BERBISNIS

Ikut serta Mencerdaskan Kehidupan Bangsa UNIVERSITAS BUDI LUHUR ( UBL ) Berikan 2000 Beasiswa untuk Tahun Ajaran 2020/2021

Views

 

Upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, perlu dilakukan oleh berbagai pihak, terutama untuk kalangan lembaga pendidikan. Oleh karenanya Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur setiap tahunnya  memberikan beasiswa.  Untuk tahun ajaran 2020/2021  UBL memberikan 2000 beasiswa bagi putra-putri terbaik di seluruh indonesia.

Beasiswa ini disediakan bagi calon mahasiswa yang memulai kuliah tahun akademik 2020/2021, dengan potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan 100% berdasarkan kriteria hasil tes calon mahasiswa.

Beasiswa ini terbuka untuk semua kalangan yang berasal dari seluruh Indonesia, terutama bagi yang benar-benar membutuhkan. Pemberian beasiswa tersebut dilakukan berdasarkan kriteria hasil tes calon mahasiswa dan latar belakang calon mahasiswa. Jenis beasiswa sendiri terdiri dari beberapa paket dan level, tergantung dari hasil tes dan latar belakang dari calon mahasiswa tersebut.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM, menyampaikan,”Program 2000 beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Universitas Budi Luhur kepada program pemerintah tentang “Indonesia Maju, SDM Unggul,” jelasnya, di Jakarta, Selasa ( 5/11/2019).

Lebih jauh Wendi juga menjelaskan bahwa beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan dan berprestasi dan bisa sampai 100%. Artinya penerima benar-benar gratis  tidak membeyar biaya kuliah sama-sekali.

Tes program 2000 beasiswa Tahun Ajaran 2020/2021  sendiri  untuk gelombang pertama telah dilakukan pada tanggal 2 November 2019 lalu dan tes gelombang berikutnya dilakukan pada tanggal 7 Desember 2019.

Peserta dapat mengikuti tes di Kampus Budi Luhur atau secara online. Kemudahan yang diperoleh calon penerima beasiswa jika berada diluar wilayah Jabodetabek adalah tes online karena bisa dilakukan di mana saja, di seluruh Indonesia.

Wendi juga menjelaskan bahwa setiap tahunnya UBL telah meluluskan setidaknya 300 lebih para mahasiswa penerima program  beasiswa. Prestasi para penerima beasiswa sendiri menurut Wendi cukup menggembirakan. Pasalnya, meraka tidak saja berprestasi akademik tapi juga berprestasi di bidang lain, seperti bidang olah raga.

“Prestasi mereka bahkan bukan hanya di tinggkat nasional, melainkan juga ada yang berprestasi ditingkat internasional, “ jelas Wendi sambil menunjukkan para penerima beasiswa berprestasi tersebut.

Selain program 2000 beasiswa, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur secara konsisten memberikan beasiswa setiap tahun ajaran baru seperti, Beasiswa Nusantara gratis biaya kuliah serta diberikan uang saku selama 4 tahun, Beasiswa Atlet, Beasiswa Akademik, dan beasiswa untuk yang kurang mampu.

Menariknya, pada Tahun Ajaran 2020/2021 Kampus Budi Luhur menambahkan program beasiswa bagi yang berprofesi sebagai pengendara ojek online (ojol), atau juga bagi anak guru/dosen, anak Polisi/TNI, dan anak wartawan.

Menurut Ketua Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA, “Kami memberikan program beasiswa khusus bagi para pengendara ojek online (ojol) dengan tujuan agar mereka dapat meningkatkan karir ke jenjang yang lebih baik.”

“Biasanya mereka ( pengendara ojol ) ke kampus hanya mengantar saja ke sini. Sekarang mereka diberi kesempatan untuk bisa kuliah juga di kampus ini, “  ujar Hanggoro menjelaskan pada kesempatan yang sama.

Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur yang telah berdiri sejak 40 tahun lalu ini memiliki lima Fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Komunikasi.

Ragam Program Studi yang ditawarkan juga menarik antara lain seperti Robotik, Embeded System and IOT, Technopreneurship, Kriminologi, Desain Komunikasi Visual, Bisnis Digital, dan lain-lain, hingga Program Internasional. Universitas Budi Luhur pada tahun 2019 mendapatkan penghargaan sebagai 100 Perguruan Tinggi Terbaik se-Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas