Majalah Eksekutif

GWK, Alasan Lain untuk Kembali ke Bali

Terletak di GWK Cultural Park di Badung, Bali, patung tertinggi di Indonesia dan ketiga di dunia ini menggambarkan sosok Dewa Wisnu dalam agama Hindu yang sedang menunggangi burung Garuda.

GWK
745Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Bali kembali menjadi salah satu wisata favorit di Asia.

Bila Anda masih butuh alasan untuk kembali ke Pulau Dewata, pertimbangkan untuk mengunjungi Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang membutuhkan waktu hampir tiga dekade agar menjulang kokoh sempurna.

Terletak di GWK Cultural Park di Badung, Bali, patung tertinggi di Indonesia dan ketiga di dunia ini menggambarkan sosok Dewa Wisnu dalam agama Hindu yang sedang menunggangi burung Garuda.

Mahakarya setinggi 121 meter ini bahkan mengalahkan tinggi Patung Liberty di New York, Amerika Serikat.

Dengan lahan seluas 60 hektar, tempat wisata ini memiliki beberapa area menarik, seperti Wisnu Plaza, lokasi berdirinya patung Garuda Wisnu. Dari tempat tertinggi di GWK ini, pengunjung dapat melihat panorama keindahan alam sekitar.

Lalu tebing kapur Lotus Pond yang merupakan area terluas, dengan kapasitas hingga 7000 orang. Ada pula Indraloka Garden yang tak kalah indahnya, kemudian lokasi pertujukan Amphitheatre, Street Theater, dan Tirta Agung.

Di sini, para wisatawan akan dimanjakan seharian penuh dengan berbagai acara dan atraksi, seperti pertunjukan tarian tradisional Legong atau menyewa segway untuk menikmati seluruh penjuru taman.

Anak-anak bisa menikmati ‘Garuda Cilik’,  film pendek animasi yang memenangkan penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dan diputar setiap hari di GWK Cultural Park.

Keriuhan di GWK Cultural Park tak hanya berlangsung di siang hari. Ketika cahaya bulan muncul, taman masih hingar bingar dengan musik dan berbagai tarian. Sebut saja Tari Kecak yang dikolaborasikan dengan tarian daerah lain.

Tak perlu repot mencari penginapan saat berkunjung ke GWK Cultural Park, dengan begitu banyaknya pilihan akomodasi di selatan Bali.

Seperti tiga pilihan Agoda Homes yang bisa Anda pertimbangkan berikut ini:

  • Villa Luna Ungasan yang memiliki tiga kamar tidur dan kolam renang pribadi adalah villa luas untuk keluarga atau sekelompok teman yang Anda ajak bepergian bersama. Lokasinya tak jauh, hanya 12 menit berkendara dari GWK Cultural Park.
  • Pandawa Cliff Ocean Front Private Luxury Villa adalah akomodasi yang ideal untuk menghabiskan hari setelah berkunjung ke GWK Cultural Park. Bersiaplah untuk dimanjakan pelayan pribadi dan spa yang ada di dalamnya (in-house spa). Di hadapan Anda adalah hamparan luas kolam renang bergaya infinity yang menghadap ke Samudra Hindia.
  • Jika ingin menikmati lokasi yang lebih sepi dan syahdu, menginaplah di Putri Hawila Villa yang sudah menyediakan mobil lengkap dengan pengemudinya untuk Anda gunakan selama menghabiskan waktu di properti tersebut. Waterbom Water Theme Park atau Ganesha Gallery terletak tak jauh dari tempat ini, jika Anda sudah puas menikmati GWK Cultural Park.

 

Rizki
the authorRizki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: