Hotel Horison Ultima Kertajati Siap Beroperasi Akhir 2021

  • Whatsapp


EKSEKUTIF.com- Di tengah pandemi Covid-19, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari tetap melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka. Progres pembangunan hotel berbintang empat ini sudah memasuki tahap akhir dan ditargetkan siap beroperasi akhir tahun 2021 ini.

“Progres penyelesaian pembangunan saat ini memasuki hampir 90% dengan pengerjaan tahap finishing. Di antaranya pelapisan dan pengecekan kembali bagunan, baik interior maupun eksterior. Dengan progres ini direncanakan hotel mulai beroperasi pada bulan Desember 2021.” ujar Purwantono, Wakil Direktur Divisi Hotel, PT Metropolitan Land Tbk, melalui keterangan tertulis kepada pers (15/10/2021).

Kehadiran hotel ini antara lain untuk mendukung sektor wisata dan pihak terkait dalam menyediakan fasilitas dan layanan hospitality yang lebih representatif, baik untuk keperluan bisnis, seperti MICE maupun mendukung pengembangan wisata. Sebagaimana diketahui Majalengka saat ini telah memiliki Bandara International yang bernama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati). Bandara ini direncanakan akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno – Hatta di Tangerang.

“Metland menghadirkan Hotel Horison Ultima Kertajati untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di bandara. Lokasi Hotel Horison Ultima Kertajati sangat strategis, hanya berjarak 2 kilometer dari bandara. Kami merupakan pihak swasta pertama yang turut serta dalam pembangunan pengembangan sarana pendukung bandara Kertajati atau kawasan airport city. Kami juga mendukung Pemerintah dalam pengembangan Majalangka sebagai salah satu daerah Rebana Metropolitan yang diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jabar kedepannya” ujar Purwantono.

Hotel Horison Ultima Kertajati dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi menghadirkan 8 lantai dan 1 lantai basement berkapasitas 124 kamar yang terdiri dari 100 Deluxe room, 12 Deluxe Executive room, 6 Junior Suite dan 6 Horison Suite. Fasilitas diantaranya ballroom, ruang meeting, lobby lounge, kolam renang, fitness center, Terasering restaurant dan cafe.

Adapun tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan crew dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati dan tentunya para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati. Properti hotel Metland lainnya yang telah beroperasi adalah Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak, Metland Hotel Bekasi, dan Hotel Metland Cirebon. (ACH)

 2 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *