BERBISNIS

Kahmipreneur Gelar Young Entreperneur Summit 2019

Jumpa pers : Sandiaga S. Uno (tengah) sebagai keynote speaker dalam ‘Indonesia YES 2019’ memberikan paparan kepada pers.
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Minat dan antusiasme kaum muda untuk menjadi etrepreneur (wirausahawan) kian tinggi. Hal ini bisa dilihat dengan membludaknya jumlah peserta di ajang “Young Entreperneur Summit 2019” yang dihelat Kahmipreneur yang puncaknya diadakan di Istora Senayan, Jakarta.

Berbekal kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif “Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2018” di Jakarta yang diikuti oleh 1,800 peserta pada 28 Oktober tahun lalu, Kahmipreneur kembali mengadakan acara serupa bertajuk “Young Entreperneur Summit 2019”. Tahun ini cakupan wilayahnya diperluas dengan melakuan road show di tujuh kota besar di Indonesia yang puncaknya dipusatkan di Jakarta yang berlangsung (10/4), di Istora Senayan, Jakarta.

“Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Kami sangat menggembirakan karena kegiatan ini bisa menjadi pemicu untuk terus mengulirkan semangat entrepreneur di kalangan anak muda agar bisa tercipta entrepreneur muda yang lebih banyak lagi. Di kota ke 7 di Jakarta ini, kami memiliki konsep berbeda dengan kota sebelumnya, dimana di sini kita kemas dengan konsep festival, dengan memberi ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya, sehingga dapat dikenal lebih luas,” ujar Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad dalam jumpa pers.

Sebelum acara puncak di Jakarta, juga dilakukan roadshow di enam kota lainnya. Di antaranya, sebagai kota pertama atau pembuka yaitu Surabaya yang telah sukses diikuti oleh 7.000 peserta pada tanggal 16 Februari 2019. Kedua di kota Bandung yang telah sukses diikuti oleh 6.000 peserta yang dihelat pada tanggal 10 Maret 2019. Kemudian kota ketiga Sragen yang diikuti oleh 6,000 peserta yang diadakan pada tanggal 24 Maret 2019.
Ke-empat kota Makassar dengan jumlah peserta lebih banyak yang mencapai 10.000 peserta yang diadakan pada tanggal 1 April 2019.

Kemudian kota ke-lima Medan yang telah diikuti sebanyak 7.000 peserta pada tanggal 7 April 2019. Sedangkan ke-enam diadakan di kota Lombok yang telah diikuti 10.000 peserta pada tanggal 9 April 2019. “Kami bangga upaya KAHMIPreneur sebagai program inspiratif untuk mengobarkan semangat entrepreneurship, mendapat respons besar dari masyarakat, terutama para kawula muda di Tanah Air,” ujarnya.

Acara puncak ‘Indonesia YES 2019’ yang mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ yang duadakan di Jakarta ini juga diikuti dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari yang ditargetkan semula. Jumlah peserta yang mendaftar membludak hingga 10.000 peserta dari kapasitas sekitar 7.000 kursi. Tak melulu entrepreneur, ajang ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

“Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota Jakarta dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Acara ini sekaligus juga untuk menjalin bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Jakarta dan kota-kota di sekitarnya. Dapat dikatakan ajang ‘Indonesia YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur DKI Jakarta,” papar Kamrussamad.

Ajang ‘Indonesia YES 2019’ dikemas dengan kegiatan yang makin menarik, termasuk bisa sebagai sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran) agar makin berkembang. Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.

Narasumber Pebisnis

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan beberapa narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini. Sebelum menapak tangga sukses, mereka di antaranya juga pernah merasakan kegagalan beberapa kali, namun tetap semangat untuk bertahan dan belajar dan bangkit dari kegagalannya. Salah satu di antaranya yakni tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno.

Perhelatan ‘Indonesia YES 2019’ mendapat sambutan antusias dari peserta yang kian membludak.

Sandiaga S. Uno yang juga menjadi keynote speaker dalam ‘Indonesia YES 2019’ merasa gembira karena dipercaya kembali untuk ikut berpartisipasi di ajang ini. Menurutnya, untuk menjadi negara yang kuat ekonominya, ke depan jumlah entrepreneur di Indonesia harus bisa terus ditingkatkan persentasenya.

“Saya sangat senang melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta di ajang YES ini. Saya optimis ajang YES yang akan digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan makin dipadati para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini,” ujarnya.

Selain Sandiaga Salahuddin Uno, nara sumber lainnya yang ikut sharing dan memeriahkan acara ini di antaranya Teuku Wisnu selaku Pemilik Jannah Corp dan Oleh-oleh Kekinian Malang Strudel – Bersama dengan sang istri, Shireen Sungkar. Keduanya memulai usaha travel haji dan umroh yang diberi nama Abu Adam. Kini bisnisnya pun beragam mulai dari fashion, kuliner, oleh-oleh, aplikasi hingga media online daerah.

Selain itu, juga ada Zaskia Sungkar selaku Pemilik Jannah Corp – Bersama dengan sang suami, Irwansyah keduanya membangun kerajaan bisnis. Beberapa produk kue kekinian yang booming sampai sekarang ternyata berada di bawah naungan Jannah Corp yang juga mengelola bisnnis tour & travel dan Zaskia Sungkar lebih dikenal dengan usaha bisnis fashionnya. Salah satu brandnya KIA by Zaskia Sungkar telah berhasil masuk di pagelaran busana baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Juga ada Ashanty Hermansyah selaku Pemilik Dapur Asix – Selain menjadi penyanyi, Ashanty bersama dengan sang suami, Anang Hermansyah keduanya membangun kerajaan bisnis dibidang kuliner mulai dari Dapur Asix, Ayam Asix, Kue Asix, Ash Juice. Asix sendiri diambil dari kata A6 yang merupakan sebutan untuk keluarga ini yang terdiri dari Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya. Di bidang kosmetik Ashanty Beauty menjadi perusahaan yang terdepan dalam menyediakan produk kosmetik yang aman, mudah didapat sert berkualitas tinggi.

Pada ajang ‘Indonesia YES 2019’, selain diisi dengan seminar juga dimeriahkan stand pameran booth-booth yaitu booth merchandise ‘Thesandiuno’, NineTen, photo booth 180 Degree, Festival UMKM serta dimeriahkan oleh penampilan Modern Dancer, Band dan dimeriahkan oleh artis ibukota Ashanty, Aurell Hermansyah, Nella Kharisma & Siti Badriah. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas