Majalah Eksekutif

Jumpa Pers IFNGO ASEAN NGOs Workshop Ke 24 di Jakarta.

Augusto (Presiden IFNGO), Putera Astaman & Poppy Hayono Isman.
230Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

“Ada 200 orang dari dalam negeri dan seratus orang luar negeri hadir,” ujar Putera Astaman, Presiden BERSAMA (Badan Kerjasama Sosial Utama Pembinaan Warga Tama), yang berdiri sejak 1978.

Sebagai satu dari tujuh organisasi internasional pendiri Federasi Internasional Organisasi Non Pemerintah/IFNGO — yang diinisiasi di Jakarta tahun 1979 dan dinyatakan secara resmi di Kuala Lumpur pada 1981 — mengadakan jumpa pers.

The 24 IFNGO Asean NGO’s Workshop mengambil tema “Drug Demand Reduction: Kecanduan Di Antara Milenial Menuju Standar Internasional pada Pencegahan Penggunaan Narkoba.”

Jurnalis Indonesia dan luar negeri hadir, dalam kegiatan dari The International Federation of Non-Government Organizations for the Prevention of Drug and Substance Abuse/IFNGO. Acara itu temu jurnalis dilakukan sehari, jelang acara di Kartika Chandra Hotel & Suite selama tiga hari sejak 26 hingga 29 Nopember 2019.

Asri Hadi kumpulkan Jurnalis Anti Narkoba di era digital.

Wakil Ketua Panitia Acara Workshop, Asri Hadi tampak menyambut kehadiran para delegasi dari negara-negara ASEAN.

Asri Hadi bertemu dengan kolega lamanya, Hajah Linda Aini Abdullah, Vice President the Anti Drug Association of Brunei Darussalam (BASMIDA)

“Kami dari Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik kepada para delegasi NGO di negara Asean, karena mereka selama ini adalah teman kami dalam memerangi dan mencegah peredaran Narkoba,” tuturnya di sela-sela penyambutan delegasi IFNGO 24th ASEAN di Jakarta, Selasa (26/11/2019)

Asri Hadi juga tampak berdiskusi dengan delegasi dari Malaysia, Thailand dan Singapura. Mereka yang hadir adalah perwakilan NGO Anti Narkoba dari negara-negara tersebut.

“Kami akan berbagi pengalaman dan pola yang baik untuk melakukan pencegahan Narkoba,” katanya.

Workshop dalam Peringatan 24th IFNGO Asean Drug Demand Reduction, akan dilaksanakan mulai hari ini sejak tanggal 26 Nopember sampai tanggal 29 Nopember 2019.

Dari Indonesia akan tampil sebagai pembicara antara lain Komjen Pol Purn Ahwil Lutan, Mayjend Pol Purn Putera Astaman, ketua umum KOWANI,dan direncanakan akan dibuka acara ini oleh Kepala BNN.

“Semoga hasil dari workshop ini bisa menjadi rujukan dalam strategi mengatasi masalah narkoba khususnya untuk generasi muda,” ujar Poppy Hayono Isman, Ketua acara workshop ini.

Selain Poppy, dalam jumpa pers juga hadir Presiden IFNGO Augusto Noguiera dan Putera Astaman. Momen menarik, ketika jurnalis anti narkoba yang digagas Asosiasi Media Digital Indonesia terbentuk, jelang IFNGO Asean Workshop.

komitmen jurnalis anti narkoba tersebar di setiap instagram media masing-masing.

 

 

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: