Hitachi Hadirkan Solusi Terbaru Kubernetes Dukung Aplikasi Cloud-Native – MAJALAH EKSEKUTIF

[ad_1]

 

Hitachi Vantara, perusahaan penyedia solusi infrastruktur digital dan subsidiary dari Hitachi, Ltd. hari ini secara global meluncurkan solusi terbarunya yaitu Hitachi Kubernetes Service, solusi terbaik untuk perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks khususnya dalam mengelola berbagai data dari platform Kubernetes.

Platform Kubernetes yang terbuka dan dukung multicloud tawarkan solusi terbaik untuk perusahaan dalam mengelola berbagai container data melalui aplikasi dalam satu panel.   Solusi baru ini juga didukung oleh pelatihan kelas dunia dan dukungan dari Hitachi Vantara

Solusi terbaru dari Hitachi Kubernetes ini memudahkan customer dalam menerapkan, mengelola, memantau, dan mengatur berbagai data dari platform Kubernetes melalui berbagai cloud services maupun secara on-premises. Solusi ini memberikan opsi bagi developer untuk melakukan pembagian beban kerja pada platform pilihannya, dan menghilangkan ketergantungan terhadap vendor luar.

Tren platform container diadopsi lebih cepat dan lebih komprehensif daripada yang diprediksi sebelumnya. Platform penampung aplikasi ini memungkinkan untuk menyebarkan dan menjalankan seluruh beban kerja dengan mudah di berbagai lingkungan komputasi yang berbeda. Hasilnya adalah penghematan biaya infrastruktur yang substansial.

Riset dari Gartner menunjukan pada tahun 2022, lebih dari 75% perusahaan akan menjalankan aplikasi dalam platform container data . Kubernetes adalah salah satu teknologi yang hadir untuk membuat, mengelola, dan mengatur perangkat orkestrasi container dan solusi terbaru ini secara konsisten menghadirkan teknologi paling mutakhir khususnya untuk perusahaan.

Solusi Hitachi Kubernetes membantu perusahaan mempercepat adopsi aplikasi cloud-native dengan merampingkan manajemen infrastruktur dalam platform Kubernetes. Solusi ini juga secara signifikan menyederhanakan developer dalam menggunakan layanan container data melalui lingkungan on-premises maupun hybrid.

Solusi ini menghadirkan fungsi self-service catalogue yang memungkinkan customer untuk mengoptimalkan dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan dan dengan cepat dapat menerapkan aplikasi tersebut di seluruh platform Kubernetes. Solusi terbaru dari Hitachi Kubernetes juga memberikan tingkat keamanan yang tinggi bagi perusahaan melalui platform Kubernetes dan fungsi manajemen SaaS.

“Hari ini, kami membantu menyederhanakan dan menyelesaikan tantangan multicloud Kubernetes untuk customer kami dengan pengenalan solusi terbaru Hitachi Kubernetes. Solusi baru yang ditujukan untuk perusahaan ini juga memberikan kebebasan yang sesungguhnya bagi customer dengan adanya fleksibilitas selfservice catalogue yang juga didukung oleh pelatihan kelas dunia dan dukungan global dari Hitachi untuk membantu mereka meningkatkan revenue bisnis perusahaan,” kata Bobby Soni, Presiden Infrastruktur Digital Hitachi Vantara, dalam keterangannya, Rabu ( 20/01/2021 ).

“Meskipun customer kami menyukai teknologi container, mereka menghadapi tantangan dalam hal kompleksitas untuk menerapkan dan mengelola container secara aman dalam skala yang besar melalui berbagai lingkungan cloud,”  tambah Bobby.

Sementara itu, Robert Kayatoe, Country Manager, Hitachi Vantara Indonesia , mengungkapkan bahwa Hitachi Vantara membuka peluang baru dalam adopsi infrastruktur Cloud Native di Indonesia dengan menghadirkan Hitachi Kurbernetes.

“Solusi terbaru ini membuat kami lebih unggul dibanding kompetitor. Hitachi Kubernetes hadir untuk mempermudah customer dalam menerapkan, mengelola, memantau, serta mengatur berbagai data dari platform Kubernetes untuk berbagai kebutuhan perusahaan serta tetap kompetitif khususnya di pasar Indonesia,” kata Robert.

Senada dengan Robert, Rob Teel, Chief Information Officer Aether Innovative Technologies mengungkapkan, “Kami banyak memiliki berbagai pengaturan data di platform Kubernetes secara terpisah melalui berbagai penyedia cloud. Ini merupakan sesuatu yang kompleks dan sulit untuk dikelola. “

“Solusi terbaru Hitachi Kubernetes menyediakan dasbor multicloud yang intuitif dengan API yang terbaik untuk mengelola cluster lifecycles K8 yang kami miliki, apa pun lingkungan operasinya. Hitachi menyederhanakan cara kami menggunakan layanan container dalam berbagai lingkungan hybrid maupun on-premises.”  jelas Rob Teel.

Solusi tersebut diakui juga oleh Scott Sinclair, Analis Senior Enterprise Strategy Group (ESG). Menurutnya,   ada banyak tantangan untuk menerapkan dan mengelola platform Kubernetes dalam satu penyedia cloud yang sama. Diantaranya adalah kekurangan keterampilan, konsistensi, dan bahkan pelatihan serta dukungan resources terkait.

“Meskipun ada banyak layanan yang berbasis Kubernetes di pasaran, Hitachi Vantara menawarkan lingkungan terbuka dan sederhana yang dengan mudah membantu perusahaan mencapai kesuksesan khususnya dalam menerapkan komputasi cloudnative,”  tegas Scott  tentang produk  terbaru tersebut.

Berbagai keuntungan yang dihadirkan dari solusi ini, diantaranya adalah:

  • Kesederhanaan dan kemudahan penerapan melalui panel manajemen tunggal yang dapat menyebarkan, mengelola, dan mengatur semua implementasi customer baik secara private, hybrid, dan juga mendukung opsi multicloud untuk mengurangi risiko dan kompleksitas.
  • Dasbor terpadu yang memungkinkan pengelolaan dan tata kelola yang efisien dari platform Kubernetes baik secara cloud maupun on-premises. Hal ini juga mencakup berbagai sumber daya terkait yang dibutuhkan dalam platform tersebut.
  • Pemantauan dan peringatan terpusat yang dapat digunakan operator untuk menyelesaikan berbagai tantangan terkait analisa data sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Aplikasi ini hadir dengan berbagai konfigurasi yang dibutuhkan untuk membantu developer agar dapat segera mengoperasikannya dengan cepat, melalui orkestrasi berbasis Kubernetes dan layanan container lainnya.

Untuk mendukung SDM  yang berkompeten dalam menangani produk tersebut, Hitachi Vantara menawarkan berbagai pelatihan ekstensif bagi customer, diantaranya adalah 10 kursus dasar mulai dari hal-hal penting terkait fungsi DevOps hingga kursus pelatihan tersertifikasi untuk membantu customer membangun ketrampilan yang diperlukan. Selain itu, seluruh solusi Hitachi Kubernetes juga didukung oleh manajemen dari SaaS dan Hitachi Vantara’s Global Customer Service.

Solusi terbaru Hitachi Kubernetes  tersebut sudah tersedia di AWS, sedangkan untuk Google Cloud Platform dan Microsoft Azure akan tersedia di awal tahun 2021.

 

 

[ad_2]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *