Imam Reza Hakiki, Pengusaha Muda dari Cirebon

  • Whatsapp


EKSEKUTIF.COM, CIREBON – Menjadi seorang pengusaha yang sukses di usia muda tentu tidak bisa dialami oleh semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut, akan dibutuhkan banyak usaha, doa dan juga kerja keras. Sebab kesuksesan tidak akan didapatkan dengan mudah, apalagi di usia yang terbilang masih muda.

Namun berbagai macam usaha dan kesempatan yang coba diciptakan oleh beberapa orang anak muda, ternyata mampu membawa mereka menjadi seorang pengusaha yang sukses. Bahkan beragam prestasi di luar pendidikan formal pun bisa mereka dapatkan, antara lain dengan membuka usaha di berbagai bidang.

Memiliki prinsip hidup ‘harus bisa menjadi manusia yang berguna untuk lingkungan dan sesama’, pria muda kelahiran Cirebon ini memiliki nama lengkap Imam Reza Hakiki, atau lebih akrab dipanggil Kiki.

Terlahir dari keluarga pengusaha furniture berbahan rotan yang sederhana, tinggal dan besar di Cirebon. Usaha keluarganya sempat mengalami masa-masa sulit saat Indonesia jatuh dalam krisis moneter di tahun 1998. Belajar dari pahitnya kehidupan pada saat tersebut, keluarga Kiki tetap bertahan dengan usahanya dan bertekad bangkit dengan strategi bisnis yang lebih baik.

Belajar dari kesuksesan tersebut, Kiki muda yang jeli melihat peluang bisnis, akhirnya mengambil keputusan besar untuk masuk ke usaha property dan perminyakan. Salah satunya dengan mendirikan SPBU Pertamina dan Pangkalan Gas LPG Pertamina. Dan ternyata hal tersebut membuahkan hasil yang baik. Sehingga akhirnya bisa memiliki usaha di bidang perhotelan dengan mendirikan brand Hotel Tryas dan Grand Tryas di Cirebon.

Namun perjalanan di dunia bisnis memang tidak selalu berjalan dengan mulus, beberapa kali Kiki muda mengalami kerugian akibat tertipu rekan bisnis dan lain-lain. “Buat saya itu adalah pelajaran hidup yang sudah ditetapkan Allah SWT yang harus saya jalani dengan ikhlas. Saya menikmati proses tersebut dengan ikhlas. Dibantu oleh doa dan support dari keluarga, dan support dari teman-teman semuanya, Alhamdulillah saya bisa bangkit dan berada diposisi sekarang”. ujar Kiki.

Selain aktif di dunia bisnis, Kiki juga aktif dan menjabat dibeberapa organisasi non pemerintah. Diantaranya sebagai Ketua BPC PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Cirebon, sebagai Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kota Cirebon dan di Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas), yang merupakan asosiasi pengusaha ritel BBM (Bahan Bakar Minyak), Gas dan beberapa produk sejenis.

 1 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *