Majalah Eksekutif

Jumpa Pers “Launching Trakindo Customer App” di Masa New Normal

Aplikasi Digital Mempermudah Interaksi Pelanggan

373Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -
David Freddynanto selaku Chief Marketing Officer Trakindo menjelaskan hadirnya aplikasi Trakindo Customer App merupakan bentuk kontribusi Trakindo dalam mendukung kemajuan pelanggan dalam situasi apa pun, termasuk di masa transisi menuju kenormalan baru (new normal) seperti saat ini, pada acara Virtual Press Conference Peluncuran Customer App Jakarta (23/06)

Eksekutif.id —  PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat®, meluncurkan aplikasi Trakindo Customer App (TCA).

“Kami di Trakindo memiliki semangat Advancing You Forward,” ujar David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo lewat jumpa pers virtual, hari ini.

David menjelaskan, “Fitur yang dimiliki Trakindo Customer App bertujuan memudahkan pelanggan dalam melakukan perencanaan bisnis dan kegiatan operasional.”

Trakindo Customer App yang dapat mempercepat proses transaksi, meningkatkan respons komunikasi, dan mempermudah akses informasi, merupakan cerminan dari salah satu nilai inti Trakindo.

“Continuous Development, dimana Trakindo senantiasa mengembangkan diri dalam memberikan layanan unggul untuk mendukung kemajuan bisnis pelanggan,”  ujar David.

Aplikasi Trakindo Customer App dilengkapi beragam fitur unggul mulai dari status transaksi, permintaan servis, status pengiriman suku cadang, hingga pemantauan operasional alat berat pelanggan.

Trakindo Customer App menjadi salah satu perwujudan komitmen Trakindo untuk senantiasa mendukung kemajuan pelanggan.

“Pelanggan dapat mengakses layanan unggul Trakindo dengan mudah, di mana saja,” kata David dalam diskusi chat tanya jawab.

Trakindo Customer App dapat menjadi solusi, ditegaskan kembali oleh  Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo.

“Berbagai fitur yang dimiliki Trakindo Customer App didesain untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam bertransaksi dengan Trakindo,” ujar Rozy Andrianto.

Integrasi tiga aplikasi, semacam Caterpilar marketplace, kemudian mengecek kesehatan alat berat hingga pemeliharaan alat-alat.

“Aplikasi ini merangkum layanan solusi alat berat Trakindo menjadi terintegrasi dalam satu sistem. Layanan dapat didapatkan pelanggan hanya dengan sentuhan jari,” jelas Division Head Construction Industry Marketing Trakindo.

Pelanggan juga diberi jaminan bahwa data-data internal terjamin keamanannya. Walau aplikasi Trakindo Customer App ini bisa secara mudah diunduh secara langsung di smartphone pelanggan Trakindo di App Store dan Play Store.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang didasari oleh kebutuhan pelanggan, mulai dari Profil Pelanggan, Lacak Parts, Permintaan & Lacak Servis, Fasilitas Open Account & Tagihan, dan terintegrasi juga dengan platform digital Caterpillar.

Rozy Andrianto selaku Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan berbagai fitur yang dimiliki Trakindo Customer App didesain untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam bertransaksi dengan Trakindo hanya dengan sentuhan jari, mulai dari; Profil Pelanggan, Permintaan & Lacak Servis, Fasilitas Open Account & Tagihan, Cat App: Fleet Management, Cat Inspect yang dijelaskan pada acara Virtual Press Conference Trakindo Customer App. Jakarta (23/06)

 

Trakindo Customer App” Semakin Mempermudah Interaksi Pelanggan. Mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, jelas dan mudah

  • Profil Pelanggan: fitur yang digunakan untuk melihat informasi dari alat berat Cat yang dimiliki oleh pelanggan, dengan detil operasional seperti; SMU meter, lokasi alat berat, juga melihat status garansi yang terdaftar dengan mudah
  • Lacak Parts: fitur yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan suku cadang dengan mudah, serta mengetahui status pengirimannya
  • Permintaan & Lacak Servis: fitur yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan permintaan pelayanan teknisi Trakindo, serta mengethaui status lokasi perjalanan teknisi menuju tempat yang dituju
  • Fasilitas Open Account & Tagihan: fitur yang menampilkan status transaksi dari pelanggan, tempo pembayaran, juga sisa saldo yang dimiliki oleh pelanggan

Lebih jauh, platform digital Caterpillar yang terintegrasi dengan Trakindo Customer App adalah:

  • Cat App: Fleet Management berfungsi melacak lokasi, aktivitas, penggunaan bahan bakar dan informasi lainnya dari alat berat yang dimiliki pelanggan
  • Cat Inspect berfungsi mengunduh, menyelesaikan inspeksi yang dilengkapi dengan opsi foto, video, dan komentar
  • Parts.Cat.Com memberikan informasi harga suku cadang, dan melakukan pembelian secara online

baca juga: majalah eksekutif digital

 

 

 

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: