BERBISNIS

Jaya Property Ground Breaking Bintaro Jaya Xchange Pase II

Direktur Utama PT. Jaya Real Property Tbk Trisna Muliadi (kedua kiri) berbincang dengan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davie (tengah) disaksikan jajaran Direksi PT. Jaya Real Property Tbk di sela acara seremonial ground breaking Bintaro Jaya Xchange Pase II pada (7/8), di Bintaro, Tangsel.

Sukses dengan Pase I, PT. Jaya Real Property hari ini melakukan seremonial ground breaking pembangunan Bintaro Jaya Xchange Pase II yang dilengkapi fasilitas modern, meliputi shopping mall terpadu, hotel bintang, oceanarium, taman interatif dan fasilitas pendukung lainnya dengan nilai investasi Rp 1,25 triliun.

Acara sereminal groud breaking ditandai pemotongan tumpeng oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie yang diserahkan kepada Direktur Utama PT. Jaya Real Property Tbk, Trisna Muliadi dan penekanan tombol sirine bersama yang disaksikan jajaran direksi, jajaran manajemen PT. Jaya Real Property, para tenant, dan tamu kehormatan.

“Saya berharap pengembangan proyek Bintaro Jaya Xchange tahap II yang akan dilengkapi fasilitas modern terpadu, seperti shopping mall, hotel berbintang, termasuk oceanarium seperti Seaworld yang ada di Ancol ini, bisa menjadi benchmark dan ikon baru bagi Kota Tangerang Selatan. Dengan jumlah penduduk yang saat ini 1,6 juta di mana 73% dari kalangan usia produktif, potensi daya beli dan pertumbuah ekonomi di Tangsel memang sangat besar. Sehingga kehadiran fasilitas seperti ini ke depan memang sangat diperlukan. Temasuk hotel berkelas untuk kegaitan MICE,” ujar Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie saat memberikan sambutan pada acara seremonial ground breaking Bintaro Jaya Xchange Pase II pada (7/8), di Bintaro, Tangsel.

Dalam kesempatan itu, Trisna Muliadi selaku Direktur Utama PT. Jaya Real Property Tbk mengatakan, pembangunan Bintaro Jaya Xchange phase II yang akan dilengkapi kawasan luxurious dan prestisius ini, juga untuk mengakomodir berbagai kebutuhan konsumen modern, sekaligus meningkatkan living value di kawasan Bintaro Jaya.

Beberapa kelebihannya, antara lain berada di jantung kawasan Bintaro Jaya tepatnya di Jalan Boulevard Bintaro Jaya. Kawasan dengan konsep mixed-use Bintaro Jaya Xchange , akan dikembangkan menjadi ‘Epicenter of Everything’. Pembangunan proyek ni juga mengusung konsep TOD di lokasi strategis pemukiman Bintaro Jaya, sangat dekat dengan Gerbang Pintu tol Pondok Aren dan gerbang pintu Stasiun KRL Commuterline Jurangmangu. “Kawasan Bintaro Jaya Xchange memiliki akses variatif dan multi-moda transportasi yang memudahkan masyarakat menuju Bintaro Jaya Xchange ini. Mulai dari akses tol JORR, KRL Commuterline, dan lainnya di Intrans Bintaro untuk kawasan Bintaro Jaya. Sehingga ke depan ini akan menjadi kawasan yan selalu ramai untuk dikunjungi masyakat dari berbagai kalangan,” ungkap Trisna Muliadi.

10 Juta Pengunjung

Optimisme ini tak lepas dari tingginya animo masyarakat yang telah mengunjungi kawasan Superblock Mixed-Use Bintaro Jaya Xchange yang telah dibangun pada tahap sebelumnya ,di mana telah dikunjungi oleh lebih dari 10 juta pengunjung per tahun. Sejak kehadirannya, BXc Mall telah menjadi pusat gaya hidup bagi warganya dan merupakan awal dari pembangunan super block dengan konsep mixed-use tersebut.

Kawasan Bintaro Jaya Xchange akan semakin lengkap dengan segera dihadirkannya mega-project tahap 2 ini yang terbagi dalam beberapa proyek. Pertama Shopping mall dengan luas sekitar 85.000 m²; meliputi semua kebutuhan mulai dari branded fashion and retail, pilihan restauran yang lebih lengkap dan beragam, supermarket, book store, home hardware, family entertainment, kids, hingga bioskop premium. Dengan interior yang cozy dan berkelas, akan menjadi tambahan alternatif hang out yang nyaman dan aman. Kedua hotel berbintang dengan kapasitas 185 kamar, dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 1.000 pengunjung, meeting room, dan rooftop wedding venue.

Ketiga, Oceanarium 4,5 juta liter air dilengkapi dengan 36 display biota air laut dan air tawar akan dibangun di area seluas 7.354 m² yang menyerupai luasan Sea World Ancol. Keempat, lahan parkir berkapasitas lebih dari 1.000 kendaraan. Kelima, Taman interaktif dengan luas 2,2 hektar, dilengkapi dengan stage performance, videotron, amphitheater, misty fountain, dan jogging track. Serta keenam, Underground tunnel yang terkoneksi dengan stasiun KRL Commuter Line Jurangmangu dan feeder bus untuk memperkuat konsep TOD.

Pelaksanaan pembangunan akan dilaksanakan dan dikelola langsung oleh Jaya Grup untuk menjamin kualitas pekerjaan yang bermutu dan delivery tepat waktu. Beberapa tenant juga telah memastikan untuk bergabung di BXc Mall 2, seperti Ranch Market, Cinema Premier XXI, Ace Hardware, dan Funworld, serta lebih dari 150 specialities tenants dan FnB yang pastinya akan membuat pengunjung merasa semua kebutuhannya terpenuhi dengan mengunjungi Bintaro Jaya Xchange. “Prosesi ground breaking ini menjadi penanda keseriusan kami untuk memulai proyek komersial yang rencananya akan rampung di tahun 2021,” ujarnya. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas