashi tercatat telah tampil di 394 konser yang ditonton lebih dari 13 juta orang. Tak hanya di Jepang, Arashi juga memiliki popularitas yang besar dio China, dan Korea Selatan dan telah behasil menggelar konser di luar negeri seperti Shanghai, Taipei, Soul, dan Hawaii. Selain aktif sebagai anggota Arashi, setiap anggotanya juga berkecimpung di dunia akting dan sudah membintangi sederet film, drama serta acara ragam hiburan. Tampil di sebanyak lima acara dalam seminggu di prime time.

Akting Masaki Aiba bisa dilihat di drama “Boku to Shippo to Kagurazaka”, “Noble Detective” hingga “My Girl”, sementara Satoshi Ohno telah bermain di drama “The Most Difficult Romance”, “Shinigami-kun” hingga “Maou”.
Anggota termuda, Jun Matsumoto, melejit namanya setelah berperan sebagai Domyoji Tsukasa dalam drama “Hana Yori Dango” dari komik yang diadaptasi juga di Taiwan dengan nama “Meteor Garden” dan “Boys Over Flowers” di Korea Selatan. Sedang Kazunari Ninomiya pernah bermain dalam film Clint Eastwood “Letters from Iwo Jima” serta drama “Yamada Tarou Monogatari” dan membawakan acara “Nino San”. Sementara Sho Sakurai yang berakting dalam film “Laplace’s Witch” juga aktif sebagai pembawa acara berita.

Mereka adalah salah satu penampil terlaris di Jepang. Baik single dan albumnya secara rutin masuk ke tangga penjualan Oricon. Arashi juga tampil di “Kohaku Uta Gassen”, acara musik terkenal akhir tahun yang tayang di NHK berisi musisi-musisi kondang.

Sebelum datang ke Jakarta, Arashi tampil sebagai salah satu bintang tamu di festival perayaan penobatan kaisar di Jepang, Sabtu (9/11). Dalam kesempatan itu, mereka menyanyi beberapa lagu hitsnya di hadapan kaisar dan permaisuri. (ACH)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas