BERBISNIS

Kampanyekan Rumah Sehat – Nippon Paint Luncurkan Nippon Spot-Less Plus

663Views

Keluarga  yang sehat dimulai dari rumah yang sehat. Pernyataan tersebut menjadi rujukan bagi Nippon Paint untuk meluncurkan produk Nippon Spot-Less Plus, cat anti noda dan sekaligus anti kuman.

Secara resmi peluncuran Nippon Spot-Less Plus juga ditandai dengan terjalinnya kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang mendukung upaya Nippon mengedukasi masyarakat melalui kampanye “Rumah Sehat untuk Keluarga Indonesia yang Sehat”. Bersama IDI, Nippon Paint ingin mewujudkan lingkungan yang mendukung aktivitas anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Peluncuran produk bersama IDI  yang dilakukan di Jakarta, Selasa ( 2/10/2018) tersebut didasari atas visi dan misi yang sama antara Nippon Paint dan IDI dalam upaya mengkampanyekan Rumah Sehat.

Bedasarkan hasil survey, hanya 14% orang tua yang menaruh perhatian untuk membersihkan dinding layaknya lantai. Padahal dinding merupakan salah satu media transmisi bakteri penyebab berbagai penyakit yang dapat membahayakan kesehatan keluarga, termasuk anak-anak. Dinding merupakan area terbesar di dalam rumah, dinding sering dijadikan tumpuan dalam tiap tahapan tumbuh kembang anak.

Memahami kebutuhan konsumen dalam merawat keluarga yang dimulai dari rumah, Nippon Paint, produsen cat terkemuka di Indonesia yang terus berkomitmen untuk menyediakan solusi cat dan pelapis berkualitas tinggi dan inovatif bagi para konsumennya kembali melakukan terobosan dengan menghadirkan Nippon Spot-Less Plus.

Varian cat anti noda yang sangat popular di antara keluarga Indonesia kini telah disempurnakan dengan dilengkapi Silver-Ion technology, yaitu formula anti kuman yang telah terbukti ampuh dalam menghalang penyebaran virus dan bakteri untuk menjaga keluarga agar tetap sehat.

Menurut Jon Tan Hon Yiu selaku CEO Decorative Paints PT Nipsea Paint and Chemicals (Nippon Paint Indonesia) menjelaskan bahwa kebutuhan konsumen untuk menghadirkan rumah yang tidak hanya nyaman dan indah, tetapi juga sehat bagi seluruh anggota keluarga. “Dinding sebagai area terluas di dalam rumah mengambil peranan penting untuk kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, kami meluncurkan Nippon Spot-less Plus yang memberikan perlindungan lengkap dan aktif dalam melindungi kesehatan keluarga,” ujar Jon saat peluncuran produk tersebut di Jakarta,  Selasa ( 02/10/2018).

Jon Tan menambahkan bahwa selain untuk menjadi solusi, Nippon Spot-less Plus juga hadir untuk bantu mengedukasi keluarga yang tidak menyadari bahwa dinding sebagai area terbesar dalam rumah menjadi salah satu medium penularan berbagai penyakit yang perlu diwaspadai. “Dari survey independen kepada orangtua, sebanyak 76% orangtua setuju bila dinding rumah dijadikan tumpuan ketika anaknya belajar berdiri atau berjalan, dan 80% orangtua juga menyebutkan bahwa anak mereka kontak langsung dengan dinding ketika bermain. Meski demikian, 86% orangtua mengakui tidak memperhatikan kebersihan dinding layaknya lantai,” ujarnya.

Hal ini pula yang melatarbelakangi Nippon Paint mengadakan Kampanye RUMAH SEHAT, sebagai rangkaian peluncuran Nippon Spot-less Plus sekaligus edukasi ke masyarakat. Dalam menyukseskan kampanye RUMAH SEHAT ini, Nippon Paint menjalin kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kerjasama ini juga mengukuhkan Nippon Paint sebagai perusahaan cat dan pelapis pertama dan satu-satunya yang mendapatkan dukungan dari IDI.

Terkait kerjasama yang terjalin, dr. Ulul Albab, SpOG selaku Perwakilan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), mengatakan, “Kami mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif Nippon Paint dalam mengedukasi masyarakat menjaga rumah tetap sehat terutama area dinding. Hal ini penting karena berbagai bakteri seperti E. coli, MRSA, hingga Staphylococcus aureus dapat bertahan di permukaan mulai dari harian hingga mingguan. Bakteri-bakteri ini bertanggung jawab atas penyakit diare, iritasi kulit, demam, infeksi saluran pernapasan. Tanpa perlindungan, maka risiko potensi penyebaran bakteri di dalam rumah akan lebih tinggi.”

Rumah merupakan lingkungan utama untuk keluarga, terlebih lagi anak yang menghabiskan 8 hingga 20 jam tiap harinya di dalam rumah, sehingga keamanan rumah harus dipastikan secara menyeluruh. dr. Ulul juga menambahkan bahwa, “Selain menjadi salah satu medium penularan bakteri, dinding juga memengaruhi kualitas udara dalam rumah karena polutan beracun sering ditemui pada cat pelapis dinding. Polutan berbahaya yang biasa ditemukan adalah VOC (Volatile Organic Compound) yang merupakan pencetus alergi, iritasi infeksi saluran pernafasan hingga kanker.”

Secara detail, Jon Tan menjelaskan Nippon Spot-less Plus tidak hanya memberikan perlindungan lengkap tetapi juga mendukung tumbuh kembang anak melalui tiga pilar utama. “Pertama adalah Safe Touch, dengan Silver-Ion Technology yang anti-kuman anak dapat bebas bereksplorasi secara aman karena telah lulus uji anti-bakterial oleh SETSCO (badan riset dan sertifikasi Singapura). Kedua adalah Creativity, melalui formula Stain-Guard anak bebas berkreasi tanpa takut noda. Terakhir adalah Clean Air, bernafas akan lebih aman dan nyaman di dalam ruangan karena rendahnya kandungan VOC,” jelasnya.

Kegiatan kampanye RUMAH SEHAT bersama IDI diawali dengan peremajaan Gedung PB IDI Pusat dengan rangkaian cat Nippon Paint yang tentu saja aman dan sehat, yaitu cat eksterior Nippon Weatherbond dan cat interior Nippon Spot-less Plus. Selain itu, Nippon Paint juga menggandeng komunitas Indonesia Montessori.Com (IMC) untuk memberdayakan orangtua menyediakan rumah yang mendukung tumbuh kembang anak, dan membebaskan anak mengekspresikan diri melalui seni menggunakan medium dinding.

“Kami berupaya terus aktif mengadakan berbagai kegiatan Kampanye RUMAH SEHAT bersama lebih banyak mitra agar semakin banyak keluarga Indonesia yang memahami pentingnya hal ini dan berperan untuk mewujudkan rumah sehat yang ramah anak sebagai pondasi awal bagi generasi masa depan Indonesia yang lebih baik,” tutup Jon Tan.

 

 

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: